x

Heboh! Presiden Barcelona Akui Frenkie de Jong Bisa Gabung Manchester United

Sabtu, 30 Juli 2022 12:40 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Presiden Barcelona, Joan Laporta.

INDOSPORT.COM – Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengakui bahwa Frenkie de Jong bisa saja bergabung dengan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Saga transfer Frenkie de Jong tengah menjadi buah bibir di dunia jagat maya sebab proses transfer tersebut seolah-olah ‘membeku’ dan tak menemui titik terang.

Baca Juga

Bahkan, kesepakatan transfer Frenkie de Jong sudah dikabarkan beres sejak sepekan lalu oleh kedua belah pihak klub, Manchester United dan Barcelona.

Setan Merah dan Blaugrana diberitakan sudah deal untuk Frenkie de Jong di angka 75 juta pound (sekitar Rp1,34 triliun).

Namun, ada masalah dengan pemain berusia 25 tahun tersebut yang membuat sang pemain tidak ingin angkat kaki dari Camp Nou.

Baca Juga

Frenkie de Jong sendiri dikabarkan sebenarnya mau hengkang ke Manchester United dan bereuni dengan Erik ten Hag yang mana merupakan mantan pelatihnya di Ajax Amsterdam.

Namun, Barcelona dikabarkan masih memiliki utang gaji sebesar 16 juta euro (sekitar Rp287,5 miliar) kepada Frenkie de Jong.

Jika eks pemain Ajax itu hengkang dari Barca, manajemen Blaugrana sudah menegaskan tidak akan membayar gajinya kalau Frenkie de Jong cabut dari Camp Nou.

Baca Juga

Meski Frenkie de Jong menunggu gajinya untuk dibayar, sementara itu Barcelona tampaknya belum ingin melakoninya.

Kendati demikian, Presiden Barcelona, Joan Laporta, membeberkan bahwa Frenkie de Jong tak menutup kemungkinan bisa berseragam Manchester United.


1. Di Sepak Bola Semua Bisa Terjadi

Pemain Barcelona Frenkie de Jong mendapat kawalan ketat dari pemain Rayo Vallecano Unai Lopez. Foto: REUTERS/Albert Gea

Menurut 90Min, Joan Laporta telah mengakui hal itu sembari tetap menggenggam erat Frenkie de Jong agar tak pergi ke Manchester United.

Meski Frenkie de Jong menunggu gajinya dibayar terlebih dahulu dan pihak Barcelona terlihat belum ingin membayarnya, Manchester United masih setia menunggu pria asal Belanda itu.

Baca Juga

Joan Laporta sebenarnya sudah menanggapi bahwa Frenkie de Jong tidak akan kemana-mana dan tetap tinggal di Camp Nou.

Namun, ketika ditanyai oleh CBS Sports, apakah Laporta dapat dengan pasti mengkonfirmasi bahwa Frenkie de Jong akan ke Old Trafford, presiden klub itu menjawab hal tersebut mungkin saja terjadi.

"Dalam sepak bola, semua bisa terjadi. Saya tidak bisa mengatakan dengan pasti sebab hal itu semua tergantung pada pihak yang berbeda,” jawab Laporta.

Baca Juga

“Namun, pada prinsipnya, saya dapat mengatakan ada kemungkinan besar dia bertahan dan saya dapat mengatakan sebagai presiden saya akan melakukan yang terbaik untuknya. dia untuk tetap di Barcelona,"

Joan Laporta juga menuturkan bahwa setiap pemain akan mendapatkan pemotongan gaji, termasuk Frenkie de Jong dan juga para pemain baru.

“Segala yang kami lakukan bagi Frenkie juga sama dengan pemain lainnya. Para pemain baru juga telah menyesuaikan gaji mereka dengan struktur yang baru,” tutur Laporta

Baca Juga

“Namun, Frenkie memiliki kontrak dan kami menghormati itu. Kami tidak bisa memaksanya potong gaji, keputusannya ada di tangan Frenkie.”

Saat ini Barcelona tengah berupaya mengelola klub sepak bola dengan cara yang bijaksana dan berkelanjutan.

Pihak klub sudah menjelaskan situasi ini ke semua pemain di Barcelona dan para pemain dapat memahaminya.

Hal yang sama juga berlaku bagi Ousmane Dembele yang mau memotong gajinya dan menandatangani kontrak baru.


2. Man United Masih Mau Tambah Bintang

Pemain Manchester United, Fred merayakan gol kedua ke gawang Liverpool di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Selasa (12/07/22).

Erik ten Hag sepertinya tidak ingin proses pembangunan ulang skuat Manchester United berlangsung lama dan mau mendatangkan pemain baru sebanyak mungkin meski Liga Inggris (2022/2023) sebentar lagi berlangsung.

Tiga penggawa anyar yang sudah resmi diperkenalkan oleh klub dirasanya belum cukup dan kabarnya pelatih asal Belanda itu masih ingin tambahan empat bintang lagi termasuk Benjamin Sesko.

Menurut laporan dari Samuel Luckhurst dari Manchester Evening News, posisi yang hendak diperkuat Manchester United adalah penjaga gawang, gelandang, penyerang.

Di pos kiper saat ini memang sudah ada David de Gea dan Tom Heaton namun keduanya butuh pelapis ekstra. Pasalnya kepergian Dean Henderson sebagai pemain pinjaman akan diikuti pula oleh Nathan Bishop dan Matej Kovar.

Hanya saja belum diketahui siapa kiper baru yang tengah diincar namun dipastikan bukan nama besar mengingat slot inti di bawah mistar sudah pasti jadi milik De Gea.


Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Brutal! Sudah Punya 3, Man United Buru 4 Bintang Baru Lagi Termasuk Jelmaan Haaland

Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaJoan LaportaFrenkie de Jong

Berita Terkini