x

Belum Usai, Persik Kediri Siap Tambah Amunisi Baru untuk Liga 1

Jumat, 29 Juli 2022 17:10 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Persik Kediri berupaya untuk terus melakukan pembenahan tim menuju lebih baik lagi pada Kompetisi Liga 1 musim 2022/2023. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Persik Kediri berupaya untuk terus melakukan pembenahan tim menuju lebih baik lagi pada Kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

Satu opsi kemudian muncul, yaitu dengan kembali terjun pada bursa transfer pemain jelang melakoni pekan kedua Liga 1.

Baca Juga

Untuk urusan ini, tim asuhan Javier Roca tidak menutup diri kendati sudah memiliki 32 nama pemain yang sudah didaftarkan sebagai anggota tim.

Komposisi pemain tim kebanggaan Persik Mania itu terdiri dari 28 pemain lokal, beserta empat pemain asing yang 1 di antaranya berpaspor Asia.

"Tidak ada yang tidak mungkin, namanya sepak bola (semua kemungkinan bisa terjadi)," ujar pelatih Persik Kediri, Javier Roca.

Baca Juga

"Apalagi pada (Liga 1) tahun ini, banyak (pihak) yang ingin meraih kemenangan dengan cepat," tambah juru taktik kebangsaan Chile itu.

Munculnya opsi menambah atau mengganti pemain juga tak lepas dari tersedianya waktu untuk kembali mendaftarkan pemain.

Pada regulasi Liga 1 Pasal 24 ayat 1 menerangkan, periode pendaftaran 1 dimulai tanggal 4 Juli 2022 sampai dengan tanggal 3 Agustus 2022.

Baca Juga

Sementara untuk kuota pemain, pasal 25 ayat 1 menyebut bahwa klub dapat melakukan pendaftaran pemain sekurang-kurangnya 18 pemain dan paling banyak 35 pemain.

Sehingga, Tim Macan Putih punya kesempatan terbuka untuk setidaknya menambah tiga pemain lagi, atau mengganti sebagian di antaranya.


1. Tunggu Evaluasi

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

Kendati demikian, Javier Roca memilih wait and see perihal terbukanya untuk menempuh opsi ini. Dia akan melihat lebih jauh bagaimana hasil evaluasi, terutama usai mengalami kekalahan pada pekan ke-1 Liga 1.

Persik Kediri menelan pil pahit setelah target poinnya gagal total karena dikalahkan 0-2 oleh tuan rumah Persita Tangerang, Senin (25/07/22) lalu.

Baca Juga

"Memang terlalu awal untuk menilai (performa pemain dari satu pertandingan)," beber eks playmaker Persebaya dan Persija tersebut.

"Tapi jika memang ada pemain yang dinilai (tampil) kurang memuaskan, tentu harus memanfaatkan momen untuk mempertimbangkan hal itu," ujar Roca.

Sebelumnya, Persik Kediri harus mengakui keunggulan Persita Tangerang dalam laga pekan perdana Liga 1 2022/23. Macan Putih harus menyerah 2-0 dari tuan rumah Pendekar Cisadane. 

Baca Juga

Pada menit ke-3 Pendekar Cisadane sudah mampu memimpin dengan skor 1-0 atas Persik, melalui sembangan gol dari Ramiro Fergonzi.

Tampaknya setelah gol Fergonzi tercipta, Macan Putih langsung menerapkan permainan terbuka dengan melakukan beberapa serangan.

Namun, Muhammad Toha dan kawan-kawan, terus mengurung pertahanan tamunya pada menit-menit akhir pertandingan babak pertama. Beruntung, kesalahan pada awal pertandingan tidak diulangi lagi oleh Persik.

Pada menit 56' anak asuh Alfredo Vera mampu menambah keunggulan menjadi 2-0 untuk keunggulan Persita Tangerang.

Baca Juga

Ramiro Fergonzi yang melihat rekannya membuka ruang, langsung mengirimkan true pass ke arah Wildan Ramdhani, yang mampu dikonversi menjadi gol.

Ketika pertandingan menyisakan waktu 10 menit, pasukan Macan Putih terus mengurung pertahanan tuan rumah untuk berusaha mencuri gol. Namun, tak ada satu pun gol yang berhasil diciptakan oleh Persik Kediri. 


2. Arthur Irawan, Kapten Persik Kediri di Liga 1 yang Kerap Jadi Bulan-bulanan

Arthur Irawan pemain Persik Kediri. Foto: Arthur Irawan

Kritikan bukan lagi hal yang aneh dalam dunia sepak bola, sehebat apapun pemainnya pasti akan dikritik juga. Tak terkecuali bagi kapten Persik Kediri di Liga 1 musim ini, Arthur Irawan.

Arthur Irawan kini menjadi andalan Persik Kediri di Liga 1 2022. Selain itu, pemain berusia 29 tahun ini juga ditunjuk sebagai kapten tim.

Namun sayang, debutnya sebagai kapten Persik Kediri di Liga 1 tak berbuah manis setelah timnya dikalahkan Persita Tangerang dengan skor 0-2 pada laga perdana, Senin (25/07/22).

Dalam pertandingan yang digelar di Indomilk Arena tersebut, Persita sudah unggul cepat melalui Ramiro Fergonzi jadi usai memanfaatkan kelemahan lini belakang Persik.

Mencoba bangkit pada paruh kedua, Persik Kediri kembali dihukum setelah Wildan Ramdhani mencetak gol kedua bagi Persita Tangerang di menit ke-56 yang bertahan hingga akhir laga.

Baca Selengkapnya: Arthur Irawan, Kapten Persik Kediri di Liga 1 yang Kerap Jadi Bulan-bulanan Warganet

Persita TangerangPersik KediriLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Javier Roca

Berita Terkini