x

Demi 'The Next Courtois' Asal Amerika, Chelsea Rela Tendang Kiper Termahalnya ke Napoli

Senin, 1 Agustus 2022 15:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea ikhlas menendang kiper termahalnya, Kepa Arrizabalaga, ke Napoli menyusul kesepatan merekrut bintang muda MLS. FOTO: REUTERS/Tony Obrien

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea ikhlas menendang kiper termahalnya, Kepa Arrizabalaga, ke Napoli menyusul kesepatan merekrut bintang muda MLS hampir tercapai.

Kepa Arrizabalaga didatangkan oleh Chelsea dengan harga 71 juta pound atau setara dengan Rp1,2 triliun dari Athletic Bilbao pada 2018. Sebuah rekor dunia bagi The Blues saat itu.

Baca Juga

Kiper Spanyol itu awalnya memang mampu membuktikan dirinya sebagai kiper pilihan pertama Chelsea selama dua musim pertamanya di klub.

Total, dia telah memainkan 123 penampilan di semua kompetisi untuk klub, mencatatkan 47 clean sheet. Dia juga membantu klub memenangkan Liga Europa, Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar Klub.

Namun, sejak kedatangan Edouard Mendy dari Rennes pada tahun 2020 posisinya sebagai penjaga gawang no.1 di Stamford Bridge mulai bergeser.

Baca Juga

Mendy saat ini dinggap sebagai salah satu kiper top di Liga Inggris, sehingga membuat Kepa lebih kerap duduk di bangku cadangan The Blues musim lalu.

Penurunan performa Kepa Arizzabalaga yang jarang dimainkan oleh Chelsea membuat Napoli berkeinginan menyelamatkan karier kiper tersebut pada bursa transfer musim panas ini.

Dilansir dari Diario AS, presiden klub Napoli, Aurelio De Laurentiis, mengonfirmasi kabar ini yang menyebutkan bahwa mereka berusaha merekrut kiper baru di Napoli.

Baca Juga

Belakangan jurnalis asal Italia, Gianluca Di Marzio, juga mengonfirmasi bahwa Chelsea juga telah sepakat menyerahkan Kepa kepada klub Serie A Italia itu meski dengan status pinjaman.

Kocaknya, pihak The Blues masih bersedia membayar  hingga 75 persen dari gaji Kepa sebesar 150 ribu pounds per pekan.


1. Chelsea Sepakat Datangkan Kiper Muda MLS

Kiper Chicago Fire, Gabriel Slonina yang jadi incaran Chelsea. (Foto: Reuters/Brad Penner-USA TODAY Sports)

Kesepakatan ini diklaim bakal rampung dalam beberapa pekan ke depan, dengan Napoli hanya perlu menebus biaya pinjaman Kepa sebesar 1,25 juta pounds.

Seiring dengan peminjaman Kepa ke Napoli hampir rampung, Chelsea rupanya juga dalam upaya menyelesaikan penandatanganan kiper baru dari Major League Soccer.

Baca Juga

Adalah Gabriel Slonina yang berstatus sebagai kiper tim Chicago Fire. Kiper yang akrab disapa Gaga kabarnya akan segera merapat ke Stamford Bridge.

Kabarnya, Chelsea menebus Gaga dari Chicago Fire sebesar 15 juta dolar AS, sudah termasuk bonus tambahan.

Kiper yang masih berusia 18 tahun ini juga akan menyelesaikan musim MLS bersama Chicago Fire terlebih dahulu, sebelum terbang ke London pada Januari 2023.

Baca Juga

Gaga sendiri merupakan kiper muda yang tengah naik daun di ajang Major League Soccer. Bagaimana tidak, di usianya yang masih muda dia sudah mampu mencetak 10 cleansheet di MLS musim ini.

Chelsea sendiri saat ini memiliki tiga kiper di tim utama. Edouard Mendy diyakini akan tetap jadi andalan Thomas Tuchel, kemudian ada kiper pelapis Marcus Bettinelli sedangkan Kepa bakal ditendang ke Napoli.

Baca Juga

Kedatangan Gabriel Slonina diyakini bakal meramaikan persaingan di bawah mistar gawang Chelsea tahun depan.

Sementara bagi Kepa, kepindahannya ke Napoli bisa membantunya menjaga asa menembus skuad utama Timnas Spanyol untuk Piala Dunia Qatar 2022 mendatang.


2. Profil Gabriel Slonina, Calon Penerus Courtois di Chelsea

Kiper Chicago Fire (MLS), Gabriel Slonina. Foto: REUTERS/Mike Dinovo

Mengenal Gabriel Slonina, penerus Thibaut Courtois dari Amerika Serikat yang buat Chelsea dan Real Madrid adu sikut untuk mendapatkan tanda tangannya.

Jagat transfer musim panas ini dikejutkan dengan pertarungan antara dua klub raksasa, Chelsea dan Real Madrid, untuk mendapatkan tanda tangan kiper muda bernama Gabriel Slonina.

Lalu, siapakah sosok Gabriel Slonina ini? Berikut profil dan rekam jejaknya.

Slonina lahir di keluarga asal Polandia. Hanya saja ia lahir dan besar di Amerika Serikat, sehingga dirinya bisa membela salah satu dari dua negara tersebut di level internasional.

Meski lebih terlahir Polandia, Slonina memilih untuk membela Amerika Serikat dan ingin mengikuti jejak pendahulunya seperti Brad Fiedel, Tim Howard, Jurgen Sommer, dan Brad Guzan.

Kariernya sendiri bermula sejak 2016 dari tim akademi Chicago Fire. Sejak saat itu, dirinya mampu naik kelas dengan cepat dan berhasil menembus tim utama.

Slonina meneken kontrak profesional di usianya yang baru 14 tahun. Pada usia 17 tahun, ia mencatatkan debut profesional bersama Chicago Fire.

Baca selengkapnya: Mengenal Gabriel Slonina, Penerus Courtois asal AS yang buat Chelsea dan Real Madrid Adu Sikut

Bursa TransferChelseaKiperKepa ArrizabalagaBerita Bursa TransferGabriel Slonina

Berita Terkini