x

Termasuk Luis Suarez, Ini 5 Pemain yang Pilih Kembali ke Klub Masa Kecilnya

Kamis, 28 Juli 2022 22:02 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Ekspresi Luis Suarez ketika Barcelona berhasil mencetak gol kedua ke gawang timnya, Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Berikut lima pemain yang memilih kembali ke klub masa kecilnya, di mana terbaru ada mantan bomber Liverpool dan Barcelona yakni Luis Suarez.

Sebagaimana diketahui, Luis Suarez akhirnya pulang ke kampung halaman setelah merantau lama di sepak bola Eropa. Pemain 35 tahun itu balik ke Uruguay dan secara resmi meneken kontrak dengan klub pertamanya, Nacional.

Baca Juga

Kabar itu diumumkan oleh pihak klub melalui Twitter resmi, Nacional pada Kamis (28/07/22). Klub yang berbasis di Montevideo itu mengucapkan selamat atas kepulangan eks bomber Atetico Madrid tersebut.

"Semua ilusi, warna penuh cinta dan kegembiraan bisa melihat Anda lagi dengan jersey terindah di dunia, senang Anda kembali pulang," tulis pernyataan resmi Nacional.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, Luis Suarez meninggalkan Atletico Madrid pada musim panas ini. Performanya yang sudah tidak setajam dulu membuat Diego Simeone memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya.

Musim lalu, Luis Suarez tampil sebanyak 45 kali di semua kompetisi. Namun pemain yang sudah berusia 35 tahun itu hanya mampu mencetak 13 gol.

Luis Suarez sejatinya sempat dikabarkan ingin tetap bermain di kompetisi Eropa. Akan tetapi, dirinya harus gigit jari setelah tidak menemukan klub peminat.

Baca Juga

Alhasil, kepulangannya ke Uruguay dianggap sebagai solusi terbaik. Pemain berjuluk El-Pistolero itu kini sudah resmi melepas status bebas transfer dan mendapatkan klub baru.

Selain Luis Suarez ada beberapa pemain lagi yang memutuskan kembali ke klub masa kecilnya. Siapa saja mereka?


1. Alexandre Lacazette

Selebrasi gol Alexandre Lacazette dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool, Rabu (15/7/20).

Selain Luis Suarez, ada Alexandre Lacazette yang memutuskan hengkang dari Arsenal dan bergabung ke klub masa kecilnya yakni Olympique Lyon.

Alexandre Lacazette memang baru membela dua klub selama karier profesionalnya yaitu Olympique Lyon dan Arsenal.

Baca Juga

Ia merupakan striker asli binaan akademi Olympique Lyon dan sukses dipromosikan ke skuat senior pada Juli 2009 silam. Setelah delapan tahun, ia memutuskan bergabung ke Arsenal tepatnya di bursa transfer musim panas 2017.

Akhirnya jelang musim 2022-2023, ia memutuskan kembali ke pelukan klub Ligue 1 Prancis tersebut dengan menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2025 mendatang.

Baca Juga

Gianluigi Buffon

Parma merupakan klub pertama Buffon saat memulai karier profesional pada 1995. Kiper Italia itu lantas memperkuat Gialloblu hingga 2001 dan memilih Juventus sebagai pelabuhan selanjutnya.

Baca Juga

17 tahun memperkuat Juventus, Gianluigi Buffon kemudian direkurt oleh PSG secara gratis pada Juli 2018. Hanya semusim, ia kembali berseragam Juventus.

Namun di usia yang sudah menginjak 44 tahun, mantan kiper Timnas Italia itu kesulitan bersaing. Dirinya kemudian memilih kembali ke Parma seusai musim 2020/2021 selesai.


2. Carlos Tevez

Carlos Tevez saat memperkuat Manchester United

Carlos Tevez merupakan striker Argentina yang dijuluki jelmaan Diego Maradona. Ia tercatat pernah memperkuat beberapa klub besar Eropa seperti Manchester United, Juventus hingga Manchester City .

Sejumlah gelar bergengsi juga sudah diraihnya seperti juara Liga Inggris, Liga Italia hingga Liga Champions. Dia pernah menjadi top skor Liga Inggris 2010-2011 lalu bersama Manchester City.

Carlos Tevez meninggalkan Eropa pada tahun 2018 lalu dan memutuskan pergi ke Liga China untuk bergabung Shanghai Shenhua. Ia sempat kembali ke klub masa lalunya, Boca Juniors sebelum pensiun pada 4 Juni 2022 lalu.

Robin van Persie

Robin van Persie memulai karier profesional di klub Belanda, Feyenoord pada 2001 silam. Pemain kelahiran Rotterdam, Belanda tersebut kemudian diboyong klub Liga Inggris, Arsenal pada 2004.

Robin van Persie juga pernah membela Manchester United. Bersama dua raksasa Liga Inggris tersebut, ia sempat meraih gelar top skor Liga Inggris pada musim 2011-2012 dan 2012-2013.

Setelah petualangan di negeri Ratu Elizabeth, Robin van Persie kemudian bermain di Turki bersama Fenerbahce. Pada 2018 lalu, ia kembali ke Feyenoord dan memutuskan pensiun setahun setelahnya.

Baca Juga
Carlos TevezLuis SuarezRobin van PersieGianluigi BuffonAlexandre Lacazette

Berita Terkini