x

Cetak Gol Lagi Buat Ansan Greeners, Shin Tae-yong Lempar Pujian Tinggi ke Asnawi Mangkualam

Selasa, 2 Agustus 2022 00:31 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Subhan Wirawan
Usai cetak gol lagi bersama Ansan Greeners, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, lantas memberikan ucapan selamat kepada Asnawi Mangkualam.

INDOSPORT.COM – Usai cetak gol lagi bersama Ansan Greeners, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, lantas memberikan ucapan selamat kepada Asnawi Mangkualam.

Bintang Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, kembali tampil gemilang setelah sebelumnya harus mengalami kekalahan atas Gyeongnam.

Baca Juga

Pada pertandingan lanjutan K2-League, Ansan Greeners berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Jeonnam Dragons, Minggu (31/07/22) kemarin.

Asnawi Mangkualam kembali diberi kepercayaan dengan tampil sebagai pemain sebelas pertama untuk bertanding di kandang Ansan Greeners.

Dalam formasi lima bek, Asnawi turun sebagai bek sayap kanan sehingga ia mampu memberikan dampak besar bagi klub yang ia perkuat.

Baca Juga

Setelah mengalami kebuntuan di babak pertama, akhirnya Asnawi mampu memecah telur dengan gol lewat aksi ciamiknya di menit ke-59.

Gol indah itu dimulai ketika Asnawi Mangkualam berlari menggiring bola dari hasil umpan silang dua rekannya di lini tengah.

Sejatinya tendangan pertama Asnawi mampu ditahan salah satu pemain belakang Jeonnam Dragons, tetapi ia mampu memanfaatkan muntahan bola dan menjadi gol.

Baca Juga

Berkat gol yang diawali Asnawi itu, Ansan Greeners akhirnya mampu tampil dengan lebih dominan, dan dua gol lain mulai tercipta.

Sebagai pelatih Asnawi di Timnas Indonesia, melalui Instagram fanbase Shin Tae-yong turut memberikan selamat kepada salah satu pemainnya itu.


1. Ucapan Kepada Asnawi Mangkualam

Sesi jumpa pers PSM Makassar pasca laga melawan Persita Tangerang diwakili pemain Asnawi Mangkualam.

Tak hanya bermain apik untuk Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, kini secara perlahan mampu membuktikan performa apiknya.

Sebagai pemain yang notabenenya bekerja di lini belakang, penggawa skuad Shin Tae-yong itu justru memiliki kemampuan dalam mencetak gol.

Baca Juga

Asnawi sendiri telah ditugaskan oleh pelatih Ansan Greeners untuk terus terlibat dalam proses menyerang.

Terlebih dalam sepak bola modern, pemain bek sayap seperti, Ansawi harus mampu bekerja lebih ekstra.

Selain harus bisa bertahan, seorang bek sayap juga wajib aktif terlibat ketika tim melakukan serangan.

Baca Juga

Dalam skema lima bek, tentu merupakan formasi favorit Asnawi, karena ia memiliki kesempatan untuk membantu memaksimalkan strategi pelatih.

Sejalan dengan performa apik yang telah ditunjukkan Asnawi bersama Ansan Greeners, pelatih Shin Tae-yong, pasti turut bangga atas apa yang telah ditunjukkan pemainnya.

Setelah sebelumnya berhasil mencetak gol ketika Ansan Greeners menang 3-1 atas Gimpo Citizen, kini ia kembali membuat Shin Tae-yong bangga.

Baca Juga

Bahkan pada waktu itu, Shin Tae-yong menyaksikan secara langsung proses gol yang diciptakan pemainnya, dan berkesempatan untuk berfoto bersama.

Kini, melalui akun fanbase Shin Tae-yong, mengungkapkan rasa bersyukur dengan aksi yang dilakukan Asnawi ketika mencetak gol melawan Jeonnam Dragons.


2. Latihan Khusus Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam pemain Ansan Greeners. Foto: Instagram@ansan_greeners_fc

Performa on fire yang tengah dipamerkan Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners di divisi kedua Liga Korea Selatan rupanya tidak lepas dari peran Lim Jong-heon.

Pelatih interim The Green Wolves tersebut memberikan menu latihan serta pengaturan pena yang tepat untuk sang bek kanan agar bisa melejit seperti sekarang ini.

Kala Ansan masih dilatih olej Cho Min-kook, Asnawi sempat mengalami penurunan karena tidak dipercaya sebagai pemain utama.

Namun karena performa tim yang buruk dimana posisi juru kuncki klasemen K-League 2 sempat dihuni, Cho kemudian didepak untuk sementara digantikan oleh Lim.

Meski hanya bertugas sebagai caretaker namun setidaknya Lim telah membuktikan diri bisa mendongkrak performa Ansan dan begitupula Asnawi.

Baca selengkapnya: Pelatih Ansan Greeners Bongkar Trik Terselubung Asnawi Mangkualam Mulai Gacor di Liga Korea

Bola InternasionalAsnawi Mangkualam BaharShin Tae-yongAnsan Greeners

Berita Terkini