x

ASEAN Para Games 2022: Timnas Indonesia Melumat Myanmar dengan Skor 5-1

Senin, 1 Agustus 2022 18:28 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Berikut adalah hasil ASEAN Para Games 2022 dalam cabor sepak bola, Timnas Indonesia mampu melumat Myanmar dengan skor telak, 5-1.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah hasil ASEAN Para Games 2022 dalam cabor sepak bola, Timnas Indonesia mampu melumat Myanmar dengan skor telak, 5-1.

Laga yang mempertemukan Timnas Indonesia kontra Myanmar tersebut tersaji di Stadion Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS), Surakarta pada Senin (01/08/22).

Baca Juga

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia mampu menguasai jalannya pertandingan kontra Myanmar, sehingga kemenangan yang diterima merupakan hasil yang sepadan.

Sejak dimulainya pertandingan babak pertama, Timnas Indonesia mampu melakukan mpan-umpan yang baik.

Bahkan hal tersebut membuat tim tuan rumah ajang ASEAN Para Games 2022, mampu membuka peluang dengan mengancam pertahanan lawan.

Baca Juga

Pada babak pertama, para punggawa Garuda mampu mengakhiri laga dengan unggul atas Myanmar, dengan skor 3-0.

Gol yang diciptakan oleh timnas Indonesia disumbangkan oleh Ahmaad Yusuf pada menit ke-1, kemudian lainya dicetak oleh Cahyan dan Muhammad Ridhani.

Sementara di babak kedua, skuat Merah Putih mampu menambah keunggulan menjadi 5-1, melalui gol brace Muhammad Yahya Hernanda.

Baca Juga

Hal tersebut menjadikan tuan rumah meraih kemenangan keduanya di ASEAN Para Games 2022. Setelah sebelumnya, mereka mampu mengalahkan Thailand dengan skor 3-2.

Raihan positif yang diterima oleh timnas Indonesia tersebut membuat mereka untuk saat ini berada di puncak klasemen sementara.


1. Indonesia Memuncaki Klasemen

Laga Timnas Indonesia U-16 melawan Filipina U-16.

Timnas Indonesia untuk saat ini duduk di peringkat pertama klasemen sementara ASEAN Para Games 2022 cabang olahraga(cabor) Sepakbola.

Jika peringkat tersebut bertahan hingga akhir, para punggawa garuda akan menghadapi tim peringkat keempat pada babak semifinal.

Sebelum itu, pada Selasa (02/08/22), dalam pertandingan lanjutan, timnas Indonesia akan terlebih dahulu menantang Kamboja.

Tercatat, Indonesia merupakan juara bertahan dalam persaingan cabor sepak bola, setelah mengalahkan Thailand di partai puncak ASEAN Para Games 2017.

Catatan tersebut, tentunya akan menjadikan motivasi tersendiri bagi punggawa Garuda, untuk kembali meraih medali emas dalam ajang ini, di cabor sepak bola.

Di sisi lain, untuk sementara Indonesia menempati posisi kedua dalam klasemen perolehan medali ASEAN Para Games 2022.

Baca Juga

Tim Merah Putih telah mengumpulkan tujuh emas, 9 perak, dan lima perunggu, dengan total medali yang didapatkan adalah 21.

Sementara peringkat pertama ditempati oleh Thailand, yang telah mengumpulkan delapan emas, 7 perak, dan lima perunggu, dengan total 20 medali yang didapatkan.

Jika melihat pada perolehan medali, sebenarnya tim Indonesia mendapatkan jumlah medali yang lebih banyak dari Thailand.

Baca Juga

Namun, mereka kalah jumlah perolehan medali emas. Sehingga jika dalam cabor sepak bola, punggawa Garuda mampu menjuarainya, maka hal tersebut akan mendongkrak posisi Indonesia.

Di sisi lain, Vietnam sendiri saat ini menempati peringkat ketiga klasemen sementara perolehan mendali ASEAN Para Games 2022, dengan 7 emas, tiga perak, dan 5 perunggu.


2. Indonesia Berpotensi Tambah Emas

Logo Asean Para Games 2022.

Berikut jadwal ASEAN Para Games 2022, di mana Indonesia berpotensi tambah koleksi emas dari 13 cabang olahraga yang dipertandingkan hari ini, Senin (1/8/22).

Sekadar informasi, ASEAN Para Games adalah pesta olahraga dua tahunan untuk para atlet penyandang disabilitas di Asia Tenggara.

Pada edisi ASEAN Para Games 2022 ini, Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah menggantikan Vietnam yang membatalkan sebelumnya. Hajatan akbar ini berlangsung di Solo pada 30 Juli-6 Agustus 2022.

Baca selengkapnya: Jadwal ASEAN Para Games 2022 Hari Ini: 13 Cabor Main, Indonesia Potensi Tambah Emas

MyanmarTimnas IndonesiaBola InternasionalASEAN Para Games 2022

Berita Terkini