x

Liga Italia: Untung Puluhan Juta, Inter Milan Bakal Bajak Bintang Klub Rival

Sabtu, 6 Agustus 2022 13:30 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Klub Liga Italia (Serie A) Inter Milan, langsung gerak cepat dan incar bintang rival usai dapat keuntungan puluhan juta euro hasil penjualan Denzel Dumfries.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, bakal langsung gerak cepat dan incar bintang rival usai dapat keuntungan puluhan juta euro hasil dari penjualan Denzel Dumfries.

Seperti diketahui, pada bursa transfer musim panas ini keuangan klub Liga Italia Inter Milan memang terlihat cukup seret dan membuat mereka sulit datangkan pemain incaran.

Baca Juga

Tak hanya kesulitan untuk mendapatkan target-target mereka pada bursa transfer, sponsor utama Il Nerazzurri ditengarai juga telat membayar biaya kerja sama musim ini.

Seperti diketahui, Inter Milan berhasil mencapai kesepakatan dengan perusahaan kripto, DigitalBits, untuk jadi sponsor utama mereka sejak Januari 2022 lalu.

Kontrak bernilai 85 juta euro selama empat tahun menjadi pengikat kedua pihak dan kerja sama diawali dengan pemasangan logo Digital Bits sebagai sponsor di bagian lengan.

Baca Juga

Digital Bits kemudian akan menggantikan Socios yang juga bergerak di bisnis blockchain sebagai sponsor di dada para pemain saat musim 2022/2023 bergulir.

Hanya saja Digital Bits rupanya membuat masalah dalam hal pembayaran. Il Sole 24 Ore melaporkan jika pada akhir musim 2021/2022, Digital Bits telat membayar 5 juta dolar Amerika Serikat dalam angsuran perdananya.

Demi menyeimbangkan neraca keuangan musim depan, kabarnya Inter Milan siap melepas salah satu bintang mereka Denzel Dumfries dengan harga yang sangat fantastis.

Baca Juga

Dilansir dari lama Sky Italia, disebutkan bahwa Inter Milan siap menjual Denzel Dumfries andai ada tawaran yang masuk sebesar 40 juta euro.

Meski bakal jadi kehilangan besar, tetapi dengan uang hasil penjualan tersebut bakal buat Inter Milan bisa kembali bergerilya pada bursa transfer dan boyong bintang rival dengan harga lebih murah.


1. Dijual ke Chelsea dan Incar Bek Torino

Fikayo Tomori (kanan) melancarkan tekel ke arah Denzel Dumfries di laga AC Milan vs Inter Milan (02/03/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Masih dari laman Sky Italia, diketahui bahwa salah satu klub yang sangat serius untuk memboyong Denzel Dumfries adalah Chelsea.

Tim dari Liga Inggris tersebut memang sangat membutuhkan tambahan wingback baru, setelah sang kapten César Azpilicueta sudah memasuki usia 32 tahun.

Baca Juga

Jurnalis Liga Italia, Alfredo Pedulla menyebut bahwa kubu Inter Milan sudah menetapkan harga 40 juta euro untuk Denzel Dumfries.

Akan tetapi, Inter Milan tetap akan menerima tawaran 35 juta euro namun dengan klausul beberapa bonus.

Selama memperkuat Inter Milan, penampilan Denzel Dumfries terbilang sangat luar biasa. Meski baru didatangkan, namun pemain berusia 26 tahun ini langsung menjelma sebagai salah satu pilar penting Inter Milan.

Baca Juga

Total dalam 33 pertandingan di semua laga musim lalu, Denzel Dumfries berhasil mencetak 5 gol dan memberikan 5 assists buat Inter Milan.

Berkat penampilan impresif tersebut, tak heran jika Inter Milan mematok harga tinggi bagi siapa saja peminat Denzel Dumfries.

Meski berat untuk melepas Denzel Dumfries lantaran peran vitalnya sepanjang musim lalu, namun kondisi keuangan Inter Milan yang sedang sekarang membuat manajemen klub harus rela jika sang pemain hengkang.

Baca Juga

Walau begitu, Inter Milan rupanya sudah menyiapkan rencana lain andai benar mereka harus melepas Denzel Dumfries pada bursa transfer musim ini.

Disebutkan bahwa Inter Milan bakal merekrut bintang Torino, Wilfried Singo, sebagai pengganti sosok Denzel Dumfries musim depan.


2. Bintang Muda Berbakat

Alexis Saelemaekers di laga Liga Italia Torino Vs AC Milan (REUTERS/Massimo Pinca)

Melansir dari Sky Italia, wingback Torino yakni Wilfried Singo tampaknya menjadi pemain yang lebih unggul dari pemain lain yang bisa dikejar Inter Milan untuk gantikan Denzel Dumfries.

Pasalnya, Wilfried Singo memiliki usia yang sangat muda yakni 21 tahun sehingga bisa menjadi rekrutan yang bagus buat Inter Milan.

Baca Juga

Secara statistik, penampilan Wilfried Singo sepanjang musim lalu terbilang cukup apik dengan catatkan 36 penampilan di semua kompetisi buat Torino.

Selain itu, Wilfried Singo juga mampu mencetak 3 gol dan memberikan 4 assists untuk membantu Torino finish di urutan ke-10 klasemen akhir Liga Italia musim 2021/22. Hal inilah yang bikin Inter Milan kesengsem pada bursa transfer.

Bursa TransferInter MilanLiga ItaliaDenzel DumfriesOne Football

Berita Terkini

Berita Terpopuler