x

Liga 1: Gagal Menang, RANS Nusantara Puji Kedisiplinan Pemain Bali United

Jumat, 5 Agustus 2022 16:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
RANS Nusantara FC harus menelan kekalahan pada pekan ketiga di Liga 1 Indonesia 2022-2023 saat menghadapi Bali United, Jumat (05/08/22). Foto: Rans Nusantara FC

INDOSPORT.COM - RANS Nusantara FC harus menelan kekalahan pada pekan ketiga di Liga 1 Indonesia 2022-2023 saat menghadapi Bali United, Jumat (05/08/22).

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (04/08/22) malam, RANS Nusantara takluk dengan skor 2-3 oleh Bali United.

Baca Juga

Dua gol Rans diciptakan oleh Jujun Junaedi (37') dan Arthur Bonai (65'). Sementara gol Bali United dicatatkan oleh IIija Spasojevic (36', 45+2') dan Willian Pacheco (51').

Menanggapi hasil ini, Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan menilai timnya bisa mengimbangi permainan Bali United.

Namun memang kesalahan kecil yang dilakukan anak asuhnya membuat RANS harus kemasukan gol.

Baca Juga

"Selamat Bali united yang sudah mengalahkan kita. Di pertandingan kali ini sebenarnya kita mampu mengimbangi mereka," ucap Rahmad Darmawan.

"Pada babak pertama sudah terlihat, tapi ada beberapa kesalahan yang dapat dimanfaatkan oleh lawan dengan cepat," tambah dia.

Pelatih yang kerap disapa Coach RD ini juga memuji ketatnya pertahanan Bali United. Sehingga memang tidak mudah dia dan anak asuhnya mencetak gol meski sudah mengganti taktik dan strategi.

Baca Juga

"Tentu saya harus mengubah cara permainan lagi agar transisi kita saat menyerang dan ada peluang-peluang yang kita ciptakan."

"Tapi memang tidak mudah pertandingan kali ini karena disiplin keras pemain lawan," tegas Rahmad Darmawan.


1. Bahan Evaluasi Tim

Pelatih Rans, Rahmad Darmawan dan Adi Setiawan. Foto: Rans Nusantara FC

Kini dengan hasil ini dijadikan evaluasi untuk dia dan tim. Sehingga tidak melakukan kesalahan meski kecil yang dapat merugikan tim di pekan selanjutnya.

"Tapi secara keseluruhan saya puas dengan permainan kami, hanya ada beberapa kesalahan yang harus menjadi koreksi saya di pertandingan berikutnya," tutup dia.

Baca Juga

Dengan hasil tersebut, kini Rans Nusantara menduduki peringkat ke-13 klasemen sementara liga 1 musim 2022/2023.

Rans mengemas dua poin dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni. Rans bermain imbang 1-1 saat bersua PSIS Semarang pada pekan pertama.

Baca Juga

Hasil serupa didapatkan oleh RANS Nusantara FC bermain imbang 3-3 ketika menjamu PSS Sleman di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor pada pekan kedua.

Baca Juga

Meksi begitu, RANS Nusantara terbilang klub yang tampil subur, sebab di tiga laga mereka total sudah mencetak enam gol, lebih banyak dari sebagian klub papan atas lainnya. 


2. Hasil Liga 1 Bali United vs Rans Nusantara FC

Selebrasi para pemain Bali United usai mencetak gol ke gawang Persija pada laga Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (23/07/22).

Berikut hasil pertandingan BRI Liga 1 2022-2023 yang mempertemukan Bali United vs Rans Nusantara FC pada Kamis (04/08/22).

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Serdadu Tridatu sukses menundukkan tamunya Rans Nusantara FC dengan skor dramatis. Total 5 gol tercipta di laga tersebut.

Pada 10 menit awal babak pertama, Serdadu Tridatu langsung tampil ngegas dan mendominasi permainan. Serangan demi serangan dilancarkan oleh tuan rumah.

Namun rapatnya pertahanan Rans Nusantara FC di Liga 1 menjadi ujian tersendiri bagi Bali United. Alhasil Bali United urung menciptakan ancaman yang berarti.

Justru peluang pertama malah hadir lebih dulu oleh Rans Nusantara FC. Bermula dari kesalahan di lini belakang Bali United, Adi Setyawan mencuri kesempatan. Sayang sepakannya masih urung menemui sasaran.

Baca selengkapnya: Hasil Liga 1 Bali United vs Rans Nusantara FC: Drama 5 Gol, Serdadu Tridatu Full Senyum 

Rans Nusantara FCBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini