x

Piala AFF U-16 2022: Hadapi Filipina, Bima Sakti Dapat Wejangan Khusus dari Shin Tae-yong

Sabtu, 30 Juli 2022 13:48 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mendapat wejangan dari Shin Tae-yong jelang laga pembuka di Piala AFF U-16 kontra Filipina.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mendapat wejangan dari Shin Tae-yong jelang laga pembuka di Piala AFF U-16 kontra Filipina.

Wejangan khusus tersebut disampaikan langsung oleh asisten Shin Tae-yong, Nova Arianto, pada Bima Sakti. Apa itu?

Baca Juga

Piala AFF U-16 2022 sendiri bakal segera digulirkan mulai 31 Juli hingga 13 Agustus 2022. Timnas Indonesia U-16 menjadi tuan rumah ajang tersebut.

Skuat Garuda Muda yang diarsiteki Bima Sakti tergabung di grup A bersama tiga kontestan lain yakni Filipina, Singapura dan Vietnam.

Di laga perdana, Timnas Indonesia U-16 akan berhadapan dengan Filipina. Bentrokan keduanya akan diangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta pada Minggu (31/07/22).

Baca Juga

Jelang bentrokan kedua tim, pelatih berusia 46 tahun tersebut mengaku mendapat wejangan khusus dari nakhoda Timnas Indonesia senior Shin Tae-yong.

Menurut Bima Sakti, Shin Tae-yong berpesan bahwa dirinya dibebaskan untuk menerapkan taktik pada Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16.

Shin Tae-yong, kata Bima Sakti juga berharap Timnas Indonesia U-16 bisa tampil maksimal di turnamen kelompok usia muda tersebut.

Baca Juga

"Tadi malam saya habis ketemu coach Nova Arianto, beliau menyampaikan saran dari Coach Shin Tae-yong. Berikanlah yang terbaik, ini adalah kesempatan untuk Timnas Indonesia," ungkap Bima Sakti saat ditemui INDOSPORT pada Sabtu (30/07/22).

"Dan untuk masalah taktik, coach Shin Tae-yong pernah bertemu dengan saya di awal dulu. Beliau memberikan kebebasan buat saya untuk menerapkan semua taktik yang selama ini sudah kami latih," katanya.


1. Timnas Indonesia U-16 Siap Hadapi Filipina

Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti. Foto: Da'Yerimon/Indosport.com

Dalam laga kontra Filipina nanti, di atas kertas Timnas Indonesia U-16 lebih diunggulkan untuk menang. Kendati begitu Bima Sakti sendiri tak mau menganggap enteng lawan.

Bima Sakti menekankan anak asuhnya bahwa setiap pertandingan di Piala AFF U-16 2022 merupakan laga hidup mati. Termasuk saat bersua Filipina.

Baca Juga

"Kita tidak boleh menganggap remeh lawan, karena di grup A ini semuanya berat," ujar Bima Sakti

"Bukan hanya Vietnam dan Singapura tapi juga Filipina,"

"Saya selalu ingatkan setiap pertandingan adalah penting. Setiap pertandingan adalah hidup mati," tegas Bima Sakti.

Baca Juga

Lebih lanjut, Bima Sakti menambahkan jika anak asuhnya siap tempur jelang laga pembuka di Piala AFF U-16 2022 nanti.

Legenda Persema Malang tersebut menuturkan jika ia dapat memainkan skuat terbaiknya, mengingat dua anak asuhnya yang sempat menepi dapat bergabung dengan skuat.

"Semuanya sudah siap dan tidak ada yang cedera," tuturnya.

Baca Juga

"Kemarin ada yang cedera, dari center bek dan kiper. Alhadulillah hari ini sudah ikut latihan semuanya,"

"Tadi pagi kita sudah melakukan latihan. Semua pemain sudah siap untuk pertandingan besok,"


2. Catat! Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-16 di Stasiun TV Nasional

TC Timnas Indonesia U-16 di Lapangan UNY Yogyakarta jelang Piala AFF U-16 2022.

Berikut jadwal siaran langsung timnas Indonesia U-16 dalam ajang Piala AFF U-16 2022 yang berlangsung di Yogyakarta.

Diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala AFF U-16 2022. Turnamen tersebut akan bergulir di Stadion Maguwoharjo (Sleman) dan Stadion Sultan Agung (Bantul).

Timnas Indonesia tergabung dalam Grup A Piala AFF U-16 2022 bersama Vietnam, Singapura, dan Filipina. Mereka semua akan bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Sementara, dalam matchday perdana Grup A, penggawa Garuda Muda bakal meladeni Filipina pada Minggu (31/7/22) pukul 19.30 WIB.

Kebetulan, dalam babak penyisihan Grup A Piala AFF U-16, pasukan Bima Sakti akan memainkan seluruh pertandingan TImnas Indonesia U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Baca Juga
FilipinaTimnas Indonesia U-16Bima SaktiBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongPiala AFF U-16 2022

Berita Terkini