x

Cristiano Ronaldo Ikut Latihan Manchester United, Mulai Melunak?

Minggu, 31 Juli 2022 02:20 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pada bursa transfer musim panas ini, Cristiano Ronaldo berniat untuk hengkang dari Manchester United, agar bisa mentas di Liga Champions.(REUTERS/Ian Walton)

INDOSPORT.COM – Pada bursa transfer musim panas ini, Cristiano Ronaldo berniat untuk hengkang dari Manchester United, agar bisa mentas di Liga Champions.

Keputusan tersebut dilakukan oleh Cristiano Ronaldo untuk meneruskan tren positifnya di Liga Champions, pasalnya pemain asal Portugal itu telah mengemas 139 gol, di Liga Champions.

Baca Juga

Sehingga Ronaldo, dan sang agen, Jorge Mendes sempat berusaha untuk mengontak beberapa tim top Eropa, agar bisa hengkang dari salah satu klub di Liga Inggris (Premeir League), Manchester United.

Namun, faktanya hingga detik ini, belum ada klub yang mau menerima tanda tangan dari pemain asal Portugal tersebut.

Meski, sebenarnya Jorge Mendes sempat menawarkan CR7 ke beberapa tim top seperti, Chelsea, Peris Saint Germain, Bayern Munchen, Atletico Madrid, dan Borussia Dortmund.

Baca Juga

Pasalnya, gaji yang dimiliki oleh pemain kelahiran Funchal pada 5 Februari 1985 tersebut dinilai terlalu tinggi, sehingga membuat klub akan berpikir dua kali untuk mengontrak Ronaldo.

Selain itu, pertimbangan lain yang dipikir oleh beberap tim yang akan merekrutnya adalah, karena umurnya yang sudah menginjak di angka 37 tahun.

Kendati demikian, pada musim 2021/22, Ronaldo telah membukukan 24 gol, dan tiga assist dari 38 pertandingan yang telah dilakoni di semua ajang bersama The Red Devils.

Baca Juga

Selain itu, melansir Transfermarkt, peraih Ballon d’Or lima kali itu, total telah mengoleksi 692 gol, dan 217 assist, dari 928 pertandingan yang dijalani sepanjang kariernya.

Setelah gagal menemukan tim baru sebagai tempat berlabuhnya untuk meneruskan catatan apik di Liga Champions, Cristiano Ronaldo memutuskan untuk bertahan di Manchester United.


1. Ronaldo Putuskan Bertahan di Old Trafford

Ekspresi Cristiano Ronaldo di laga Manchester United vs Brentford pada pekan ke-35 Liga Inggris

Setelah usaha yang dilakukan oleh Jorge Mendes, agen Cristiano Ronaldo, untuk menawarkan ke beberapa klub yang mentas di Liga Champion gagal.

Praktis Ronaldo akan beratahan di Manchester United hingga musim panas yang akan datang, dan menerima kenyataan untuk bermain di Liga Eropa.

Baca Juga

Pasalnya kontrak pemain kelahiran Funchal tersebut, dengan Setan Merah masih tersisa satu tahun lagi, alias hingg 30 Juni 2023 mendatang.

Melansir dari Daily Mail, untuk pertama kalinya Ronaldo terlihat dalam latihan pramusim 2022/23 yang dijalani oleh The Red Devils.

Sehingga banyak spekulasi yang muncul, bahwa CR7 akan melanjutkan permainannya secara professional di Manchester United, sesuai dengan kontrak yang telah ditandatangani.

Baca Juga

Pemain berusia 37 tahun itu terlihat berpose di samping pemain seperti, Amad Diallo , Charlie Savage dan Hannibal Mejbri, dikutip dari Daily Mail.

Ronaldo memilih tinggal di Manchester, kala Man United melakukan perjalanan ke ibukota Norwegia, Oslo ketika kalah melawan Atletico Madrid, dengan skor 1-0.

Namun, Ronaldoo akan ambil bagian dalam pertandingan persahabatan pramusim terakhir melawan Rayo Vallecano di Old Trafford pada hari Minggu (31/07/22) pukul 22.00 WIB. 

Baca Juga

Ronaldo, bersama agennya Jorge Mendes, tengah mengadakan pembicaraan konfrontasi dengan petinggi United minggu ini.

Dikatakan bahwa Jorge Mendes memberi tahu klub bahwa, Ronaldo memiliki 'tawaran langsung' dan bahwa biaya transfer harus disebutkan biayanya.


2. Ronaldo Tertawakan Fans Atletico Madrid

Cristiano Ronaldo jalani latihan perdana bersama Man United

Mega bintang Liga Inggris (Premier League) Cristiano Ronaldo terciduk menertawakan unggahan Instagram yang memuat respons pendukung Atletico Madrid.

Sejak santer dikabarkan ingin hengkang dari Manchester United, Ronaldo terus dikaitkan dengan beberapa peserta Liga Champions, termasuk Atletico Madrid.

Ternyata agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes sedang mengupayakan untuk menawarkan bintangnya ke sejumlah klub.

Baca selengkapnya: Tertawakan Respons Fans Atletico Madrid, Cristiano Ronaldo Beri Kode Bertahan di Manchester United

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiga Inggris

Berita Terkini