x

Balik ke Klub Masa Kecil, Lionel Messi Kirim Pesan Haru ke Luis Suarez

Selasa, 2 Agustus 2022 17:45 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Prio Hari Kristanto
Usai mengarungi kompetisi sepak bola di Eropa selama 16 tahun, Luis Suarez, akhirnya resmi kembali ke klub masa kecilnya, Nacional.

INDOSPORT.COM – Usai mengarungi kompetisi sepak bola di Eropa selama 16 tahun, Luis Suarez akhirnya resmi kembali ke klub masa kecilnya, Nacional.

El Pistolero yang sebelumnya menerima membela Atletico Madrid ini kembali usai tak kunjung menemukan klub Eropa yang ingin mendatangkannya.

Baca Juga

Sebelum memutuskan kembali ke Nacional, Luis Suarez, sempat dikatikan dengan klub Bundesliga, Borussia Dortmund, guna menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Haaland.

Namun, pemain berusia 35 tahun itu pada akhirnya tak bisa menolak keinginan klub masa kecilnya itu dan memutuskan untuk kembali.

Saat diresmikan secara langsung ke hadapan publik di Stadion Gran Parque Central, terdapat sebuah momen istimewa yang tersaji di dalamnya.

Baca Juga

Mantan rekan setimnya saat berseragam Barcelona, Lionel Messi, mengirimkan pesan haru kepada Luis Suarez.

Dalam video tersebut, Messi yang kini berseragam PSG itu menyampaikan bahwa ia kini akan selalu mengikuti Nacional karenanya.

Messi juga memberi tahu bahwa ia juga merupakan seorang fans dari klub yang menjadi rival Nacional, Newell’s Old Boys.

“Halo, sobat! Nah, sekarang kamu sudah berada di sana. Aku ingin mengirimkanmu pelukan hangat untuk mendoakan yang terbaik bagimu di fase baru dalam kariermu," kata Lionel Messi.

Baca Juga

“Aku mendoakan yang terbaik untukmu. Sekarang, aku harus mengikuti Nacional dari sini. Kami, penggemar Newell’s, tidak memiliki kenangan indah dengan Nacional. Kau tahu bahwa aku menyayangimu dan apapun itu untukmu,” lanjutnya.

“Aku mengharapkan yang terbaik dan semoga kita bisa segera bertemu,”. 


1. Sang Istri Mengirimkan Pesan Menyentuh

Ekspresi Luis Suarez ketika Barcelona berhasil mencetak gol kedua ke gawang timnya, Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Bintang klub Liga Spanyol Atletico Madrid, Luis Suarez, telah mengungkapkan kontrak selanjutnya setelah meninggalkan klub awal musim panas ini. 

Luis Suarez diakui sebagai salah satu striker terbaik di dunia selama waktunya di Liverpool, Barcelona, dan terakhir Atletico Madrid.

Baca Juga

Kini, lelaki berusia 35 tahun itu telah memutuskan untuk kembali ke tanah airnya dan bergabung dengan Club Nacional de Football. 

Suarez memulai karier seniornya di tim yang berbasis di Montevideo tersebut setelah sebelumnya bergabung di sana pada usia 14 tahun. 

Dan saat ini kala mendekati akhir karier bermainnya, mantan bintang Atletico Madrid itu jelas merasa kembali ke mantan klubnya adalah pilihan yang terbaik.

Baca Juga

Keputusan tersebut didukung penuh oleh sang istri, Sofía Balbi. Ia bahkan menuliskan pesan menyentuh untuk sang suami. 

"@luissuarez9 te amamos… siempre, siempre contigo (@luissuarez9 kami mencintaimu... [kami] selalu, selalu bersamamu," tulis Balbi melalui status pada akun Instagram-nya. 

Balbi juga membagikan video di mana sang pesepak bola mengatakan bahwa ia tidak dapat menolak proposal untuk datang ke klub Uruguay itu.

Baca Juga

Suarez dan Balbi menikah pada tahun 2009 dan sudah memiliki tiga anak: Delfina, Benjamin, dan Lautaro. Presiden Nacional, José Fuentes, mengatakan bahwa keluarga The Gunman itu telah memainkan peran mendasar dalam keputusan tersebut.

"Ketika saya pergi ke Madrid, ia (Suarez) mengatakan kepada saya bahwa keluarganya telah memutuskan untuk menemaninya ke Uruguay, di situ ia tahu bahwa ia lebih dari setengah pertandingan yang dimenangkan, itulah yang terjadi,” ujarnya.


2. Masa Muda di Nacional yang Bengal

Aksi Luis Suarez di laga LaLiga Spanyol Getafe vs Atletico Madrid.

Luis Suarez merupakan pemain didikan Nacional yang berhasil mentas ke tim utama pada tahun 2005 silam. Kisahnya bersama kontestan Liga Uruguay ini pun cukup menarik untuk dikulik. Apalagi saat itu ia masih sangat muda.

Layaknya pesepak bola remaja pada umumnya, Luis Suarez, punya banyak cerita unik saat berseragam Nacional, termasuk yang nakal-nakal. 

Ia sempat terlibat skandal menyeruduk wasit ketika berusia 15 tahun, meski ada juga yang menyebut insiden tersebut itu terjadi tanpa disengaja. 

Bukan hanya itu, ia kabarnya sempat ketahuan terlalu banyak berpesta hingga membuat sang pelatih pusing tujuh keliling.

Alhasil, ancaman pun harus keluar dari mulut pelatihnya. Luis Suarez tidak akan dimainkan sampai ia benar-benar serius bermain sepak bola. 

Memang dasarnya sudah berbakat. Penyerang bernama lengkap Luis Alberto Suarez Diaz tersebut pun membayar ancaman tersebut dengan hasil nyata di lapangan. 

Ia bahkan berhasil membantu Nacional memenangkan Primera Division Liga Uruguay pada musim 2005-2006, yang juga gelar ke-41 mereka sepanjang sejarah.

Trofi tersebut pun jadi satu-satunya raihan Luis Suarez bersama Nacional, yang ia tinggalkan pada 2006 menuju klub Liga Belanda, Groningen.

Bakatnya yang potensial berhasil terendus tim perekrutan pemain dari Groningen. Luis Suarez pun berhasil diboyong ke Eropa dan selangkah lebih dekat pujaan hati yang kini jadi istrinya, Sofi Balbi.

BarcelonaLionel MessiLuis SuarezBola Internasional

Berita Terkini