x

Bahaya! Jelang Liga Jerman Mulai, Manuel Neuer Lewatkan Latihan Bayern Munchen

Kamis, 4 Agustus 2022 15:34 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Penjaga gawang andalan Bayern Munchen, Manuel Neuer, harus melewatkan sesi latihan jelang bergulirnya ajang Liga Jerman (Bundesliga) karena sakit.Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach.

INDOSPORT.COM – Penjaga gawang andalan Bayern Munchen, Manuel Neuer, harus melewatkan sesi latihan jelang bergulirnya ajang Liga Jerman (Bundesliga) karena sakit.

Manuel Neuer, yang juga merupakan kapten Bayern Munchen, itu harus absen dari sesi latihan yang dijalani oleh Die Bavarian.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, Liga Jerman musim 2022/23 akan dimulai pada akhir pekan ini, dimulai dengan laga antara Bayern Munchen vs Eintracht Frankfurt.

Pertandingan laga pembuka Liga Jerman antara kedua tim tersebut akan tersaji di Stadion Deutsche Bank Park, pada Sabtu (06/08/222) pada 01.30 WIB.

Di sisi lain, Die Roten baru saja meraih gelar Piala Super DFL, setelah mengalahkan RB Leipzig dengan skor 5-3, pada Minggu (31/07/22) kemarin.

Baca Juga

Dalam laga tersebut, Sadio Mane yang didatangkan dari Liverpool, mampu menyumbangkan satu gol dalam debutnya di kompetisi resmi.

Selain itu, Bayern Munchen juga menguasai jalannya pertandingan yang tersaji di Stadion Red Bull Arena Leipzig, dengan 59 persen penguasaan bola.

Berpindah ke Liga Jerman musim ini, Bayern Munchen juga berkesempatan untuk menjajal beberapa pemain anyarnya seperti, Matthijs de Ligt, Noussair Mazraoui, Ryan Gravenberch, dan Sadio Mane.

Baca Juga

Sementara pada pertandingan pertama di Liga Jerman yang akan dijalani, Bayern Munchen terancam tidak akan memainkan Manuel Neuer.

Pemain berusia 36 tahun itu harus absen dari sesi latihan, karena harus istirahat akibat penyakit yang sedang diderita.


1. Ada Apa dengan Manuel Neuer?

Penjaga gawang andalan Bayern Munchen, Manuel Neuer, harus melewatkan sesi latihan jelang bergulirnya ajang Liga Jerman (Bundesliga) karena sakit.Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach.

Manuel Neuer, penjaga gawang Timnas Jerman, harus istirahat dan absen dari latihan yang dijalani Bayern Munchen untuk persiapan Liga Jerman 2022/23.

Melansir dari Sky Sports, seperti yang diumumkan Bayern Munchen pada hari Rabu, pemain berusia 36 tahun itu absen dari pelatihan karena gangguan pencernaan.

Baca Juga

Alhasil, pemain asal Jerman itu masih diragukan untuk bisa tampil di laga perdana yang dijalani Die Roten, menghadapi juara Liga Europa, Eintracht Frankfurt.

Jika pada hari Kamis kondisinya telah pulih, serta bisa mengikuti latihan, Neuer akan diizinkan terbang ke markas Frankfut pada hari Jumat (05/08/22).

Namun, seandainya penjaga gawang kelahiran Gelsenkirchen itu memang tidak memungkinkan tampil, perannya akan digantikan oleh Sven Ulreich.

Baca Juga

Manuel Neuer absen dari bulan Februari hingga Maret, setelah mengalami operasi lutut, dan pada saat itu pula Ulreich tampil untuk menutup lubang yang ditinggalkan kaptentim.

Selain itu, Die Bavarian juga terancam tidak bisa diperkuat oleh Leon Goretzka, dan Eric Maxim Choupo-Moting karena cedera, serta Kingsley Coman yang absen karena skorsing.

Di sisi lain, pada pertandingan final Piala Super DFL, Manuel Neuer juga bermain, dan mampu membawa Die Roten meraih gelar juara.

Baca Juga

Mereka kebobolan tiga kali, oleh Marcel Halstenberg di menit 59, Christopher Nkunku pada menit ke-77, dan Dani Olmo di menit ke-89.

Akan tetapi, penjaga gawang andalan Julian Nagelsmann itu mampu membawa Bayern Munchen keluar sebagai juara dan meraih gelar Piala Super DFL yang ke-7.


2. Petinggi Bayern Munchen Angkat Bicara soal Nyanyian Lewandowski

Robert Lewandowski saat masih membela klub Liga Jerman, Bayern Munchen. Foto: REUTERS/Fabian Bimmer.

Saga transfer Robert Lewandowski antara Bayern Munchen dan klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, tampaknya belum usai.

Meski sang pemain telah mendarat di Camp Nou, petinggi Die Bavarian angkat bicara.

Hal tersebut terkait dengan kepindahan penyerang andalan Bayern Munchen, sekaligus top skor Liga Jerman musim 2021/22, Robert Lewandowski.

Baca selengkapnya: Julid Setelah Gabung Barcelona, Petinggi Bayern Munchen Angkat Bicara Soal Nyanyian Lewandowski

Bayern MunchenManuel NeuerEintracht FrankfurtBola InternasionalLiga Jerman

Berita Terkini