x

Bursa Transfer: Harus Lepas Dumfries, Inter Bakal Gaet Wonderkid Italia Peremuk AC Milan Ini

Jumat, 29 Juli 2022 04:40 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Destiny Udogie dilaporkan menarik perhatian Inter Milan pada bursa transfer yang tengah was-was Denzel Dumfries akan pergi setelah baru semusim di Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Denzel Dumfries bisa jadi bintang Inter Milan selanjutnya yang akan dilepas pada bursa transfer kali ini dengan banyaknya ketertarikan dari luar Liga Italia (Serie A) untuknya.

Jika sampai kepergiannya tidak bisa dihentikan, maka Il Nerazzurri siap menjadikan Destiny Udogie sebagai penggantinya.

Baca Juga

Dalam musim debutnya di Inter dan Italia pada 2021/2022 lalu, Dumfries tampil sangat baik dengan total mengemas 5 gol dan 7 assist dari 45 laga lintas ajang.

13,7 juta Euro yang Inter keluarkan untuk menebusnya dari PSV Eindhoven jadi tampak semakin murah terutama usai publik meragukan jika ia bisa mengisi lubang peninggalan Achraf Hakimi.

Hanya saja krisis keuangan yang tengah Inter Milan alami saat ini bisa membuat sang bek sayap kanan harus pergi lebih cepat dari Giuseppe Meazza.

Baca Juga

Menjual Denzel Dumfries dengan harga tinggi diangga bisa menyelamatkan neraca ekonomi La Beneamata dan kebetulan ada banyak klub yang berminat padanya.

Terhitung ada Chelsea dan juga Manchester United yang sudah dikabarkan siap menampung penggawa timnas Belanda itu apabila Inter memang butuh dana segar.

Beruntung Udogie yang akan jadi gantinya tidak kalah brilian meski usianya terpaut cukup jauh yakni tujuh tahun lebih muda.

Baca Juga

Fullback 19 tahun milik Udinese tersebut tampil 35 kali di Liga Italia musim lalu dengan sumbangsing 5 gol dan 3 assist. Salah satu lesakannya bahkan tercipta dalam big match melawan sang juara, AC Milan.

Destiny Udogie pun lantas dilabeli sebagai salah satu pemain muda terbaik Liga Italia 2021/2022 dan sepertinya hanya menunggu waktu saja bagi remaja berdarah Nigeria itu dipanggil ke timnas Italia senior setelah sudah membela Azzurri sejak level U-16.


1. Hanya Rumor Kosong?

Pemain Udinese, Destiny Udogie (kanan). Foto: REUTERS/Ciro De Luca

Hanya saja jika benar Inter Milan menginginkan Destiny Udogie sebagai suksesor Denzel Dumfries sekiranya jadi pergi pada bursa transfer ini sebenarnya cukup aneh.

Pasalnya kedua pemain memiliki posisi yang berbeda. Dumfries adalah wing-back kanan sedangkan daerah operasi Udogie dominan di sebelah kiri.

Baca Juga

Memang ada seorang pemain yang bisa beroperasi sama baiknya di kedua sisi sayap namun tetap bukan sesuatu yang umum ditemukan.

Rumor soal ketertarikan Inter pada Udogie sendiri disebarkan oleh surat kabar asal Italia, La Gazzetta dello Sport.

Baca Juga

Udogie sendiri sepertinya masih akan sulit untuk meninggalkan Udinese karena ia baru saja dipermanenkan Il Zebrette dari Hellas Verona pada bursa transfer musim panas ini.

Inter pun tampaknya juga sudah meyakinkan pada para penggemarnya jika Dumfries bukanlah aset yang dapat diuangkan saat ini karena masih akan terlibat dalam proyek manajer Simone Inzaghi.

Baca Juga

Akan tetapi tidak ada salahnya juga jika Inter Milan memang meminati Destiny Udogie karena mereka juga butuh bek kiri baru sepeninggal Ivan Perisic yang hengkang ke Tottenham Hotspur.

Robin Gosens memang punya kualitas untuk menjadi starter reguler namun sayap dari Jerman itu tetap butuh persaingan internal dan sang wonderkid bisa menyediakan itu.


2. Tengah Kere, Inter Disindir Neville

Inter Milan. REUTERS-Daniele Mascolo

Krisis finansial yang tengah dialami oleh Inter Milan sudah biasa dijadikan bahan guyonan para pecinta sepak bola.

Tidak terkecuali mantan kapten Manchester United yang kini berprofesi sebagai pundit, Gary Neville, yang menyentil sang raksasa Liga Italia lewat dunia maya.

Di Twitter, Neville meledek Inter saat menjawab sebuah kicauan mantan penasihat Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, yakni Dominic Cummings.

Cummings awalnya bertanya soal masalah keuangan. Neville kemudian mengutip cuitan tersebut dengan menandai akun resmi Il Nerazzurri.

Gary Neville jelas bermaksud untuk memberikan respon beraroma sarkasme mengingat saat ini pengelolaan keuangan Inter sedang buruk-buruknya.

Baca selengkapnya:  Sulit Datangkan Pemain Top, Kemiskinan Inter Milan Diroasting Habis Legenda Manchester United

Bursa TransferInter MilanLiga ItaliaDenzel DumfriesOne Football

Berita Terkini