x

Hadapi Borneo FC dalam Lanjutan Liga 1, Persib Bandung Boyong 22 Pemain ke Samarinda

Kamis, 4 Agustus 2022 16:42 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Persib Bandung saat menghadapi Madura United, pada pertandingan kandang Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (30/07/22). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akan membawa sebanyak 22 pemain ke Samarinda, untuk persiapan menghadapi Borneo FC pada pertandingan tandang kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, Minggu (07/8/22).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, membeberkan alasan membawa sebanyak 22 pemain Samarinda, salah satunya sebagai antisipasi jika ada anak asuhnya yang mengalami kelelahan.

Baca Juga

Apalagi, perjalanan dari Bandung menunju Samarinda membutuhkan waktu yang cukup lama, sehingga dikhawatirkan ada pemain yang mengalami kelelahan.

"Kami membawa 22 pemain. Karena kami akan melakukan perjalanan hampir 12 jam dan itu pastinya berdampak," kata Robert Alberts setelah memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (03/08/22).

Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, rencananya rombongan tim kebanggaan Bobotoh akan meninggalkan Kota Bandung pada Jumat (05/08/22) pagi dan jika tidak ada kendala akan tiba di Samarinda pada sore hari.

Baca Juga

"Kami akan pergi pagi hari dan tiba di sana sore hari jadi ini merupakan perjalanan yang panjang," ucap Robert Alberts.

Robert Alberts menambahkan, jumlah 21 pemain sebenarnya cukup untuk melakoni pertandingan tandang, seperti pada laga sebelumnya menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (24/08/22).

Hanya saja, pada laga tandang kali ini skuat Maung Bandung akan menempuh perjalanan yang cukup panjang, sehingga Robert Alberts memutuskan untuk menambah kuota penjaga gawang, dari dua menjadi tiga. 

Baca Juga

"21 pemain sebenarnya cukup, tapi kami membawa satu penjaga gawang ekstra, jadi total kami akan membawa tiga penjaga gawang," tegas Robert Alberts.

Sejauh ini, Robert Alberts belum mengumumkan daftar pemain yang akan dibawa ke Samarinda, guna persiapan menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, pasalnya masih ada waktu baginya untuk memantau dan melihat kesiapan pemainnya.
 


1. Teja Paku Alam Sudah Berlatih Normal

Penjaga gawang Persib, Teja Paku Alam.

Sementara itu, pada dua pertandingan awal kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, menghadapi Bhayangkara FC dan Madura United, dua kiper Persib Teja Paku Alam dan I Made Wirawan absen, lantaran mengalami cedera.

Pelatih penjaga gawang Persib Bandung, Luizinho Passos, mengatakan kondisi Taja Paku Alam dan I Made Wirawan, mulai pulih menjelang bergulirnya pekan ketiga Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Menurut Passos, pulihnya kondisi Taja Paku Alam dan I Made Wirawan sangat penting, karena keduanya merupakan penjaga gawang berkualitas dan berpengalaman yang dimiliki oleh Persib.

Sehingga, dengan pulihnya Teja Paku Alam dan Made Wirawan, maka kekuatan tim kebanggaan Bobotoh bakal bertambah untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Sebagai informasi, Teja Paku Alam sebelumnya mengalami cedera patah tulang jari, sehingga penjaga gawang yang menggunakan nomor punggung 14 itu harus absen pada Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 dan dua laga kompetisi Liga 1 2022-2023.

Meski demikian, menurut Passos, Teja Paku Alam sudah berlatih secara normal bersamanya dalam dua pekan terakhir.

Baca Juga

"Ya tentu saja karena sangat penting ketika kiper kami dalam kondisi yang bagus. Teja dan Made sudah kembali berlatih dan Teja sudah bersama saya selama dua pekan melakukan latihan normal," kata Passos di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (02/08/22).

Pelatih asal Brasil ini menilai, pada sesi latihan tim kedua penjaga gawang tersebut bisa menjalankan program yang diberikan olehnya. Sehingga, dia merasa optimis keduanya bisa segera bermain dalam waktu dekat.

Baca Juga

Persib sendiri dalam waktu dekat akan melakoni pertandingan tandang kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (07/08/22).

"Latihan yang bagus, prosesnya juga bagus. Untuk Made juga. Jadi di laga selanjutnya, mereka berdua dalam kondisi bagus untuk bermain," ucapnya.


2. Pelatih Kiper Persib Bela Fitrul Dwi Rustapa

Penjaga gawang Persib, Fitrul Dwi Rustapa.

Pada dua pertandingan awal kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (24/07/22) dan Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (30/07/22), Persib memasang Fitrul Dwi Rustapa.

Dari dua pertandingan tersebut, Persib Bandung kebobolan lima gol, yakni dua gol saat laga menghadapi Bhayangkara FC dan tiga gol ketika menjamu Madura United.

Menurut Passos, lima gol yang bersarang ke gawang Persib, tidak sepenuhnya kesalahan penjaga gawang, pasalnya dalam pertandingan ada 11 pemain yang berada di lapangan.

Selain itu, dia menilai pada dua pertandingan tersebut Fitrul yang mendapat kepercayaan menjaga gawang Persib, beberapa kali menggagalkan peluang lawan.

"Itu tidak masalah. Sepak bola bukan hanya kiper yang bermain. Saya melihat di pertandingan juga Fitrul bisa melakukan banyak penyelamatan," ucapnya.
 

Persib BandungBorneo FCLiga IndonesiaLiga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini