x

Resmi! Dean Henderson Angkat Kaki dari Manchester United

Sabtu, 2 Juli 2022 19:40 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Kiper terpinggirkan Manchester United, Dean Henderson, resmi hengkang ke Notthingham Forest dari dengan status sebagai pinjaman pada bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM – Kiper terpinggirkan Manchester United, Dean Henderson, resmi hengkang ke Notthingham Forest dengan status sebagai pinjaman pada bursa transfer.

Kabar hengkangnya Dean Henderson sendiri sudah lama dibicarakan. Bahkan sejak awal musim, kiper asal Inggris tersebut sudah ingin angkat kaki dari Old Trafford.

Baca Juga

Seperti yang diketahui, Henderson sangat minim jam terbang selama membela Manchester United. Hal ini membuatnya gerah di Old Trafford lantaran hanya menjadi pelapis David de Gea.

Sejauh musim lalu berjalan, pria berusia 25 tahun tersebut hanya mengoleksi lima penampilan di semua ajang. Catatan yang mengenaskan untuk pemain yang sedang dalam usia emas. 

Usut punya usut, ternyata faktor cedera yang dideritanya membuat dirinya tertepikan skuad Manchester United.

Baca Juga

Apalagi David De Gea tampil dengan ciamik musim lalu. Eks kiper Atletico Madrid ini bahkan sering didapuk sebagai Man of the Match di beberapa laga yang dijalani Setan Merah.

Situasi tersebut makin memperburuk nasib Dean Henderson. Bagaimana tidak? Bahkan dari zaman kepelatihan Ole Gunnar Solkjaer, Michael Carrick, dan Ralf Rangnick sekalipun pria Inggris tersebut jarang dilirik ke Starting XI.

Tak heran juga mantan kiper Sheffield United ini kebelet angkat kaki dari Old Trafford.

Baca Juga

"Meskipun tetap sabar dan ingin memanfaatkan setiap peluang tim utama yang diberikan kepadanya, Henderson semakin frustrasi dan sekarang secara aktif ingin meninggalkan klub," tulis Streettynews.

Manchester United akhirnya rela melepas Henderson dan Notthingham Forest merupakan satu-satunya klub yang secara resmi berhasil mendapatkan jasanya meskipun hanya sebagai pemain pinjaman di bursa transfer kali ini.


1. Henderson Bisa Lega Sementara Waktu

Kiper Manchester United, Dean Henderson.

Nottingham Forest akan menanggung gaji Dean Henderson sebesar 110 ribu poundsterling per pekan selama semusim.

Forest tak mempunyai opsi beli untuk kiper terpinggirkan Man United tersebut dan sang kiper tidak bisa bermain menjamu Setan Merah di kompetisi Liga Inggris nantinya.

Baca Juga

Sebenarnya MU mendapatkan beberapa tawaran dari klub, seperti Newcastle United dan Burnley. Man United juga tak yakin dengan opsi menerima tawaran pertukaran Karl Darlow dengan Henderson sebagai pemain pinjaman.

Newcastle juga menawarkan Martin Dubravka ke MU pada bulan Januari lalu sebagai pinjaman, tetapi Dubravka menolak proposal pertukaran tersebut.

Henderson masih mempunyai kontrak bersama Manchester United hingga tahun 2025 dengan tambahan opsi perpanjangan selama setahun.

Baca Juga

Dengan dipinjamkannya Henderson ke Notthingham Forest, berarti klub tersebut adalah klub keenamnya sebagai pemain pinjaman dalam kariernya.


2. Man United dan Arsenal Saling Adu Sikut demi Striker ini

Andrea Belotti dari Torino beraksi dengan Rafael Leao dari AC Milan REUTERS-Massimo Pinca

Manchester United dan Arsenal sama-sama bersaing untuk mendapatkan tanda tangan striker asal Italia, Andrea Belotti, di bursa transfer musim panas ini.

Andrea Belotti sendiri sudah berstatus bebas transfer seusai kontraknya di Torino berakhir per 1 Juli 2022 kemarin. Di sisi lain, Manchester United dan Arsenal masih ingin menambah kekuatannya di garda depan.

Tidak heran bila situasi Belotti yang bebas transfer bakal dimanfaatkan oleh dua klub raksasa Liga Inggris tersebut. Sebelumnya, Belotti sendiri hijrah ke Torino pada bulan Agustus 2015.

Saat itu ia didatangkan dengan mahar yang terbilang murah, yaitu 8 juta poundsterling atau sekitar 145 miliar rupiah.

Pemain bertinggi 181 cm tersebut menghabiskan tujuh tahun waktunya dengan mengabdi bagi Torino. Dalam waktu yang lama itu, prestasi Belotti bisa dibilang cukup bagus.

Baca selengkapnya: Sengit! Manchester United dan Arsenal Saling Sikut demi Striker Subur Gratisan Ini

Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferDean Henderson

Berita Terkini