x

Liga 1: Evaluasi Total, Bhayangkara FC Sudah Kantongi Kelemahan Persebaya

Jumat, 5 Agustus 2022 07:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Laga uji coba Bhayangkara FC vs Dewa United. Foto: Bhayangkara FC

INDOSPORT.COM - Pelatih Bhayangkara FC, Widodo C. Putro, melakukan evaluasi menjelang laga pekan ketiga Liga 1 Indonesia 2022-2023 kontra Persebaya Surabaya, Minggu (7/8/22). Dasarnya tentu saja adalah hasil pekan sebelumnya. 

Diketahui, Bhayangkara FC ditahan imbang Persik Kediri 1-1 pekan lalu. Sebelumnya, The Guardian mengawali musim dengan hasil imbang 2-2 versus Persib Bandung.

Baca Juga

Widodo mengatakan timnya tidak bisa menahan bola lebih lama saat lawan Persik. Lalu, lini depan Bhayangkara FC juga kurang tajam karena minimnya suplai dari barisan kedua, sehingga hal itu diperbaiki di latihan. 

“Ada beberapa evaluasi dari hasil kemarin menghadapi Persik Kediri. Seperti mudah sekali hilang bola, terus kedua kurangnya penetrasi di depan terutama ketiga striker dan dibantu gelandang atau full back,” ujar Widodo. 

“Itulah yang akan kami terus asah. Ini baru dua kali pertandingan dan juga yang akan kami evaluasi adalah soal pengambilan keputusan di atas lapangan,” imbuhnya. 

Baca Juga

Menjelang laga kontra Persebaya Surabaya, Widodo menjelaskan targetnya adalah tiga poin. Karenanya, mereka harus berbenah secepat mungkin.

Widodo C. Putro mengaku telah mengantongi kekuatan Persebaya. Dia mempelajari permainan tim tamu dan menyiapkan taktik dan strategi sebagai bentuk antisipasi.

Baca Juga

Bhayangkara FC kini berada di urutan ke-12 klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan perolehan dua poin dari dua laga. Sedangkan calon lawan, Persebaya di peringkat keenam (3 poin dari 2 laga). 

Laga Bhayangkara FC vs Persebaya akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pukul 20.30 WIB. Tiket pertandingan pun sudah dibuka dengan kisaran harga Rp50.000 hingga Rp100.000. 


1. Waspadai Skuat Muda Persebaya

Duel bola pemain Persik Rohit Chand dengan pemain Bhayangkara FC di laga BRI Liga 1, Minggu (31/07/22).

Bhayangkara FC patut waspada, karena Persebaya mulai bangkit. Terbukti, tim asuhan Aji Santoso menang 2-0 atas Persita Tangerang di pekan kedua Liga 1 2022-2023. 

Baca Juga

“Persebaya berisikan anak-anak muda penuh semangat, dedikasinya tinggi dan pemainnya cepat-cepat. Kualitas mereka merata, kerja sama tim juga bagus. Kalau individual skillnya saya kira rata,” ungkap Widodo.

Baca Juga

“Akan tetapi, kami juga sudah antisipasi dengan adanya pemain-pemain yang juga punya kecepatan,” tandas eks pelatih Bali United tersebut. 


2. Roh Permainan Persebaya Kembali

Pelatih Persebaya, Aji Santoso

Persebaya Surabaya memetik kemenangan 2-0 atas Persita Tangerang dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Senin (1/8/22).

Dua gol Bajul Ijo itu dilesatkan oleh Sho Yamamoto pada menit ke-23 dan Rizky Ridho lewat sundulannya pada menit ke-57. Mereka soal mendapatkan pelipur lara mengingat di laga sebelumnya koek 0-1 dari Persikabo 1973.

Apesnya, kekalahan Persebaya saat itu karena penalti yang diberikan wasit kepada Persikabo 1973. Pelatih Aji Santoso menyebut kemenangan ini menjadi modal penting timnya untuk laga selanjutnya, yakni kontra Bhayangkara FC, Minggu (7/8/22).

Baca Juga

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi modal berharga untuk pertandingan ke depan,” kata Aji Santoso dalam konferensi pers usai laga.

Sementara itu, poin penuh yang diperoleh menempatkan Persebaya di posisi ke-5 klasemen sementara Liga 1, sedangkan Persita Tangerang berada di tangga ke-7.

Baca Selengkapnya

Persebaya SurabayaWidodo C. PutroLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini