x

Barcelona Tak Mau Lunasi Utang Frenkie de Jong, Manchester United Siap Bayar?

Senin, 1 Agustus 2022 18:29 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pemain Barcelona Frenkie de Jong mendapat kawalan ketat dari pemain Rayo Vallecano Unai Lopez. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM – Kabar gembira datang untuk klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United, setelah Barcelona enggan membayar utang Frenkie de Jong.

Manchester United sendiri memang terlihat menghabiskan bursa transfer musim panas ini untuk mendaratkan beberapa nama-nama pemain top.

Baca Juga

Sebut saja Tyler Malacia, Antony, Lisandro Martinez, hingga Frenkie de Jong. Nama-nama tersebut adalah nama-nama yang memanaskan bursa transfer Setan Merah.

Dari sekian nama tersebut Manchester United baru berhasil mengamankan Tyler Malacia dan Lisandro Martinez. Dua sisanya masih menjadi rumor transfer dari Setan Merah.

Kini, kabar terbaru justru tengah diberikan Barcelona kepada klub asuhan Erik ten Hag tersebut terkait Frenkie de Jong.

Baca Juga

Dilansir dari Sport, Barcelona dikabarkan tidak mau memenuhi utang yang mereka buat terhadap Frenkie de Jong.

Kabar tersebut seakan menjadi angin segar bagi Manchester United. Setan Merah yang sedang mencari pemain di lini tengah siap untuk membuka pembicaraan lagi dengan sang pemain.

Tak hanya sekedar membuka pembicaraan mengenai kontrak, Setan Merah dikabarkan juga siap untuk menutupi utang Barcelona terhadap de Jong.

Baca Juga

Tentu, syarat tersebut disertai dengan kepindahan Frenkie de Jong berseragam Manchester United. Setan Merah siap menggelontorkan 72 juta pounsterling untuk kedatangan de Jong ke Old Trafford.


1. Manchester United Sudah Amankan Nomor untuk De Jong

Pemain Barcelona, Frenkie de Jong Usai Cetak Gol di Liga Europa

Semakin santernya Frenkie de Jong berseragam Manchester United tampaknya sudah lebih dulu ditanggapi Setan Merah.

Tak tanggung-tanggung, meski belum sampai resmi, Manchester United dikabarkan sudah mengamankan nomor punggung untuk Frenkie de Jong.

Baca Juga

Setan Merah dikabarkan sudah mengamankan nomor punggung 21 untuk pemain yang tahun ini genap berusia 25 tahun tersebut.

Kabar ini tentu terdengar aneh, mengingat nasib antara Frenkie de Jong, Barcelona, dan Manchester United sendiri masih terbilang mengambang.

Sebelumnya, Manchester United dan Barcelona sudah mencapai kata sepakat untuk Frenkie de Jong di angka 75 juta poundsterling atau sekitar 1,34 triliun rupiah.

Baca Juga

Namun, ada masalah dengan pemain berusia 25 tahun yang mengatakan bahwa dirinya tak ingin angkat koper dari Camp Nou.

Usut punya usut, De Jong sejatinya dikabarkan mau-mau saja bereuni dengan mantan pelatihnya, Erik ten Hag, di Manchester United.

Di sisi lain, manajemen Blaugran sudah menegaskan bahwa mereka tidak akan membayar utang gaji de Jong apabila ia hengkanng dari Camp Nou.

Baca Juga

Oleh karena itu, Frenkie de Jong dirasa masih menunggu utangya dibayar terlebih dahulu oleh Barcelona baru angkat koper dari Camp Nou mengingat gaji sebesar 16 juta poundsterling itu bukan jumlah yang sedikit.


2. Laporta Berikan 'Lampu Hijau' De Jong untuk Gabung Man United

Presiden Barcelona, Juan Laporta.

Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengakui bahwa Frenkie de Jong bisa saja bergabung dengan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Saga transfer Frenkie de Jong tengah menjadi buah bibir di dunia jagat maya sebab proses transfer tersebut seolah-olah ‘membeku’ dan tak menemui titik terang.

Bahkan, kesepakatan transfer Frenkie de Jong sudah dikabarkan beres sejak sepekan lalu oleh kedua belah pihak klub, Manchester United dan Barcelona.

Setan Merah dan Blaugrana diberitakan sudah deal untuk Frenkie de Jong di angka 75 juta pound (sekitar Rp1,34 triliun).

Namun, ada masalah dengan pemain berusia 25 tahun tersebut yang membuat sang pemain tidak ingin angkat kaki dari Camp Nou.

Baca Selengkapnya: Aneh! Kepindahannya Belum Jelas, Man United Sudah Amankan Nomor 21 untuk Frenkie de Jong

Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaFrenkie de JongBerita Bursa Transfer

Berita Terkini