x

5 Klub Kuda Hitam yang Bakal Tampil Mengejutkan di Liga Inggris 2022-2023

Jumat, 5 Agustus 2022 17:37 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Selebrasi pemain Newcastle United, Kieran Trippier usai mencetak gol ke gawang Aston Villa. Foto: REUTERS/Scott Heppell EDITORIAL USE ONLY

INDOSPORT.COM - Berikut lima klub kuda hitam yang diprediksi bakal tampil mengejutkan di Liga Inggris (Premier League) 2022-2023, termasuk ada Fulham hingga Newcastle United.

Seperti diketahui, seluruh pecinta sepak bola seluruh dunia sebentar lagi bakal dimanjakan dengan kembali bergulirnya kompetisi Liga Inggris.

Baca Juga

Pertandingan pembuka Liga Inggris 2022-2023 bakal mempertemukan antara Crystal Palace vs Arsenal pada Sabtu (06/08/22) pukul 02.00 WIB dini hari WIB.

Total 20 klub peserta Premier League telah mempersiapkan skuat dengan matang. Seperti membeli amunisi baru di bursa transfer hingga menjalani laga pramusim.

Baca Juga

Tidak hanya Manchester City, Liverpool, Chelsea, Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Manchester United yang diprediksi bakal tampil gemilang.

Sejumlah tim yang tidak terduga berikut ini juga diprediksi akan menjadi kuda hitam dengan memberikan kejutan kepada klub-klub langganan papan atas.

1. Fulham

Meski menjadi salah satu tim tertua, Fulham menjadi tim kuda hitam di Liga Inggris musim 2022-2023. Mereka merupakan salah satu dari tiga tim promosi.

Musim lalu, Fulham mampu tampil apik dan keluar sebagai juara Divisi Championship. Kembalinya ke kasta tertinggi Premier League membuat manajemen berbenah dengan mendatangkan sejumlah pemain baru di bursa transfer.

Baca Juga

Sejauh ini Fulham sudah mendatangkan lima pemain baru salah satunya kiper papan atas, Bernd Leno, yang berhasil digaet dari klub Inggris lainnya, Arsenal.

Selain itu ada Joao Palhinha, Andreas Pereira, Kevin Mbabu, dan Manor Solomon. Dengan skuat saat ini, Fulham diprediksi bakal memberikan kejutan di Liga Inggris musim 2022-2023.


1. 2. Newcastle United

Juru taktik Aston Villa, Steven Gerrard. Foto: Action Images via Reuters/Molly Darlington.

Berstatus sebagai klub sultan baru Liga Inggris, Newcastle United diprediksi bakal membuat kejutan di kompetisi musim ini.

Pada musim lalu, mereka berhasil selamat dari jurang degradasi. Dengan memiliki dana melimpah, Newcastle United sudah bergerak di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Mereka berhasil mendatangkan pemain-pemain seperti Sven Botman dan Nick Pope. Manajemen juga mempertahankan Eddie Howe yang sukses menyelamatkan klub dari degradasi.

Baca Juga

3. Aston Villa

Di bawah besutan Stevan Gerrard, Aston Villa musim lalu hanya bisa finis di urutan ke-14. Akan tetapi, mereka telah berbenah selama pramusim.

Baca Juga

Steven Gerrard juga sudah mengenal bagaimana karakter para pemain dan siap untuk membuat kejutan di Liga Inggris musim ini.

Kehadiran Philippe Coutinho dan Diego Carlos yang direkrut dari Sevilla diprediksi membuat Aston Villa bisa saja menjadi kuda hitam di Premier League.


2. 4. West Ham United

Pertandingan West Ham United vs Arsenal di Pekan ke-35 Liga Inggris 2021-2022

Pada musim lalu, West Ham United tampil luar biasa dengan berhasil finis di urutan ketujuh atau posisi terakhir untuk mendapatkan tiket playoff ke kompetisi Eropa (Liga Konferensi Eropa).

Sebelum mundur ke peringkat ketujuh, West Ham United bahkan sempat cukup lama ikut meramaikan persaingan di empat besar klasemen.

Musim ini manajemen kembali percaya dengan racikan David Moyes. Eks pelatih Manchester United tersebut juga menambah amunisi di bursa transfer.

Pemain baru yang didaratkan yakni Alphonse Areola dibeli dari PSG, Flynn Dwones (Swansea City), Nayef Aguerd (Stade Rennais), dan Gianluca Scamacca (Sassuolo).

5. Brighton & Hove Albion

Pada musim lalu, Brighton mampu finis di posisi kesembilan Liga Inggris dengan torehan 51 poin. Mereka pun sempat bersaing ketat untuk merebut tiket ke Liga Europa dan Liga Konferensi Eropa.

Akan tetapi, mereka pada akhirnya harus terlempar di posisi kesembilan. Jelang musim baru, Brighton memilih untuk mempertahankan sebagian besar pemain utama.

Dengan kekompakan yang sudah tercipta dan kehadiran sejumlah pemain baru, Brighton pun diprediksi bakal menyulitkan tim-tim besar Liga Inggris 2022-2023.

Baca Juga
Premier LeagueAston VillaNewcastle UnitedWest Ham UnitedFulhamLiga Primer InggrisBrighton & Hove AlbionLiga InggrisOne Football

Berita Terkini