x

Detik-detik Gol Keren Asnawi di Ansan Greeners, Meliak-liuk Kibuli Bek Lawan

Senin, 1 Agustus 2022 11:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Berikut detik-detik bintang Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, kembali mencetak gol untuk Ansan Greeners pada lanjutan laga K League 2. Foto: Instagram@asnawi_bhr

INDOSPORT.COM - Bintang timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, kembali mencetak gol untuk Ansan Greeners pada lanjutan laga K League 2. berikut ini detik-detik gol tersebut tercipta.

Asnawi Mangkualam sukses tampil gemilang dengan mencetak gol pada lanjutan laga K League 2 antara Ansan Greeners vs Jeonnam Dragons yang berkesudahan 3-0, Minggu (31/07/22) malam WIB. 

Baca Juga

Dalam laga ini, Ansan Greeners berstatus sebagai tuan rumah dalam lanjutan K-League 2 dengan menjamu Jeonnam Dragons FC di Ansan Wa Stadium.

Asnawi kembali diberi kepercayaan oleh pelatih anyar Ansan, Lim Jong-heon, untuk tampil sebagai starter pada menjamu Jeonnam Dragons. 

Asnawi turun sebagai fullback kanan dalam formasi yang cukup unik, 5-4-1. Kehadiran Asnawi pun memberikan dampak besar bagi Ansan. 

Baca Juga

Setelah babak pertama dilalui tanpa gol, Ansan akhirnya membuka keran gol lewat Asnawi Mangkualam pada menit ke 59'.  Gol ini sendiri tercipta lewat aksi yang ciamik.

Dalam video yang diunggah akun Idn_Abroad @idn_abroad di Twitter, terlihat Asnanwi yang tengah menguasai bola hasil dari umpan silang dua rekannya di lini tengah.

Baca Juga

Asnawi tanpa buang waktu langsung menggiring bola tersebut menuju kotak Jeonnam Dragons seorang diri.


1. Gol Asnawi Bawa Ansan Greeners Menggila lawan Jeonnam

Asnawi Mangkualam, pemain Timnas Indonesia. Foto: Instagram@asnawi_bhr

Asnawi meliuk-liuk untuk membuat celah di pertahanan Jeonnam, Dia sempat melepaskan tembakan kaki kiri yang kemudia diblok bek Jeonnam. 

Bola pun berlari liar namun Asnawi dengan cepar merebutnya kembali sebelum dengan cepat langsung melesakkan bola ke gawang lawan.

Baca Juga

Kiper Jeonnam Dragongs hanya mampu terheran-heran melihat bola tendangan Asnawi sudah bersarang di gawang kirinya.

Gol ini merupakan yang kedua dicetak Asnawi sejak direkrut Ansan Greenrs pada Februari 2021 lalu. Gol perdananya sendiri tercipta saat membantu Ansan Greeners menang 3-1 atas Gimpo Citizen pada 23 Juli lalu.

Baca Juga

Sementara gol Asnawi ke gawang Jeonnam Dragons kemarin mendongkrak semangat anak-anak Ansan Greeners. Setelah itu, mereka makin menekan pertahanan Jeonnam Dragons. 

Alhasil, Ansan sukses menambah dua gol lagi melalui aksi Thiago Henrique pada menit ke 68' dan 72'.

Dua gol borongan dari pemain asing Ansan tersebut mampu menyegel tiga poin clean sheet tim Ansan Greeners atas Jeonnam Dragons dalam lanjutan K-League 2.

Kemenangan yang diinisiasi oleh Asnawi Mangkualam ini mampu mengembalikan Ansan Greeners ke trek positif setelah sebelumnya menorehkan tiga kemenangan dari empat laga terakhir yang mereka lakoni.  


2. Incar Asnawi, Sektor Kanan Jeonbuk Hyundai Rupanya Paling Ancur di K-League 1

Pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam Bersama Ansan Greeners

Memiliki sektor kanan paling buruk di K-League 1, rupanya menjadi salah satu alasan Jeonbuk Hyundai mengincar bintang Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam.

Salah satu bintang Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, namanya kian populer semenjak menjadi pemain terbaik di salah satu klub K-League 2, Ansan Greeners.

Baru saja Asnawi Mangkualam menjadi pemain terbaik pekan lalu saat Ansan Greeners membantai Gimpo FC dengan skor akhir 3-1.

Salah satu dari pencetak gol kemenangan Ansan Greeners adalah Asnawi Mangkualam. Pemain Timnas Indonesia itu berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-88.

Bahkan, dengan gol dan permainan apik yang ditunjukkannya bersama Ansan Greeners, Asnawi pun terpilih sebagai pemain terbaik pada laga ke-28 K-League 2.
 

Baca selengkapnya: Incar Asnawi Mangkualam, Sektor Kanan Jeonbuk Hyundai Rupanya Paling Ancur di K-League 1

Korea SelatanBola InternasionalAsnawi Mangkualam BaharK-LeagueBakat Muda IndonesiaPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriAnsan GreenersOne Football

Berita Terkini