x

Ronaldo Malah Pamer Aksi Tidak Kompak saat MU Dipermalukan Tim Gurem, Minta Dijual?

Senin, 1 Agustus 2022 16:08 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Cristiano Ronaldo meninggalkan Old Trafford lebih cepat saat Manchester United lakukan uji coba pamungkas kontra Rayo Vallecano sebelum Liga Inggris dimulai. (Foto: Reuters/Ed Sykes)

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo baru saja kembali bergabung dengan skuat Manchester United saat bersua Rayo Vallecano dalam persiapan Liga Inggris (Premier League) 2022-2023.

Namun kembalinya Cristiano Ronaldo malah menuai kritik dari fans Setan Merah usai diketahui meninggalkan Old Trafford saat duel kontra Rayo Vallecano masih berlangsung.

Baca Juga

Dalam partai persahabatan yang digelar pada Minggu (31/07/22) itu, Cristiano Ronaldo dijadikan starter oleh Erik ten Hag meski kemudian gagal untuk mencetak satupun gol.

Setelah 45 menit berlalu striker gaek 37 tahun itu digantikan oleh Amad Diallo namun setelahnya tidak duduk dahulu di bangku cadangan.

Keluar dari stadion dan pulang adalah langkah yang diambil oleh Cristiano Ronaldo. Sejumlah fans yang menunggu di luar arena kemudian memergokinya dan sempat mengambil beberapa foto.

Baca Juga

Belum ada sama sekali tanggapan resmi dari Manchester United soal cabutnya Ronaldo dari Old Trafford sebelum peluit panjang dibunyikan.

Apalagi dalam uji coba tersebut The Red Devils hanya bisa mendapat hasil imbang 1-1 meski lawannya hanya tim semenjana Liga Spanyol.

Erik ten Hag selaku pelatih hanya mengaku puas dengan pramusim skuatnya sejauh ini dan merasa siap untuk menyongsong Liga Inggris.

Baca Juga

"Secara garis besar (saya puas). Saya rasa pramusim berjalan dengan baik dan ada perkembangan positif yang terlihat. Kami siap untuk menjalani musim baru," beber Ten Hag seusai laga.

"Masih ada ruang untuk berkembang. Hari ini kami memainkan starting XI dengan campuran pemain muda dan berpengalaman. Beberapa dari mereka baru sekali ini bermain di pramusim jadi tidak ada yang harus banyak diharapkan," tambahnya.


1. Masih Lirik Bursa Transfer

Aksi Cristiano Ronaldo di laga pramusim Manchester United vs Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

Cristiano Ronaldo sudah berada di Manchester United lagi setelah sebelumnya menginfokan pada klub jika ia ingin pindah selagi bursa transfer musim panas dibuka.

Padahal megabintang asal Portugal itu masih punya kontrak hingga Juni 2023 mendatang dengan opsi perpanjangan setahun lagi.

Baca Juga

Hasilnya Ronaldo melewatkan tur pramusim United yang beragendakan kunjungan ke Thailand, Australia, dan Norwegia.

Meski diyakini kecewa namun United masih mau melindungi reputasi Ronaldo yang sudah kadung bernoda di mata fans-fansnya.

Manchester United hanya menjelaskan pada publik jika sang superstar absen karena alasan pribadi dan sama sekali tidak menjabarkannya lebih jauh.

Baca Juga

Berkaca dari sikapnya yang tidak menunjukkan kekompakan pada rekan-rekan satu timnya di laga melawan rayo Vallecano lalu, hampir bisa dipastikan jika Ronaldo masih menyimpan hasrat untuk hengkang.

Tentunya ini akan membuat proses adaptasi United dengan Ten Hag selaku manajer baru akan terganggu. Pasalnya meski sang juru taktik ingin agar Ronaldo bertahan namun tidak ada cukup waktu untuk membangun chemistry.

Di saat bersamaan tidak ada klub besar yang saat ini mau untuk menampung Ronaldo. Akhirnya kansnya untuk pergi menjadi sangat tipis untuk sekarang.

Baca Juga

Bursa transfer musim panas 2022 masih akan dibuka untuk satu bulan ke depan sehingga Cristiano Ronaldo masih sangat mungkin untuk pergi meski opsinya mungkin sedikit.

Manchester United mau tidak mau harus mencari pengganti jika tidak mau mengarungi 38 pekan Liga Inggris dan kompetisi-kompetisi lain dengan hanya Anthony Martial di pos 'nomor 9'.


2. Sentil Man United, Barcelona Kode Siap Ikat De Jong

Bintang Barcelona, Frenkie de Jong.

Impian Manchester United untuk memboyong Frenkie de Jong ke Liga Inggris pada bursa transfer musim panas kali ini bisa saja pupus.

Pasalnya, Barcelona yang sebelumnya dilaporkan hanya mau mempertahankan sang pemain apabila rela dipangkas upahnya, kini mulai melunak dan siap menghormati kontrak yang ada.

Akibat krisis finansial, Barcelona mau tidak mau berada dalam situasi dimana mereka harus melepas De Jong. Sebenarnya gelandang berpaspor Belada tersebut tetap bisa bertahan di Camp Nou namun ia enggan untuk mengurangi nominal gajinya seperti yang dilakukan pemain-pemain lain.

Padahal De Jong adalah bintang dengan bayaran termahal saat ini di Barcelona. Per pekannya midfielder 25 tahun itu menerima tidak kurang dari 560 ribu Euro.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Alarm untuk Man United, Barcelona Pertahankan De Jong Walau Tanpa Potong Gaji!

Manchester UnitedCristiano RonaldoRayo VallecanoLiga Primer InggrisLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini