x

Janji Tak Ditepati, Dean Henderson Sebut Perlakuan Manchester United Sebagai 'Kriminal'

Rabu, 3 Agustus 2022 14:30 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Kiper Manchester United, Dean Henderson.

INDOSPORT.COM – Mantan kiper klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United yaitu Dean Henderson mengaku kesal dengan Setan Merah lantaran tidak menepati janji.

Bulan lalu, Dean Henderson akhirnya resmi mengakhiri kontraknya bersama Manchester United. Ia sebelumnya hanya menjadi kiper pelapis David de Gea.

Baca Juga

Dean Henderson pada bursa transfer musim panas ini telah resmi dipinjamkan ke klub promosi Nottingham Forest.

Setelah resmi berseragam Nottingham Forest, Dean Henderson secara tiba-tiba menyatakan jika ia mengutuk perlakuan Manchester United kepadanya.

Bahkan, tak ragu pemain berkebangsaan Inggris itu berani mengatakan bahwa perlakuan Manchester United adalah sebuah tindakan ‘kriminal’.

Baca Juga

Dilansir dari talkSPORT, Dean Henderson mengaku frustasi karena janji dari Manchester United yang ingin menjadikannya kiper no.1 tidak kunjung ditepati.

“Sejujurnya, itu mungkin 12 bulan terberat karierku. Pembicaraan yang berlangsung sepulang dari skuad Inggris adalah: ‘Kamu kembali sebagai kiper utama,” ujar Henderson.

Baca Juga

“Untuk duduk diam 12 bulan, sungguh tindakan kriminal, di usiaku. Aku berang. Aku bilang ke hierarki klub perlu bermain dan membiarkanku pergi, dan hampir melakukannya sebelum manajer baru Erik ten Hag) datang. Sejak itu aku belum berbicara sepatah kata pun dengannya,” pungkas Henderson.

Sebagaimana diketahui, Manchester United melirik Dean Henderson setelah sang pemain mampu memberikan penampilan gemilang kala ia membela Sheffield United.


1. Dean Henderson Satu Tim Lagi dengan Jesse Lingard

Jesse Lingard

Dean Henderson kini memang sedang menjadi perbincangan publik Manchester United lantaran komentar pedasnya.

Henderson mengaku dirinya sangat kecewa dan frustasi atas janji dari Manchester United yang tak kunjung ditepati.

Baca Juga

Atas alasan itu, Dean Henderson kini telah resmi berpisah dengan Manchester United dan berlabuh ke klub promosi Nottingham Forest.

Henderson sendiri sebenarnya adalah pemain dari akademi Manchester United. Pada usia 14 tahun ia telah menjalani lima peminjaman.

Henderson telah tampil untuk Stockport Country, Grimsby Town, Shrewsbury Town, dan Sheffield United dua kali sepanjang kariernya.

Baca Juga

Dia mendapatkan panggilan timnas Inggris pertama pada Oktober 2019 dan melakoni debutnya setahun kemudian, tapi ia terpaksa mundur untuk Euro 2020 karena cedera yang ia alami.

Kini, ia telah resmi berseragam Nottingham Forest meski dengan status pinjaman dari Manchester United.

Di Nottingham Forest, Henderson akan bermain kembali dengan rekan satu timnya di Manchester United, Jesse Lingard.

Baca Juga

Lingard setuju dengan kontrak berdurasi satu tahun yang ditawarkan Nottingham dengan bayaran sebesar 80 pundsterling (Rp1,43 miliar) per pekan.


2. Henderson Bisa Lega Sementara Waktu

Kiper Manchester United, Dean Henderson.

Nottingham Forest akan menanggung gaji Dean Henderson sebesar 110 ribu poundsterling per pekan selama semusim.

Forest tak mempunyai opsi beli untuk kiper terpinggirkan Man United tersebut dan sang kiper tidak bisa bermain menjamu Setan Merah di kompetisi Liga Inggris nantinya.

Sebenarnya MU mendapatkan beberapa tawaran dari klub, seperti Newcastle United dan Burnley. Man United juga tak yakin dengan opsi menerima tawaran pertukaran Karl Darlow dengan Henderson sebagai pemain pinjaman.

Newcastle juga menawarkan Martin Dubravka ke MU pada bulan Januari lalu sebagai pinjaman, tetapi Dubravka menolak proposal pertukaran tersebut.

Henderson masih mempunyai kontrak bersama Manchester United hingga tahun 2025 dengan tambahan opsi perpanjangan selama setahun.

Baca Selengkapnya: Resmi! Dean Henderson Angkat Kaki dari Manchester United

Bursa TransferManchester UnitedNottingham ForestLiga InggrisBerita Liga InggrisDean Henderson

Berita Terkini