x

Tinggalkan Atletico Madrid, Luis Suarez Resmi Kembali ke Pelukan Mantan

Kamis, 28 Juli 2022 01:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Selebrasi gol Luis Suarez di laga LaLiga Spanyol Atletico Madrid vs Celta Vigo.

INDOSPORT.COM – Penyerang asal Uruguay, Luis Suarez, resmi kembali ke pelukan mantan usai dirinya berpisah dengan raksasa Liga Spanyol, Atletico Madrid.

Luis Suarez yang berpisah dengan Atletico Madrid di akhir musim 2021/22, memutuskan kembali ke pelukan mantan klubnya, Club Nacional di Uruguay.

Baca Juga

Hal ini diketahui dari unggahan Club Nacional di media sosial Instagram, yang menyambut kepulangan mantan pemainnya itu.

Pengumuman ini pun mengakhiri rumor yang mengaitkan nama penyerang berusia 35 tahun itu. Sebelumnya banyak yang menyebut dirinya masih akan bertahan di Eropa di bursa transfer musim panas ini.

Bahkan rumornya Suarez masuk dalam radar Borussia Dortmund yang baru saja kehilangan Sebastien Haller akibat penyakit.

Baca Juga

Namun rumor ini kemudian dibantah. Setelahnya, barulah Suarez diumumkan sebagai pemain anyar Club Nacional.

Suarez sendiri tak asing dengan Club Nacional. Klub ini adalah klub pertamanya saat meniti karier di kancah profesional hingga bermain di Eropa.

Bisa dikatakan, Suarez merupakan pemain jebolan akademi Club Nacional. Ia berhasil promosi ke tim utama pada 2005.

Baca Juga

Setahun berselang, Suarez diboyong ke Eropa oleh klub Belanda, FC Groningen. Dari sanalah dirinya kemudian menancapkan namanya di benua biru sebagai penyerang tajam.

Usai membela FC Groningen, Luis Suarez sempat membela Ajax Amsterdam, Liverpool, Barcelona, hingga terakhir membela Atletico Madrid.


1. Kiprah Suarez di Atletico Madrid

Ekspresi Luis Suarez ketika Barcelona berhasil mencetak gol kedua ke gawang timnya, Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Luis Suarez sendiri sejatinya merupakan pilar penting bagi Atletico Madrid. Namun di akhir musim 2021/22, Los Rojiblancos memutuskan untuk berpisah dengan El Pistolero.

Di Atletico Madrid, Suarez mampu menjadi tumpuan di lini serang dan berhasil membawa Los Cholconeros menjadi juara Liga Spanyol di musim pertamanya.

Baca Juga

Total 21 gol mampu dicetaknya dalam 32 penampilan saat membawa Atletico Madrid menjadi kampiun Liga Spanyol musim 2020/21.

Di musim keduanya, pamor Suarez menurun drastis. Ia lebih banyak menjadi penghangat bangku cadangan dan pemain pengganti.

Baca Juga

Meski begitu, ketajamannya tak luntur begitu saja. Dalam 43 penampilan di berbagai ajang, Suarez mampu mencetak 12 gol, di mana 11 gol dilesakkan di kancah Liga Spanyol.

Walau masih tergolong tajam, Atletico Madrid memilih berpisah dengannya dan melepasnya dengan status bebas transfer.


2. Suarez Ditawarkan ke Dortmund

Luis Suarez berselebrasi usai mencetak gol dalam laga Atletico Madrid vs Granada

Bukan rahasia lagi jika mantan pemain Barcelona, Luis Suarez, masih ingin berkarier di Eropa usai kontraknya di Atletico Madrid di bursa transfer musim panas 2022.

Pemain asal Uruguay itu kini dikabarkan siap menjajal tantangan baru, usai dalam delapan tahun terakhir selalu merumput di Liga Spanyol dengan menawarkan diri pada Borussia Dortmund dari Bundesliga Jerman.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Tak Bisa Reuni dengan Barcelona, Luis Suarez Ditawarkan ke Jerman

Bursa TransferAtletico MadridLuis SuarezOne Football

Berita Terkini