x

Persis Solo dan Barito Putera Berebut Kapten Timnas Filipina, Kemana Mike Ott Berlabuh?

Rabu, 3 Agustus 2022 15:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Mike Ott, kapten Timnas Filipina dirumorkan ke Barito Putera di bursa transfer Liga 1 2022. Foto: Instagram@mrott5

INDOSPORT.COM - Persis Solo dan Barito Putera berebut kapten Timnas Filipina, Mike Ott, untuk mengarungi Liga 1 2022. Lantas, kemana sang pemain akan berlabuh?

Memasuki H-1 deadline bursa transfer Liga 1 2022, perombakan pemain masih terlihat. Konon, Barito Putera berencana menukar pemain asing yang sudah dikontraknya.

Baca Juga

Ryota Noma, pemain asing asal Jepang yang dikontrak Barito Putera, mengalami cedera saat mengikuti Piala Presiden 2022.

Hingga memasuki pekan kedua Liga 1 2022, Ryota Noma belum juga turun gunung. Tiga pemain asing lainnya, Rafael Silva, Rafinha, dan Renan Alves bahkan sudah mencetak gol.

Di kubu lainnya, Persis Solo juga baru saja mencoret pemain asingnya, Aaron Evans. Penampilannya pada pekan awal Liga 1 2022 belum memuaskan pelatih Jacksen F. Tiago.

Baca Juga

Persis Solo justru mendapat dua kekalahan pada pekan awal, sehingga tim Sambernyawa saat ini menjadi juru kunci klasemen Liga 1.

Belum diketahui, apakah Barito Putera dan Persis Solo akan melengkapi slot pemain asing di H-1 penutupan bursa transfer Liga 1, yang jatuh pada Kamis, 4 Agustus 2022.

Namun yang pasti, ada satu pemain asing potensial yang tengah menuju Indonesia. Ia adalah Mike Ott, kapten Timnas Filipina yang kenyang pengalaman di Jerman.

Baca Juga

Kabar ini dipastikan oleh klubnya, United City FC, dalam salam perpisahan kepada Mike Ott yang akan menuju Liga Indonesia.


1. Netizen Klaim Mike Ott ke Persis Solo dan Barito

Mike Ott, kapten Timnas Filipina dirumorkan ke Barito Putera di bursa transfer Liga 1 2022. Foto: Instagram@mrott5

"Semoga sukses Mike, untuk kepindahanmu ke Indonesia," tertulis dalam unggahan akun Instagram ofisial @unitedcityfootballclub.

"Klub ingin berterima kasih atas kontribusi kamu dan selamat atas perjalanan singkat namun bermakna dalam karirmu bersama UCFC," tambah akun klub United City itu.

Baca Juga

Sejak postingan itu diunggah, penggemar klub Persis Solo dan Barito Putera langsung menyerbu kolom komentar, mengucapkan selamat datang pada sang gelandang.

"Welcome to Persis Solo," komentar dari pemilik akun Instagram @naufal.syaifullah.

"Come to Persis Solo. Here we go," tambah pemilik akun Instagram @masdimmm__.

Baca Juga

"Nih gantinya (Aaron) Evans," balas akun Instagram @aldoelfarisi, menyebutkan pemain yang dicoret oleh Persis Solo.

"Mike Ott is red," komentar @alfian.oktaasu.

"Selamat datang Mike Ott di klub Raja Pulau Kalimantan, Barito Putera. Sekarang lagi persiapan untuk menuju Banjarmasin," ungkap akun @muhammad.insanul.kamil.

Baca Juga

"Welcome to Banjarmasin, enjoy Banjarmasin Bro," komentar lainnya dari pemilik akun Instagram @glngprstngrho.

"Done deal kilat kuning dari Kalimantan," balas pemilik akun @alpiantaatputera16.

"Sugeng rawuh di Bumi Kalimantan," komentar dari akun @hari_riyadi89.


2. Kemana Mike Ott Berlabuh?

Mike Ott, kapten Timnas Filipina dirumorkan ke Barito Putera di bursa transfer Liga 1 2022. Foto: Instagram@mrott5

Sampai berita ini dirilis, belum ada klub yang mengklaim akan mendatangkan Mike Ott, kapten Timnas Filipina, untuk mengisi slot pemain asing Asia di Liga 1 2022.

Namun, berdasarkan rumor yang beredar, Mike Ott lebih condong ke Barito Putera, ketimbang memperkuat tim Persis Solo.

Rumor ini semakin diperkuat dengan unggahan teranyar di laman PT Liga Indonesia Baru, di mana Mike Ott tercatat di daftar pemain Barito Putera untuk Liga 1.

Di sisi lain, pendaftaran pemain untuk mengikuti kompetisi BRI Liga 1 2022/23 telah mencapai batas akhir. Bursa transfer akan segera ditutup pada Kamis, 4 Agustus 2022.

Apakah Mike Ott akan menandatangani kontrak bersama Persis Solo atau Barito Putera di Liga 1? Nantikan saja informasi resminya.

Bursa TransferBarito PuteraPersis SoloFilipinaLiga IndonesiaLiga 1Berita TransferBerita Bursa TransferBerita Liga 1Transfer PemainLiga 1 2022-2023

Berita Terkini