x

Transfer Kejutan! Jorge Mendes Tawarkan Ronaldo ke Klub Italia, Bukan Juventus

Kamis, 28 Juli 2022 21:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Subhan Wirawan
Cristiano Ronaldo berduel dengan Cesar Azpilicueta di laga Man United vs Chelsea (29/04/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Selalu ditolak di sejumlah raksasa Eropa, agen Jorge Mendes kini kedapatan tengah menawarkan megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, ke klub Liga Italia (Serie A), Napoli.

Saat ini para petinggi Manchester United memang tengah berupaya keras untuk menahan Cristiano Ronaldo agar tidak angkat koper dari Old Trafford.

Baca Juga

Oleh karena itu, para petinggi Manchester United, Erik ten Hag, Ronaldo, dan Jorge Mendes mengadakan pertemuan untuk membahas masa depan pria berusia 37 tahun itu.

Seperti yang diketahui, Ronaldo sejak Selasa (26/07/22) waktu setempat telah kembali tiba di Manchester. Sang mega bintang kembali setelah drama tiga minggu yang membuatnya tidak ikut berlatih bersama skuad Setan Merah asuhan Erik ten Hag.

Kedatangannya sudah jelas guna membahas keinginan Ronaldo yang ingin segera cabut dari Old Trafford bersama para petinggi Man United.

Baca Juga

Bahkan, petinggi Manchester United, seperti John Murtough, Richard Arnold, dan bahkan Sir Alex Ferguson pun dikabarkan ikut turun tangan.

Meski Sir Alex Ferguson ikut campur tangan dalam ‘menenangkan’ Cristiano Ronaldo, tetapi tetap saja itu tak berhasil dan pria asal Portugal itu tetap bersikukuh pergi.

Berdasarkan laporan tersebut pula, kedua belah pihak disinyalir belum ada yang mau mengalah. Kedua belah pihak masih teguh pada pendirian mereka.

Baca Juga

Manchester United masih bersikukuh tak ingin menjual Cristiano Ronaldo. Di sisi lain, eks pemain Real Madrid itu juga tetap pada keputusannya untuk cabut dari Old Trafford.

Di sisi lain, Cristiano Ronaldo juga sepi peminat. Maka dari itu, Jorge Mendes dikabarkan sampai menawarkan pemilik lima Ballon d’Or itu ke Klub Liga Italia, Napoli.


1. Ditawarkan ke Napoli

Cristiano Ronaldo di laga Liga Inggris Brighton vs Manchester United (REUTERS/Ian Walton)

Jorge Mendes dilaporkan menawarkan Cristiano Ronaldo ke Napoli sebagai solusi kliennya yang sudah bener-bener tak tahan untuk angkat koper dari Manchester United.

Cristiano Ronaldo memang tengah menjadi buah bibir bagi penggemar sepak bola lantaran dirinya masih berhasrat untuk melanjutkan dominasi Liga Champions-nya.

Baca Juga

Namun, hingga saat ini para klub yang memegang tiket Liga Champions ogah merekrut pria berusia 37 tahun itu yang kegerahan di Old Trafford.

Sebut saja Bayern Munchen yang baru saja kehilangan Robert Lewandowski yang hengkang ke raksasa Liga Spanyol, Barcelona.

Bayern Munchen bersikukuh tidak ingin merekrut mega bintang Man United itu dan lebih memilih mencari striker yang lebih muda.

Baca Juga

Ronaldo bahkan sempat ditawarkan ke Chelsea yang sedang apes karena para pemain incarannya banyak yang tertikung. Namun, Thomas Tuchel menggelengkan kepala menandakan sang pelatih tak membutuhkannya.

Jorde Mendes juga menawarkan pemain ke Paris Saint-Germain (PSG). Namun, presiden klub sudah menegaskan bahwa PSG akan berhenti mendatangkan pemain bintang.

Atletico Madrid juga dikabarkan meminatinya. Namun, presiden Atletico Madrid membatah rumor tersebut dan menegaskan bahwa klubnya tidak bisa mendatangkan megabintang asal Portugal itu.

Baca Juga

“Saya sudah bilang berkali-kali. Saya tidak tahu siapa yang memulai cerita tentang Cristiano. Tapi saya akan memberitahu Anda, praktis tidak mungkin baginya untuk datang ke Atletico Madrid," tandasnya.

Dilansir dari Football Italia, Manchester United bersedia meminjamkan Ronaldo, tetapi kendala terbesar untuk saat ini adalah gajinya, yang menelan biaya setidaknya 8 juta euro bersih per musim.

Dilansir dari Ansa Calcio & Sport, klub sudah mengajukan tawarannya sekaligus mengandalkan persahabatan yang terjalin antara presiden De Laurentiis dan agen Ronaldo, Jorge Mendes, untuk mewujudkan keinginan pria berusia 37 tahun itu untuk angkat kaki.


2. Ronaldo Jilat Ludah Sendiri

Aksi Cristiano Ronaldo di laga Man United vs Chelsea (29/04/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Cristiano Ronaldo tampaknya bakal absen di kompetisi Liga Champions musim depan, lantaran klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United tak ingin melepas sang mega bintang dalam waktu dekat.

Pemain Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, belakangan memang sedang dirumorkan bakal hengkang dari Manchester United lantaran sudah melewatkan sejumlah laga pramusim klub di Thailand dan Australia.

Sebelumnya, pemain 37 tahun itu absen di pramusim Manchester United jelang Liga Inggris 22/23 dan menjadikan masalah keluarga sebagai alasannya.

Cristiano Ronaldo sendiri menurut The Athletic tiba di Manchester pada hari Senin (25/07/22) dan siap berdiskusi dengan manajemen Manchester United.

Cristiano Ronaldo kemudian mengabarkan bahwa dirinya ingin hengkang dari The Red Devils jika ada tawaran menarik yang datang.



Baca selengkapnya: Relakan Liga Champions, Cristiano Ronaldo Siap Jilat Ludah Sendiri di Manchester United

Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoNapoliLiga Italia

Berita Terkini