x

Liga 1: Teror Mercon di Hotel PSS Sleman Menginap, Manajemen Arema FC Resmi Meminta Maaf

Sabtu, 6 Agustus 2022 15:30 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Arema FC menyampaikan permintaan maaf atas ulah segelintir oknum suporter Singo Edan saat melakukan teror kepada skuat PSS Sleman jelang laga Liga 1.

INDOSPORT.COM - Arema FC menyampaikan permintaan maaf atas ulah segelintir oknum suporter Singo Edan saat melakukan teror kepada skuat PSS Sleman jelang pertemuan kedua tim di Liga 1.

Teror yang dilakukan berupa penyalaan petasan dan diarahkan langsung ke tempat tim berjulukan Laskar Super Elang Jawa menginap selama di Malang.

Baca Juga

Insiden itu terjadi pada Jumat (05/08/22) dini hari, atau beberapa jam sebelum laga kedua tim di Stadion Kanjuruhan Malang yang kick-off pukul 20.30 WIB.

"Kami mendapatkan laporan jika ada oknum suporter yang melakukan aksi tidak simpatik di hotel tempat menginap tim PSS Sleman," kata Muchammad Ali Rifki.

"Jelas hal ini tidak bisa dibenarkan. (Aksi) ini jelas mencoreng nama baik Arema FC," Manajer Arema FC itu menambahkan.

Baca Juga

Ulah segelintir oknum ini memang tak mengarah jelas siapa pelakunya. Namun apapun itu, klub berlogo kepala singa berbesar hati untuk menyampaikan permintaan maaf.

"Atas nama manajemen Arema FC, kami sampaikan permintaan maaf atas insiden tersebut," tandas kolega presiden klub, Gilang Widya Pramana, tersebut.

Tak pelak, insiden tak sportif ini seolah meretakkan kembali hubungan Arema FC dan PSS Sleman yang sudah terbangun harmonis di tingkat elit klub.

Baca Juga

"Hubungan kedua klub selama ini baik. Bahkan disepakati bersama, kita menggunakan pita hitam (selama pertandingan)," tutur Ali Rifki.

"Ini sebagai tanda duka sekaligus menunjukkan simpati kita atas kejadian yang menimpa keluarga besar PSS Sleman," imbuh dia.


1. Bukan Yang Pertama

Arema FC vs PSS Sleman di laga BRI Liga 1.

PSS Sleman sebenarnya bukan tim pertama yang mengalami aksi negatif segelintir oknum suporter atas penyalaan petasan selama di Malang.

Sebelumnya, Persib Bandung juga mengalami hal serupa ketika kedua tim akan berhadapan pada pekan ke-2 Liga 1 musim 2020 lalu.

Baca Juga

Kejadiannya sama persis, menyasar hotel tempat menginap Tim Maung Bandung. Motifnya sama, yakni sebagai teror kepada tim lawan Arema FC.

"Insiden itu sangat disesalkan karena menodai sportivitas. Semoga ini adalah kejadian terakhir (di Malang)," Ali Rifki menandaskan.

Baca Juga

Terlepas dari aksi negatif itu, laga antara Arema FC vs PSS Sleman di Liga 1 sudah berjalan lancar. Kedua tim berbagi satu angka dari hasil imbang 0-0.

Tampil dalam formasi 4-3-3, Arema FC langsung menurunkan skuat terbaik termasuk trio Dendi Santoso, Adam Alis serta Abel Camara sebagai ujung tombak di babak pertama.

Baca Juga

Penampilan gemilang kiper tim tamu, Try Hamdani Gemilang, membuat Singo Edan harus puas bermain imbang dan berbagi angka.
 


2. Hasil Liga 1 Arema FC vs PSS Sleman

Arema FC vs PSS Sleman di laga BRI Liga 1.

Hasil Liga 1 Indonesia antara Arema FC vs PSS Sleman pada Jumat (05/08/22) malam WIB, penampilan gemilang kiper tim tamu Try Hamdani Gemilang buat Singo Edan harus puas bermain imbang dan berbagi angka.

Bertanding di stadion Kanjuruhan, partai sengit dalam lanjutan pekan ke-3 Liga 1 musim 22/23 terjadi dengan mempertemukan tuan rumah Arema FC kontra PSS Sleman.

Berbekal kemenangan 2-1 atas PSIS di pekan sebelumnya, membuat Arema FC berada di atas angin dan diunggulkan untuk kembali raih poin penuh di pertandingan ini.

Tampil dalam formasi 4-3-3, Arema FC langsung menurunkan skuat terbaik termasuk trio Dendi Santoso, Adam Alis serta Abel Camara sebagai ujung tombak di babak pertama.

Sementara PSS Sleman, catatan belum pernah menang di dua laga awal Liga 1 musim ini juga jadi pelecut semangat Super Elang Jawa untuk pecah telur kemenangan.

Baca Selengkapnya: Hasil Liga 1 Arema FC vs PSS Sleman: Try Hamdani Gemilang, Singo Edan Harus Puas Berbagi Angka

PSS SlemanAremaniaAremaLiga IndonesiaArema FCLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini