x

Rekap Hasil Liga Champions: Bodo/Glimt, Maccabi Haifa dan Red Star Si Tuan Rumah Paling Perkasa

Kamis, 4 Agustus 2022 06:11 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Berikut rekap hasil pertandingan Liga Champions 2022-2023 yang berlangsung pada Rabu (03/08/22) malam hingga Kamis (04/08/22) dinihari WIB. Di mana Bodo/Glimt dan Maccabi Haifa jadi tuan paling perkasa.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil pertandingan Kualifikasi Liga Champions 2022-2023 yang berlangsung pada Rabu (03/08/22) malam hingga Kamis (04/08/22) dinihari WIB. Di mana Bodo/Glimt, Maccabi Haifa dan Red Star jadi tuan paling perkasa.

Kompetisi bergengsi di Benua Biru, yakni Liga Champions musim 22/23 sudah mulai bergulir dengan memainkan babak kualifikasi leg pertama.

Baca Juga

Laga kualifikasi Liga Champions sudah digelar sejak (21/07/22) lalu tepatnya dimulai sejak babak penyisihan, kualifikasi pertama, kedua, dan ketiga.

Selepas melewati babak kualifikasi ketiga, tim-tim Eropa yang masuk ke Liga Champions kemudian masih menjalani babak play-off sebelum masuk ke babak penyisihan grup yang akan digelar mulai September 2022 nanti.

Mulai pekan ini, Liga Champions sudah memasuki babak kualifikasi ketiga. Tercatat, ada 5 laga yang dilangsungkan pada Rabu (03/08/22) malam hingga Kamis (04/08/22) dinihari WIB. 

Baca Juga

Keempat laga tersebut adalah Qarabag vs Ferencvaros, Bodo Glimt vs Zalgris, Maccabi Haifa vs Apollon, Dynamo Kyiv vs SK Sturm Graz dan Red Star vs Pyunik

Sejumlah hasil menarik pun terjadi. Di antaranya yaitu saat para tuan rumah, khususnya Bodo/Glimt dan Maccabi Haifa tampil perkasa atas lawan-lawannya.

Bertanding di Aspmyra Stadion, Bodo/Glimt mampu mencatkan kemenangan sempurna atas Zalgris dengan skor telak 5-0.

Baca Juga

Masing-masing gol tuan rumah disumbang oleh Hugo Vetlesen, Lars-Jørgen Salvesen, Amahl Pellegrino, Marius Høibråten dan Runar Espejord.

Dengan hasil ini, Bodo/Glimt bisa bernafas lega saat melawat ke markas Zalgris pada 9 Agustus 2022 mendatang.


1. Rekap Hasil Liga Champions

Logo Liga Champions.

Selain Bodo/Glimt, tim tuan rumah yang tampil perkasa di babak kualifikasi pekan ini adalah klub asal Israel Maccabi Haifa.

Menjamu Apollon, Maccabi Haifa mampu menang dengan skor telak 4 gol tanpa balas. Ali Mohamed menjadi bintang di laga tersebut setelah ia melesatkan brace.

Baca Juga

Sementara gol Maccabi Haifa dicetak oleh lesatan gol bunuh diri Mathieu Peybernes dan Frantzdy Pierrot.

Bagi Apollon hasil ini tentu memperberat langkah mereka untuk lolos ke babak berikutnya. Setidaknya, Apollon harus menang dengan defisit 5 gol di leg kedua nanti.

Adapun bentrokan keduanya pada leg kedua nanti akan berlangsung di GSP Stadium pada 10 Agustus 2022 mendatang.

Baca Juga

Tak cuma Bodo/Glimt dan Maccabi Haifa, tuan rumah lain yang mencatatkan kemenangan penting adalah Dynamo Kiev.

Kendati begitu, Dynamo Kiev tak bisa mengikuti jejak Bodo/Glimt dan Maccabi Haifa. Pasalnya, Dynamo Kiev hanya mampu menang tipis atas SK Sturm Graz.

Gol semata wayang Dynamo Kiev dilesatkan oleh Oleksandr Karavayev di menit ke-28. Dengan hasil ini, Dynamo Kiev belum sepenuhnya aman mengingat SK Sturm Graz bisa membalas di leg kedua nanti.

Baca Juga

Selain ketiga pertandingan tersebut, berikut hasil Kualifikasi Liga Champions 2022-2023 yang berlangsung pada Rabu (03/08/22) malam hingga Kamis (04/08/22) dinihari WIB. 

Rabu (03/08/22)

Qarabag 1-1 Ferencvaros
Bodo Glimt 5-0 Zalgris

Kamis (04/08/22)

Maccabi Haifa 4-0 Apollon
Dynamo Kyiv 1-0 SK Sturm Graz
Red Star 5-0 Pyunik

Liga ChampionsRed Star BelgradeMaccabi HaifaKualifikasi Liga ChampionsBerita Liga Champions EropaBodo/Glimt

Berita Terkini