x

Pantau Turnamen Lokal, Agen Asing Bakal Orbitkan The New Egy Maulana dan Witan Sulaeman ke Eropa?

Senin, 1 Agustus 2022 23:32 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
Dusan Bogdanovic pantau turnamen usia dini Nusantara Open Piala Prabowo Subianto 2022 sembari mencari klub anyar untuk Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

INDOSPORT.COM - Dua pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Wtan Sulaeman sejauh ini masih belum mendapat klub baru, akan tetapi sang agen yakni Dusan Bogdanovic terlihat asik pantau bibit muda Tanah Air.

Di tengah kesibukannya sebagai agen pemain sepak bola ternama, Dusan Bogdanovic masih turun langsung ke lapangan untuk mencari bibit-bibit bintang masa depan.

Baca Juga

Agen dari Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri tersebut diketahui ikut memantau turnamen usia muda yakni Nusantara Open Piala Prabowo Subianto 2022.

Hal ini diketahui lewat story Instagram Bogdanovic sendiri pada Senin (01/08/22) yang menunjukkan jika ia berada di Stadion Pakansari, Bogor, yang jadi tempat dihelatnya ajang tersebut.

Stori Dusan Bogdanovic agen Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri. Foto: Instastory@dusan.ph

Nusantara Open Piala Prabowo Subianto 2022 adalah edisi pertama ajang dengan nama yang sama namun telah menyedor animo yang cukup besar.

Terdpat 16 tim dari akademi sepak bola terbaik di Indonesia ikut serta dalam kejuaraan yang berlangsung sejak 16 juli lalu.

Baca Juga

Nampaknya Dusan Bogdanovic datang ke Stadion Pakansari untuk menyaksikan langsung partai final yang mempertemukan Persib Bandung vs PSLS Lhokseumawe.

Dari laga ini tidak menutup kemungkinan jika nantinya akan ada pemain yang tumbuh menjadi pemain pro berbakat dan bakal direkrut oleh agensi Bogdanovic, Level Up Asia.

Pria asal Serbia itu memang pandai dalam mencari klien dan sepertinya pantas diberi julukan Mino Raiola dari 'Indonesia'.

Baca Juga

Pasalnya sebagian besar pemain dalam naungan Level Up Asia adalah pemain muda berkaliber timnas Indonesia seperti Pratama Arhan, Rizky Ridho, Saddam Gaffar, dan Marselino Ferdinan.

Yang paling sukses tentu saja Egy Mualana Vikri dan Witan Sulaeman yang telah menembus Eropa dan sempat bermain reguler di Benua Biru.


1. Janjikan Tetap ke Luar Negeri

Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman di saat masih perkuat FK Senica

Hanya saja saat ini baik Egy maupun Witan sedang tidak punya klub alias tengah menganggur sebagai free agent pada bursa transfer kali ini.

Keduanya sama-sama memutuskan kontrak dengan klub masing-masing yakni FK Senica (Egy) dan Lechia Gdansk (Witan).

Baca Juga

Egy dan Senica tidak lagi meneruskan kerja sama karena klub asal Slovakia tersebut mengalami kesulitan finansial yang mengharuskan mereka melepas sejumlah pemain bintangnya.

Sedangkan alasan Witan bercerai dengan Lechia masih belum jelas namun kesebelasan liga Polandia itu dengan sang winger kidal memastikan keputusan itu diambil hasil dari kesepakatan bersama.

Belum diketahui secara pasti kemana pelabuhan Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri selanjutnya namun yang jelas Dusan Bogdanovic punya janji manis.

Baca Juga

Bogdanovic bertekad untuk tetap mempertahankan klien-kliennya di Eropa namun akan berusaha mencari tim yang bersedia memberi jam terbang tinggi.

Di Lechia, Witan sama sekali belum pernah dimainkan di tim senior. Situasi tersebut nampaknya tidak akan berubah meski sang pemain bertahan hingga kontrak aslinya usai di Juni 2023.

“Kami mengakhiri kontrak karena kami memiliki rencana lain untuk Witan. Dia perlu bermain secara reguler dan terus mengembangkan dirinya seperti tahun sebelumnya,” ujar sang agen kepada Sportstars.

Baca Juga

“Saya sangat berterima kasih kepada Lechia Gdansk yang telah mengerti dan mempersilakan Witan pergi. Ya, tentu saja (Witan akan tetap bermain di Eropa). Tunggu saja,” sambungnya lagi.

Semoga saja kabar baik yang dijanjikan oleh Dusan Bogdanovic bisa segera tiba dan Witan Sulaeman bersama Egy Maulana Vikri dapat melanjutkan mimpi merumput di Eropa.

Bola InternasionalEgy Maulana VikriWitan Sulaeman

Berita Terkini