x

Lagi! Asnawi Mangkualam Kembali Masuk Best Starting XI Liga 2 Korea Selatan

Rabu, 3 Agustus 2022 15:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Kabar membahagian datang dari Asnawi Mangkualam, bintang Timnas Indonesia tersebut kembali masuk line-up best team kasta kedua Liga Korea Selatan, K2 League. Foto: Instagram@asnawi_bhr

INDOSPORT.COM – Kabar membahagiakan datang dari Asnawi Mangkualam Bahar. Bintang Timnas Indonesia tersebut kembali masuk line-up best team kompetisi kasta kedua Liga Korea Selatan, K2 League.

Kabar membahagiakan ini terungkap setelah akun resmi Instagram K League @kleague, mengunggah 11 pemain yang menunjukkan performa apik pekan lalu.

Baca Juga

Asnawi Mangkualaman dinobatkan sebaga satu dari tiga gelandang terbaik dalam Starting XI terbaik pekan ke-30 Liga 2 Korea Selatan alias K2 League.

Bukan tanpa alasan. Asnawi belum lama ini membantu Ansan Greeners memetik kemenangan 3-0 atas Jeonnam Dragons dalam laga yang digelar di Ansan Wa Stadium, Minggu (31/07/22) malam WIB. 

Asnawi kembali diberi kepercayaan oleh pelatih anyar Ansan, Lim Jong-heon, untuk tampil sebagai starter pada menjamu Jeonnam Dragons. 

Baca Juga

Asnawi turun sebagai fullback kanan dalam formasi yang cukup unik, 5-4-1. Kehadiran Asnawi pun memberikan dampak besar bagi Ansan. 

Setelah babak pertama dilalui tanpa gol, Ansan akhirnya membuka keran gol lewat Asnawi Mangkualam pada menit ke 59'. Gol ini sendiri tercipta lewat aksi tunggalnya yang ciamik.

Menguasai bola hasil dari umpan silang dua rekannya di lini tengah, Asnawi tanpa buang waktu langsung menggiring bola tersebut menuju kotak Jeonnam Dragons seorang diri.

Baca Juga

Asnawi meliuk-liuk untuk membuat celah di pertahanan Jeonnam dan langsung melesakkan bola ke gawang lawan. Kiper Jeonnam Dragons bahkan dibuat terpukau oleh aksinya.

Gol Asnawi ke gawang Jeonnam Dragons kemarin mendongkrak semangat anak-anak Ansan Greeners. Setelah itu, mereka makin menekan pertahanan Jeonnam Dragons. 

Alhasil, Ansan sukses menambah dua gol lagi melalui aksi Thiago Henrique pada menit ke 68' dan 72'.


1. Asnawi Mangkualam 2 Kali Masuk Best Starting K League

Asnawi Mangkualam, pemain Ansan Greeners FC. Foto: Instagram@asnawi_bhr

Menemani Asnawi, Thiago Henrique berkat dua golnya tersebut juga masuk dalam Starting XI terbaik pekan ke-30 K2 League. Selain itu, ada juga penyerang Ansan lainnya, Duarte Robson Carlos.

Torehan Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners ini pun langsung mendapatkan apresiasi dari netizen Indonesia. Ini terlihat dari berbagai komentar netizen di unggahan K 2 League tersebut. 

Baca Juga

@muhammadsuhudfadill: “Anjir Asnawi masuk lagi 11 starting terbaik di liga Korea Selatan.. semoga bisa masuk ker Liga 1 Korea.”

@sudarmanto_bahri: “Agaiinn.. Kembali masuk best 11 , luarbiasa , salah satu role model bagi pemain indonesia bgaimna perjuangan asnawi berkiprah di @kleague dan sekarang punya kontribusi penting buat timnya @ansan_greeners_fc , salut dan buat bangga indonesia terkhususnya makassar, ewakoooo.”

@kurangakur: “Asnawi lanjutkan dan jangan kasih kendor keran gol nya tambah terus.”

@ceyyunnnn: “@kleague_id min Asnawi msk lagi 😍smoga msk trs spya biar msk di kandidat awards2 kleague.”

Gol Asnawi ke gawang Joennam Dragons sendiri merupakan yang kedua dicetak sang pemain sejak direkrut Ansan Greenrs pada Februari 2021 lalu.

Asnawi juga belum lama ini mencetak gol perdananya saat membantu Ansan Greeners menang 3-1 atas Gimpo Citizen pada 23 Juli lalu.

Baca Juga

Golnya ke gawang Gimpo Citizen ini juga mengantarkan Asnawi masuk ke Best Starting K2 League di pekan ke-28 beberapa waktu lalu.  

Dengan Asnawi masuk kembali ke Starting terbaik K2 League untuk yang kedua kalinya pada pekan terakhir, namanya pun kembali sorotan seiring dengan minat salah satu klub K League, Jeonbuk Hyundai.

Beberapa waktu lalu, media Sports Chosun melalui jurnalisnya, Bolmanchan, menyatakan bahwa Jeonbuk Hyundari mempertimbangkan merekrut Asnawi.

Baca Juga

Ketertarikan Jeonbuk Hyundai terhadap Asnawi ini dimulai setelah bek kanan andalan mereka, Lee Yong memutuskan hengkang dari Jeonbuk secara tiba-tiba.

Sementara itu, kemenangan atas Jeonnam Dragons yang diinisiasi oleh Asnawi Mangkualam ini mampu mengembalikan Ansan Greeners ke trek positif setelah sebelumnya menorehkan tiga kemenangan dari empat laga terakhir yang mereka lakoni.  


2. Alasan Asnawi Mangkualam Jangan Hengkang dari Ansan Greeners

Asnawi Mangkualam, pemain Timnas Indonesia. Foto: Instagram@asnawi_bhr

Berikut tiga alasan agar Asnawi Mangkualam jangan buru-buru hengkang dari Ansan Greeners ke klub raksasa Liga Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai.

Bintang Timnas Indonesia yakni Asnawi Mangkualam kini memang tengah santer dirumorkan diincar oleh klub kasta tertinggi Liga Korea Selatan (K-League 1), Jeonbuk Hyundai.

Akan tetapi, Asnawi Mangkualam bakal mendapat sejumlah kerugian bila terburu-buru memilih hengkang dari Ansan Greeners ke Jeonbuk Hyundai. Apa saja itu?

Baca selengkapnya: 3 Alasan Asnawi Mangkualam Agar Jangan Hengkang dari Ansan Greeners ke Jeonbuk Hyundai

Korea SelatanBola InternasionalAsnawi Mangkualam BaharK-LeagueBakat Muda IndonesiaAnsan GreenersOne Football

Berita Terkini