x

Jelang Liverpool vs Man City, Kevin De Bruyne: Saya Tahu Apa yang Harus Dilakukan

Sabtu, 30 Juli 2022 09:08 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Jelang pertandingan Community Shield antara Liverpool vs Manchester City, Kevin De Buryne mengaku sudah mempersiapkan diri dengan maksimal. Foto: Reuters/Carl Recine

INDOSPORT.COM – Jelang pertandingan Community Shield antara Liverpool vs Manchester City, Kevin De Buryne mengaku sudah mempersiapkan diri dengan maksimal.

Laga bertajuk Community Shield, yang mempertemukan Liverpool menghadapi Manchester City akan tersaji di King Power Stadium, pada Sabtu (30/07/22) pukul 23.00 WIB.

Baca Juga

Sebelum Liga Inggris 2022/23 dimulai, para penggemar akan lebih dulu menyaksikan pertandingan Liverpool kontra Manchester City dalam ajang Community Shield.

Pertandingan ini menjadi turnamen pembuka, yang akan menyajikan duel antara pemenang juara Liga Inggris (Premier League), dan Piala FA.

Sebagaimana diketahu, Liverpool merupakan juara Piala FA, sementara Manchester City merupakan kampiun Liga Inggris 2021/22

Baca Juga

Selain itu, bakal tersaji pula duel yang mempertemukan dua striker haus gol yang dimiliki oleh kedua raksasa Liga Inggris (Premier League).

Mereka adalah Darwin Nunez, dan Erling Haaland, yang sama-sama didatangkan pada bursa transfer musim panas ini.

Darwin Nunez didatangkan oleh Liverpool dengan mahar 55 juta euro, dan telah mengoleksi 34 gol, serta empat assist dari 41 pertandingan musim 2021/22 bersama Benfica.

Baca Juga

Sementara, Haaland yang didatangkan dengan mahar 150 juta euro, dan mampu mengemas 29 gol, dtambah delapan assist bersama Borussia Dortmund pada musim 2021/22.

Di sisi lain, Kevin De Bruyne yang selalu menjadi kunci permainan dari Manchester City asuhan Pep Guardiola mengaku telah mempersiapkan diri untuk duel di Community Shield.


1. Kevin De Bruyne Tahu Apa yang Harus Dilakukan

Pemain Liverpool Virgil van Dijk dan pemain Manchester City Kevin De Bruyne di Liga Inggris, Minggu (10/04/22). Foto: REUTERS/Phil Noble

Jelang laga Community Shield yang mempertemukan antara Liverpool vs Manchester City di Stadion King Power, pada Sabtu (30/07/22) pukul 20.30 WIB, Kevin De Bruyne mengaku telah siap.

Pasalnya pemain berusia 31 tahun tersebut telah mengambil banyak waktu istiraht untuk memulihkan kebugaran tubuhnya.

Namun, De Bruyne tetap ikut dalam pertandingan pramusim 2022/23 yang dijalani oleh klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu.

Baca Juga

Pemain asal Belgia yang lahir pada 28 Juni 1991 tersebut mampu menyumbangkan dua gol, ketika menghadapi Club Amerika.

“Tahun ini saya mengambil istirahat yang sangat menyenangkan dengan keluarga dan tidak memikirkan sepak bola sama sekali karena saya pikir saya secara pribadi membutuhkannya.”

"Saya sedikit mengerti apa yang diinginkan tubuh dan pikiran saya, jadi itulah keputusan yang saya ambil." ungkap De Bruyne dikutip dari Forbes.

Baca Juga

“Saya tidak berpikir saya pernah memiliki lebih dari tiga minggu (liburan). Kali ini saya punya waktu sekitar empat minggu,” tambah Kevin De Bruyne.

“Saya sedang mempertimbangkan dalam minggu terakhir, jika harus melakukan sesuatu, tetapi saya akhirnya mengatakan 'tidak, jika perlu waktu lebih lama di pramusim itu baik-baik saja,” pungkasnya.

Baca Juga

Melansir dari Transfermrkt, pemain kelahiran Drongen itu musim lalu telah mengoleksi 19 gol dan 14 assist dari 45 pertandingan yang dilakoni.

Sehingga tentunya, Kevin De Bruyne akan selalu menjadi tumpuan Pep Guardiola untuk menjadi kreator serangan The Cityzens.


2. Prediksi Liverpool vs Manchester City

Prediksi pertandingan antara Liverpool vs Manchester City (Community Shield).

Berikut prediksi pertandingan Community Shield antara Liverpool vs Manchester City yang akan digelar di King Power Stadium, Sabtu (30/07/22) pukul 23.00 WIB.

Jelang dimulainya Liga Inggris 2022/23, para penggemar akan lebih dulu menyaksikan dua raksasa yakni Liverpool dan Manchester City berduel di laga bertajuk Community Shield.

Duel ini menjadi turnamen awal sebelum Liga Inggris dimulai. Turnamen ini mempertemukan antara juara Premier League dan Piala FA musim lalu.

Baca selengkapnya

LiverpoolManchester CityCommunity ShieldKevin De BruyneLiga Inggris

Berita Terkini