x

Belum Punya Klub, PSSI Minta Egy-Witan dan Bagus Kahfi Terus Berkarier di Eropa

Kamis, 4 Agustus 2022 10:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Pemain asal Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman di Klub FK Senica

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap tiga pemain muda potensial Indonesia, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Bagus Kahfi, bisa tetap berkarier di Eropa.

Diketahui, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Bagus Kahfi, sedang meniti karier di Eropa. Ketiganya pun sudah mencicipi berkompetisi di sana.

Baca Juga

Sayang, baik Egy, Witan, maupun Bagus belum juga mendapatkan pelabuhan baru usai habis kontrak di klub lamanya. Mereka masih menanti pinangan.

Egy Maulana Vikri dilepas FK Senica, sementara Witan Sulaeman oleh Lechia Gdansk, dan kontrak Bagus Kahfi tidak diperpanjang FC Utrecht. Ketiganya belum juga mendapatkan klub baru.

Baca Juga

Terkait hal ini, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berharap Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Bagus Kahfi, bisa tetap berkarier di kancah sepak bola Eropa.

"Bagi kami, federasi (PSSI), semakin banyak pemain kami (Indonesia) bermain di Eropa atau di luar negeri, itu lebih bagus," kata Iriawan, Rabu (3/8/22).

Baca Juga

"Kami harapkan anak-anak ini (Egy, Witan, Bagus) bisa tetap bermain di Eropa," imbuh pria yang kerap disapa Iwan Bule tersebut.

Iriawan mengaku belum melakukan komunikasi dengan ketiganya. Sehingga, dia tak tahu akan ke mana ketiga pemain potensial ini berlabuh kelak.


1. Harapan Iwan Bule

Menghadap Jokowi, PSSI dijanjikan training center Timnas Indonesia di Ibu Kota Baru

Tetapi, kembali lagi satu harapan Iwan Bule terhadap Egy, Witan, dan Bagus adalah terus menimba ilmu sepak bola di kompetisi Eropa.

Baca Juga

"Kami belum tahu mereka akan pindah ke mana, saya belum tahu, belum komunikasi. Nanti akan saya tanyakan perkembangannya," ucap Iriawan.

Baca Juga

"Saya harap tetap main di luar negeri, ya. Itu bisa menambah wawasan dan bisa memberi kontribusi ke timnas dan juga memberikan ilmu kepada kawan-kawannya di Indonesia," tandasnya.


2. Pelatih Timnas U-16 Waspadai Vietnam

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16, Muhammad Nabil Asyura usai membobol gawang Singapura U-16 pada laga kedua fase grup Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (03/08/22).

Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mengakui Vietnam U-16 bakal menjadi lawan tangguh di laga pamungkas fase grup Piala AFF U-16 2022, Sabtu (6/8/22).

Dalam dua laga fase grup, Vietnam rutin pesta gol. Setelah menghajar Singapura 5-1, giliran Filipina yang dilibas habis Vietnam dengan skor 5-0.

Lima gol ke gawang Filipina dicetak Le Dinh Long Vu menit ke-42 dan 58, Phan Thanh Duc Thien menit ke-55, Le Van Thuan menit ke-40 serta Hoang Cong Hau menit ke-71.

Baca Juga

Catatan 10 gol Vietnam U-16 memberikan bukti bahwa kekuatan tim yang berlatih di Jerman ini bukan kaleng-kaleng. Mereka sulit dihadapi.

Sehingga, timnas Indonesia U-16 mempersiapkan diri dengan baik. Mereka membedah kekuatan Vietnam, salah satunya lewat analisis video rekaman pertandingan.

Baca Selengkapnya

PSSITimnas IndonesiaLiga IndonesiaEgy Maulana VikriWitan SulaemanBagus KahfiBola IndonesiaMochamad IriawanBerita Timnas IndonesiaOne Football

Berita Terkini