x

Bursa Transfer: Barcelona Mundur Kejar Azpilicueta, Tapi Tidak dengan Marcos Alonso

Sabtu, 30 Juli 2022 22:38 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Juni Adi
Pemain Chelsea Cesar Azpilicueta dengan penghargaan FIFA fair play usai pertandingan melawan Palmeiras pada pertandingan final Piala Dunia Minggu (13/02/22). FOTO: REUTERS/Matthew Childs

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Liga Spanyol (La Liga) Barcelona dikabarkan mundur dalam mengejar salah satu diantara dua bek Chelsea, Cesar Azpilicueta atau Marcos Alonso.

Barcelona yang terlihat jor-joran dalam bursa transfer musim panas ini tampaknya belum puas dalam merekrut semua pemain yang memiliki ikatan dengan Chelsea.

Baca Juga

Namun, kabar terbaru, Barcelona dikabarkan akan mundur dari pengejaran mereka terkait salah satu dari dua pemain Chelsea, Cesar Azpilicueta atau Marcos Alonso.

Dilansir dari CBS Sports, presiden Barcelona Joan Laporta lebih memilih mendatangkan Azpilicueta atau Marcos Alonso daripada harus keduanya.

Niat Laporta sendiri juga didasasari dengan rasa hormatnya untuk Chelsea dan pemilik baru mereka Todd Boehly.

Baca Juga

“Kami memiliki hubungan yang baik (dengan Chelsea dan)] Todd Boehly adalah orang yang luar biasa. Kami memiliki kebutuhan untuk aktif di bursa transfer guna meningkatkan skuat kami,” ujar Laporta.

“Dan kebetulan beberapa pemain yang mereka inginkan, kami juga melakukannya. Para pemain itu ingin datang ke Barcelona karena mereka percaya pada proyek kami, sejarah kami, gaya permainan kami, dan pelatih kami,” tambah Laporta.

“(Tapi Azpi dan Marcos) terikat kontrak di Chelsea dan kami menghormati ini serta pemilik baru. Saya tidak ingin berbicara tentang pemain yang berasal dari tim lain.”

Baca Juga

“Saya menghormati Cesar dan Marcos sebagai pesepakbola. Mereka adalah pemain yang sangat, sangat bagus. Mereka menunjukkan kualitas dan bakat mereka di Chelsea. Tapi saya tidak ingin membicarakannya sebagai rasa hormat kepada Chelsea,” pungkas Joan Laporta.

Melihat hal tersebut, klub raksasa Liga Spanyol (La Liga) Barcelona sepertinya akan menghentikan niatnya mereksrut Cesar Azpilicueta atau Marcos Alonso dari Chelsea.


1. Chelsea Pilih Jual Cesar Azpilicueta ke Atletico

Cesar Azpilicueta bek Chelsea

Kabar Barcelona yang ingin mendatangkan Cesar Azpilicueta tamapknya tidak disambut baik oleh klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea.

Chelsea dikabarkan justru akan menjual Azpilicueta ke pesaing Barcelona di Liga Spanyol, yakni Atletico Madrid.

Baca Juga

Los Rojiblancos -julukan Atletico Madrid- dikabarkan mendapat restu khusus dari Chelsea setelah Thomas Tuchel membanned Azpilicueta ke Barcelona.

Cesar Azpilicueta sendiri memang dikabarkan berada di ambang pintu keluar Stamford Bridge markas Chelsea.

Situasi tersebut tak lepas dari keinginan pribadinya. Meski kontraknya baru saja diperpanjang secara otomatis, tetapi pemain 32 tahun tersebut sudah kebelet ingin mudik ke Spanyol.

Baca Juga

Awalnya, Azpilicueta menunjuk Barcelona sebagai pelabuhan barunya. Ia pun juga sudah bernegosiasi dengan Tim Catalan itu terkait keinginannya.

Sayangnya, transfer tersebut diblokir oleh Chelsea. Tim Biru London terlibat ketegangan dengan pihak Camp Nou terkait urusan menggaet pemain anyar.

Konflik kedua tim memuncak setelah Barcelona sukses menikung Chelsea dalam perburuan tanda tangan bek Sevilla Jules Kounde.

Baca Juga

Menurut rumor yang beredar, The Blues kebakaran jenggot dengan aksi Barcelona yang kerap menikung incaran mereka. Chelsea lantas memblokir semua kesepakatan dengan Tim Catalan, termasuk transfer Azplicueta.


2. Manchester City Turut Jadi Korban Saga Transfer Kounde

Jules Kounde, pemain Sevilla.

Terungkap sebuah laporan bahwa selain Chelsea, raksasa Liga Inggris (Premier League) Manchester City juga menjadi korban Barcelona atas Jules Kounde.

Diketahui bahwa Barcelona telah memenangkan perburuan tanda tangan Jules Kounde setelah bersaing dengan Chelsea.

Persaingan kedua klub itu dalam memburu bintang Sevilla menjadi berita yang cukup panas di bursa transfer musim ini.

Bahkan, hubungan yang terjalin antara Barcelona dan Chelsea juga ikut meregang karena kerumitan transfer Jules Kounde.

Tapi pada akhirnya, Jules Kounde resmi menjadi pelabuhan terbaru bagi Jules Kounde setelah Chelsea dikabarkan mundur dari perburuan tersebut.

Baca Selengkapnya: Jules Kounde Tidak Cukup, Barcelona Tetap Inginkan Marcos Alonso dan Cesar Azpilicueta

Bursa TransferChelseaBarcelonaCesar AzpilicuetaLiga SpanyolMarcos AlonsoBerita Liga Spanyol

Berita Terkini