x

Resmi! Barcelona Perkenalkan Jules Kounde sebagai Rekrutan Anyar ke-5

Jumat, 29 Juli 2022 01:01 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Jules Kounde, pemain Sevilla yang baru saja diresmikan Barcelona.

INDOSPORT.COM – Pemain asal Prancis, Jules Kounde, akhirnya resmi berseragam Barcelona pada bursa transfer musim panas ini, tepatnya pada Kamis (29/07/22).

Kabar ini telah diverifikasi oleh akun Instagram resmi salah satu klub asal Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, yang menyebutkan Jules Kounde telah berlabuh di camp Nou.

Baca Juga

Dalam rilis resmi, di media sosial Instagram, Barcelona telah mengunggah foto Jules Kounde, dengan menyatakan bahwa pemain asal Prancis tersebut sudah berada di Barcelona.

Xavi Hernandez, pelatih La Blaugrana, disebutkan merupakan faktor utama kedatangan Jules Kounde ke Barcelona bisa terealisasikan.

Hal tersebut sekaligus menepis segala kemungkinan dari pemain berusia 23 tahun itu untuk hengkang ke salah satu klub Liga Inggris, Chelsea.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui Jules Kounde sempat menjadi saga transfer pada bursa transfer musim panas ini, karena diperebutkan oleh Barcelona dan Chelsea.

Apalagi, sempat ada kabar bahwa The Blues telah menyepakati harga 65 juta euro (Rp991 tirilun), dari yang ditawarkan oleh Sevila.

Namun, karena klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu tak kunjung merampungkan kesepakatan tersebut, peluang kedatangan Kounde ke Barcelona kian membesar.

Baca Juga

Selain itu, bergabungnya pemain kelahiran Paris tersebut ke El Barca menjadikan dirinya sebagai rekrutan termahal kedua, setelah Raphinha yang didatangkan dengan mahar 58 juta euro.

Selain itu, berlabuhnya Jules Kounde ke Camp Nou, akan mampu memperkuat barisan pertahanan dari Barcelona di musim depan.


1. Kesepakatan yang Diraih oleh Jules Kounde dan Barcelona

Jules Kounde, pemain Sevilla.

Jules Kounde resmi diumumkan oleh Barcelona, melalui unggahan di akun media sosial Instagram, dengan menyertakan caption “Kounde sudah ada di Barcelona.”

Pemain asal Prancis tersebut meneken kontrak dengan Barcelona dengan durasi kontrak selama 5 tahun, berarti Kounde akan mempertkuat El Barca hingga 30 Juni 2027.

Baca Juga

Pada bursa transfer musim panas ini, La Blaugrana mendatangkan Jules Kounde dengan mahar 50 juta euro (Rp756,5 miliar).

Selain itu, kabarnya klub yang bermarkas di Camp Nou itu juga menambahkan bonus 5 juta euro, atau setara dengan Rp75,5 miliar.

Sehingga, total pemain berusia kelahiran Paris pada 12 November 1998 itu dikontrak dengan total mahar sebesar 55 juta euro (Rp831,5 miliar).

Baca Juga

Sebelumnya, La Blaugrana telah mendatangkan Raphinha dan Robert Lewandowski dengan total harga Rp 1,7 triliun.

Jika ditambah dengan kedatangan Jules Kounde dari Sevilla, maka klub yang dinahkodai oleh Xavi Hernandez itu telah mengeluarkan dana sebesar 2,5 triliun.

Tak hanya itu, peraih empat gelar Liga Champions ini juga mampu mendatangkan Franck Kessie dari AC Milan, dan Andreas Christensen dari Chelsea dengan status bebas transfer.

Baca Juga

Hal tersebut bisa dilakukan oleh Barcelona, karena mereka telah mengaktifkan dua ‘Economic Lever’, yakni menjual hak siar dengan total mencapai 25 persen.

Dari penjualan dua hak siar itu, El Barca mendapat total Rp9,1 triliun, yang dimaksudkan untuk memperbaiki skuad dan juga kondisi finansial klub.


2. Presiden Liga Spanyol Angkat Bicara Soal Drama Barcelona

Caption

Ramainya perbincangan mengenai drama Frenkie de Jong dan Barcelona, Presiden Liga Spanyol, (La Liga), Javier Tebas, sampai angkat bicara.

Barcelona memang tengah santer dikabarkan ngotot untuk menjual gelandang andalan mereka, Frenkie de Jong.

Bukan tanpa alasan, sang pemain dirasa dapat menutupi krisis finansial yang dialami Barcelona. Hal itu karena gaji Frenkie de Jong yang terlampau tinggi di Barcelona.

Baca selengkapnya

Bursa TransferBarcelonaSevillaJules Kounde

Berita Terkini