x

Barcelona Resmi Lepas Gratis Riqui Puig ke LA Galaxy, Gara-gara Tersandung Skandal?

Jumat, 5 Agustus 2022 04:00 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Ada cerita menarik di balik kepindahan gelandang Barcelona, Riqui Puig ke LA Galaxy di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Ada cerita menarik di balik kepindahan gelandang Barcelona, Riqui Puig ke LA Galaxy di bursa transfer musim panas ini.

Kabarnya, keputusan Blaugrana untuk melepas gratis Puiq ke LA Galaxy dipicu skandal rekaman yang melibatkan pemain berusia 22 tahun tersebut.

Baca Juga

Riqui Puig sendiri telah resmi menyudahi pengabdiannya bersama Barcelona. Klub yang sudah ia perkuat sejak 2014 silam.

Melalui pernyataan resmi klub pada Kamis (04/08/22) waktu setempat Tim Catalan mengkonfirmasi Puig tak lagi menjadi bagian dari skuat Xavi Hernandez.

Barcelona mengumumkan jika jebolan La Masia tersebut bakal merantau ke Major League Soccer (MLS) untuk bergabung dengan LA Galaxy.

Baca Juga

Puig dilepas secara cuma-cuma ke LA Galaxy meski kontraknya di Camp Nou masih tersisah hingga 2025 mendatang.

Nantinya, Barcelona akan mendapat komisi sebesar 50% jika sewaktu-waktu LA Galaxy menjual Puig ke klub lain.

"FC Barcelona dan Los Angeles Galaxy telah mencapai kesepakatan tentang transfer Riqui Puig," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

Baca Juga

"Klub Catalan berhak untuk membeli kembali pemain tersebut dan 50% untuk setiap penjualan di masa mendatang," tambahnya.

Kabarnya, keputusan Barcelona untuk melepas gratis Puiq ke LA Galaxy dipicu skandal rekaman yang melibatkan sang gelandang.


1. Tersandung Skandal

Selebrasi Luuk de Jong bersama Riqui Puig usai mencetak gol yang membawa Barcelona unggul atas Mallorca (03/01/22).

Melansir dari Metro, skandal yang dimaksud adalah saat Puig membocorkan rahasia dapur Barcelona. Hal itu ditengarai jadi biang keladi hengkangnya Puig ke LA Galaxy.

Dalam podcast Dongcast, pemain berusia 22 tahun tersebut mengungkap rahasia dapur Barcelona. Pertama adalah mengenaik hengkangnya Ferran Torres ke Barcelona.

Baca Juga

Menurutnya, Ferran Torres tak diinginkan oleh Pep Guardiola. Alhasil Manchester City pun tak keberatan untuk melepasnya ke Camp Nou.

"(Bos Man City Pep) Guardiola tidak menginginkan Ferran Torres, tahun lalu dia hanya bermain dua belas pertandingan!" ucap Puig dalam podcast tersebut.

Selain berbicara tentang Ferran Torres, Puig juga membocorkan nasibnya di Barcelona yang sempat diincar oleh klub-klub mapan lain.

Baca Juga

Ia menyebut jika Chelsea hingga AC Milan menginginkannya. Namun pada akhirnya ia memilih untuk tetap membela panji Barcelona.

"Yah, tawaran itu sangat bagus. bagus,"

"Tim-tim itu membayar Anda dua kali lipat (apa yang dia dapatkan di Barcelona), tetapi pada akhirnya Anda sendirian di sana."

Baca Juga

Di samping itu, Puig juga sempat menyinggung kepergian Lionel Messi. Ia mengklaim jika hengkangnya La Pulga dilatarbelakangi keinginan Messi untuk mencari peruntungan baru di klub lain.

“Itu normal jika Messi bereaksi seperti itu ketika meninggalkan Barcelona. Dia berada di klub sejak dia berusia 14 tahun,' katanya.


2. Here We Go! Chelsea 'Sah' Putuskan Nasib Cesar Azpilicueta, Barcelona Dijamin Kecele

Pemain Chelsea Cesar Azpilicueta dengan penghargaan FIFA fair play usai pertandingan melawan Palmeiras pada pertandingan final Piala Dunia Minggu (13/02/22). FOTO: REUTERS/Matthew Childs

Klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea akhirnya memberi keputusan final terkait masa depan Cesar Azpilicueta. Barcelona dijamin kecele.

Sebelumnya, masa depan Cesar Azpilicueta bersama Chelsea terus dipertanyakan. Situasi tersebut tak lepas dari masa tinggalnya di Stamford Bridge.

Meski kontrak Azpilicueta baru saja diperpanjang otomatis namun pemain berusia 32 tahun tersebut diisukan segera meninggalkan klub.

Azpilicueta dilaporkan ingin mudik ke Spanyol. Jebolan akademi Osasuna tersebut pun santer dirumorkan bakal gabung dengan Barcelona.

Xavi Hernandez selaku nakhoda Tim Catalan ngebet ingin menggaet Azpilicueta. Nantinya, ia diplot untuk menjadi pengganti Jordi Alba.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaLA GalaxyBerita Bursa TransferRiqui Puig

Berita Terkini