x

Usai Kalah dari Persija, Jacksen Tiago Yakin Performa Persis Solo Akan Membaik di Liga 1

Senin, 1 Agustus 2022 22:49 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Starting Eleven Persis Solo pada laga Liga 1 menghadapi Persija Jakarta pada laga Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (31/07/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Brasil, Jacksen Ferreira Tiago, meyakini performa Persis Solo akan membaik menatap pertarungan di Liga 1 Indonesia 2022/2023.

Kekalahan pada dua partai awal Liga 1 musim ini seharusnya bisa menjadi pembelajaran untuk tim Laskar Sambernyawa.

Baca Juga

Jawara Liga 2 musim 2021 lalu tersebut dinilai mengawali kompetisi Liga 1 dengan hasil yang cukup buruk.

Setelah kalah 2-3 dari sesama tim promosi, Dewa United, giliran Persija Jakarta yang menghajar Abduh Lestaluhu dkk 1-2.

Dua catatan buruk itu membuat staf kepelatihan penuh cibiran di media sosial Persis Solo.

Baca Juga

Cibiran bukan saja datang karena Persis Solo belum meraih kemenangan. Suporter pun merasa secara permainan Persis Solo terbilang jelek sejak laga awal Liga 1.

Suporter kemudian mendesak agar pelatih Jacksen Tiago diganti. Ada beberapa nama yang kemudian dimunculkan, salah satunya Paul Munster.

Baca Juga

Namun begitu, optimisme justru diumbar Jacksen Tiago. Ada keyakinan dari Jacksen bahwa Persis Solo akan tampil lebih baik di laga Liga 1 berikutnya.

"Walaupun hasilnya bukan harapan kita semua. Tapi saya tetap positif thinking, bahwa kita akan dapat bentuk performa terbaik dalam waktu dekat," kata Jacksen Tiago.


1. Optimis Perubahan

Gelandang Persis Solo, Alexis Nahuel Messidoro mencoba melewati hadangan beberapa pemain Persija Jakarta pada laga Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (31/07/22).

Optimisme muncul setelah ada perubahan pada laga Liga 1 melawan Persija Jakarta, terutama pada babak kedua.

Althaf Indie yang dijadikan penyerang sayap justru tampil lebih menjanjikan ketimbang Gerard Artigas yang sudah dicoret dari tim.

Baca Juga

Althaf mampu merepotkan pertahanan Persija lewat pergerakan Althaf. Puncaknya, satu assist dibuat atas gol Samsul Arif ke gawang Persija.

Namun, situasi ini belum bisa konsisten, seperti yang diharapkan tim pelatih. Maka, sebelum laga Liga 1 melawan Persikabo 1973, Minggu (07/08/22), Jacksen akan melakukan pembenahan.

"Kadang rencana bisa berjalan dengan baik, kadang juga tidak," ucap Jacksen.

Perubahan yang bisa terjadi kemungkinan karena Persis Solo akan mendatangkan dua pemain asing baru.

Baca Juga

Seperti diketahui, Persis Solo baru saja mencoret Aaron Evans dan Gerard Artigas dari tim.

Keduanya dicoret dari skuat di Liga 1 musim ini, karena tak memenuhi ekspektasi tim. Evans dan Artigas dianggap tak bisa mengangkat tim.


2. Pemain Baru

Pemain Persis Solo, Zanadin Fariz mencoba melewati hadangan bek Persija Jakarta, Hansamu Yama pada laga Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (31/07/22).

Jacksen Tiago memastikan pemain baru Persis Solo akan segera datang, tapi belum bisa main saat Liga 1 melawan Persikabo 1973.

"Ada sebuah rencana dua pemain dalam waktu dekat akan datang. Bersyukur kalau lawan Persita mungkin mereka sudah bisa hadir disini," jelas Jacksen.

Jacksen belum menjelaskan identitas dua pemain asing tersebut. Namun, beredar kabar bahwa pemain asing berposisi penyerang akan datang dari Brasil.

Sementara untuk slot Asia milik Evans, belum ada rumor yang datang. Persis Solo menutup rapat identitas pemain Asia yang akan didatangkannya.

"Yang jelas seorang striker dan seorang winger, selebihnya silakan tebak," ucap Jacksen.

Dua kekalahan ini membuat Persis Solo ini ada di papan bawah Liga 1 2022/2023.

Persija JakartaPersis SoloJacksen F. TiagoLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini