x

Liga 1: Respek, Pelatih PSM Akui Skuat Persija Bukan Level Kaleng-Kaleng

Jumat, 5 Agustus 2022 08:50 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Bernardo Tavares.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, mengakui skuat Persija Jakarta bukanlah level kaleng kaleng. Hal tersebut diungkapkan menjelang bentrok di pekan ketiga Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Juru taktik kelahiran Portugal ini dengan lantang mengakui bahwa laga kontra Persija akan menyajikan permainan atraktif dari setiap penggawa masing-masing kubu.

Baca Juga

Tavares terkesan dengan kebijakan belanja pemain Persija sepanjang jendela transfer awal musim Liga 1 2022-2023 yang sangat jor-joran untuk menambah kedalaman skuat.

Diketahui, Persija Jakarta merekrut empat pemain asing dengan market value fantastis lantaran bertahun-tahun mengecap sengitnya kompetisi top di Eropa.

Sungguh berbanding 180 derajat dengan situasi yang dirasakan Bernardo Tavares di PSM Makassar. Dia hanya bisa mendatangkan pemain berlabel Liga 2 dan akademi.

Baca Juga

“Laga nanti akan berlangsung menarik karena kami melawan klub yang sangat tangguh dengan bujet melimpah ruah,” ungkap Bernardo Tavares dalam sesi jumpa pers pralaga, Kamis (4/8/22).

Faktor itulah yang membuat Tavares mengakui kualitas skuat PSM Makassar masih jauh untuk disejajarakan dengan Persija Jakarta di Liga 1 2022-2023.

Lebih lanjut, Bernardo Tavares pun membedah satu per satu status pemain Persija. Ada pun satu fakta yang ia temukan adalah lawan dihuni banyak pemain berlabel tim nasional.

Baca Juga

Contohnya, tiga dari empat legiun asing baru Macan Kemayoran. Michael Krmencik (striker) dan Ondrej Kudela (bek) untuk Republik Ceko dan Abulla Yusuf Helal (stiker) bersama Bahrain.

“Legiun asingnya berstatus anggota timnas Republik Ceko dan Bahrain yang telah malang melintang berkarir di Eropa,” tutur pelatih sepak bola berlisensi UEFA Pro ini.


1. Skuat Persija Mahal

Prediksi pertandingan antara PSM Makassar vs Persija Jakarta (BRI Liga 1).

Tak hanya itu, Tavares juga menyoroti amunisi lokal Thomas Doll yang dibanjiri eks timnas Indonesia dan masih punya kesempatan untuk kembali bersaing mengenakan jersey berlogo garuda di dada.

Baca Juga

“Mereka juga memiliki pemain lokal yang berkualitas sehingga saya memprediksi duel nanti akan berjalan sangat menarik,” ujar mantan asisten manager Sporting CP dan SL Benfica junior ini.

Baca Juga

Sehingga, total market value penggawa Persija Jakarta nyaris mencapai dua kali lipatnya PSM Makassar, yakni Rp6,43 miliar berbanding Rp3,35 miliar sebagaimana dilansir dari Transfermarkt.


2. Persija dalam Motivasi Tinggi

Pemain muda Persija Jakarta, Frangky Missa.

Klub raksasa Liga 1, Persija Jakarta sedang dalam motivasi dan semangat juang tinggi jelang bertandang ke markas PSM Makassar.

Sebagaimana diketahui, Persija Jakarta memang akan bertandang ke markas PSM Makassar dalam lanjutan pekan ketiga Liga 1 musim 2022-2023.

Pasukan Macan Kemayoran meladeni permainan Pasukan Ramang di Stadion B.J Habibie Parepare pada Jumat (05/08/22) mendatang.

Baca Juga

Jelang laga tandang ketiga di Liga 1 musim ini, Persija Jakarta menilai dalam motivasi tinggi. Hal ini diutarakan oleh palang pintu Macan Kemayoran, Hansamu Yama Pranata.

"Persiapan untuk ke Parepare sampai sejauh ini lancar sesuai program dari pelatih," uca Hansamu Yama dalam situs resmi Persija Jakarta.

Baca Selengkapnya

Persija JakartaPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One FootballBernardo Tavares

Berita Terkini