x

Ditahan Imbang Fulham, Jurgen Klopp Tak Segan Sebut Performa Liverpool Buruk

Minggu, 7 Agustus 2022 12:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Usai tuai hasil imbang 2-2, kala bertandang ke markas Fulham dalam pekan pertama Liga Inggris 2022/23. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp ungkapkan bahwa penampilan anak asuhnya buruk.(REUTERS/Lee Smith)

INDOSPORT.COM – Usai ditahan imbang 2-2 kala bertandang ke markas Fulham dalam pekan pertama Liga Inggris (Premier League) 2022-2023, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut penampilan anak asuhnya buruk.

Liverpool yang diunggulkan untuk menang, secara mengejutkan mampu ditahan imbang oleh Fulham, di Stadion Craven Cottage, pada Sabtu (6/8/22).

Baca Juga

Bahkan, Fulham sempat memimpin terlebih dulu melalui gol dari Aleksandar Mitrovic pada menit 32 dan 72. Liverpool lantas membalas via aksi Darwin Nunez dan Mohamed Salah.

Atas raihan tersebut, pasukan Jurgen Klopp harus puas menduduki peringkat ke-8 klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023.

Selain itu, striker Fulham, Aleksandar Mitrovic terpilih sebagai Man of the Match, setelah sukses menyumbangkan dua gol untuk tim yang bermarkas di Stadion Craven Cottage.

Baca Juga

Liverpool sebenarnya mampu menguasai pertandingan tersebut dengan unggul penguasaan bola 67 persen, dibanding 33 persen milik Fulham.

Namun, Liverpool kalah dari segi efektivitas serangan The Cottagers. Pasalnya, The Reds hanya mampu menciptakan 4 tembakan ke arah gawang, dari 11 peluang yang tercipta.

Sementara Fulham yang menjadi tim promosi pada musim ini, mampu menciptakan 3 tembakan ke arah dari 9 tembakan, dan dua di antaranya berbuah gol.

Baca Juga

Melansir Sky Sports, anak asuh Maro Silva memang menjadi lawan yang tangguh bagi Liverpool pada beberapa tahun terakhir.

Pasalnya, Fulham belum terkalahkan dari tiga pertandingan terakhir. Sedangkan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengakui bahwa penampilan anak asuhnya memang buruk semalam.


1. Akui Kelemahan Liverpool

Julian Nagelsmann dan Jurgen Klopp.

Pada pertandingan pekan pertama Liga Inggris musim ini menghadapi Fulham, Jurgen Klopp mengakui bahwa permainan Liverpool mampu dikuasai oleh The Cottagers.

“Kami terbiasa mendominasi, tapi kami tidak bisa mendapatkannya karena kami tidak cukup cepat atau tepat. Hal terbaik tentang pertandingan ini adalah hasilnya jadi saya baik-baik saja dengan poinnya,” ungkap Klopp dikutip dari Sky Sports.

Baca Juga

Pelatih asal Jerman itu lega timnya tidak menerima kekalahan dalam laga tandang tersebut. Kendati demikian, dirinya tetap mengkritik permain anak asuhnya, yang tampil buruk.

“Performanya adalah kekalahan, hasilnya tidak. Kami harus belajar dari apa yang terjadi hari ini, tetapi saya tidak ingin mengambil apa pun dari Fulham.

Baca Juga

“Mereka melakukannya dengan sangat baik. Sebenarnya kami memainkan permainan yang sangat buruk dan mendapat poin,” tambahnya.

Namun, Klop juga tetap mengakui bahwa kekalahan yang diterima The Reds merupakan tanggung jawabnya sebagai pelatih Liverpool.

Dia cuma heran mengingatkala bersua Manchester City di ajang Community Shield, Jordan Henderson dkk. mampu tampil apik dan berhasil meraih gelar.

Baca Juga

Di sisi lain, rekrutan anyar Liverpool, Darwin Nunez mampu kembali membuktikan kualitasnya, sebagai striker yang dihargai 75 juta euro.

Dirinya mampu menyumbangkan satu gol, untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1, pada menit ke-64, setelah dimasukkan di menit 51.


2. Van Dijk Dipermalukan Striker Tim Promosi

Virgil van Dijk tampak lesu usai Liverpool kalah dari Chelsea di Piala FA

Liverpool mencatatkan hasil imbang rasa kalah saat melawat ke markas Fulham di pekan pertama Liga Inggris dan nama Virgil van Dijk pun mendadak jadi sorotan publik.

Pasalnya, bek berpaspor Belanda tersebut mencatatkan rekor buruk di pekan pertama Liga Inggris musim ini hingga membuat namanya trending di twitter lantaran diplesetkan jadi 'Van Disney'.

Liverpool memang baru saja mengawali pekan perdana Liga Inggris 2022-2023 dengan hasil yang kurang memuaskan.

Baca selengkapnya: Fulham vs Liverpool: Dipermalukan Striker Tim Promosi, Van Dijk Catat Rekor Buruk di Liga Inggris

LiverpoolMohamed SalahJurgen KloppFulhamAleksandar MitrovicLiga InggrisDarwin Nunez

Berita Terkini