x

Liga Inggris: Jelang Man United vs Brighton, Ten Hag Bocorkan Peran Lisandro Martinez

Minggu, 7 Agustus 2022 14:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, beberkan poin penting memiliki Lisandro Martinez dalam skuad menjelang laga Man United vs Brighton.

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, beberkan poin penting memiliki Lisandro Martinez dalam skuad menjelang laga Liga Inggris (Premier League) antara Man United vs Brighton 

Seperti diketahui, Manchester United baru saja resmi mengumumkan Lisandro Martinez sebagai pemain terbaru ketiga klub setelah Tyrell Malacia dan Christian Eriksen.

Baca Juga

Memang bek serba bisa ini diperebutkan oleh banyak klub. Selain Manchester United, sebut saja ada Arsenal yang turut mengincarnya.

Lisandro Martinez sendiri menunjukkan penampilan yang impresif selama mengabdi di Ajax. Bergabung bersama de Godenzonen 2019 lalu, bek mungil itu tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan permainan.

Pada musim pertamanya bersama Ajax, Martinez sudah bermain sebanyak 40 kali, yang berarti sang pemain nyaris tak tergantikan di sana.

Baca Juga

Situasi tersebut berlanjut hingga musim ini yang mana sang bek sudah tampil sebanyak 118 penampilan di semua ajang dengan catatan enam gol dan enam assist.

Meskipun mendapat persaingan dari Arsenal, pria asal Argentina ini memilih Manchester United lantaran sang pemain bisa bereuni kembali dengan Erik ten Hag.

Hadirnya Lisandro Martinez membuat bek tengah Man United kian ramai sebab raksasa Liga Inggris itu masih memiliki Harry Maguire, Raphael Varane, Victor Lindelof, Eric Bailly, Phil Jones, dan Axel Tuanzebe.

Baca Juga

Kini, Erik ten Hag membocorkan poin penting mempunyai Lisandro Martinez dalam skuad Manchester United.


1. Peran Lisandro Martinez

Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: Reuters/John Sibley

Erik ten Hag yakin Lisandro Martinez akan membawa seperangkat keterampilan yang unik seusai tiba ke Manchester United pada bursa transfer musim panas ini.

Lisandro Martinez terikat kontrak dengan Manchester United selama lima tahun ditambah opsi perpanjangan satu tahun.

Baca Juga

Sebelumnya, pria berusia 24 tahun itu melakoni debut tidak resminya kala Man United bersua dengan Rayo Vallecano di tur pramusim terakhir Setan Merah.

Erik ten Hag akhirnya buka suara setelah ditanyai mengapa begitu penting mendatangkan bek berkaki kidal (Lisandro Martinez).

“Sebab para pemain berkaki kidal lebih berorientasi di sisi kiri,” jawab mantan pelatih Ajax Amsterdam itu.

Baca Juga

“Saat menguasai bola, kami mendapatkan sudut yang lebih baik, begitu pula saat tidak menguasai bola karena orientasinya lebih baik sehingga lebih mudah dan nyaman untuk keluar, misalnya untuk meng-cover bek sayap."

Berbicara pada konferensi pers prapertandingan pada Jumat lalu, Ten Hag juga mengonfirmasi bahwa Martinez dan Christian Eriksen berkesempatan untuk tampil di starting line-up akhir pekan ini.

Menjelang dimulainya musim perdana Liga Inggris, Manchester United harus kehilangan Anthony Martial yang cedera hamstring.

Baca Juga

Tentu, hal ini bisa membuat Erik ten Hag pusing tujuh keliling mengingat Man United tak mempunyai stok penyerang tengah yang banyak.

Erik ten Hag dihadapkan pilihan apakah akan menjadikan Rashford sebagai penyerang tengah atau memercayakan posisi itu kepada Cristiano Ronaldo.


2. Taktik Ten Hag Disanjung

Luke Shaw sedang berduel merebut bola dengan pemain Leeds United di Liga Inggris.

Bek klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United, Luke Shaw mengatakan bahwa ia menikmati gaya permainan yang dibawa oleh Erik ten Hag.

Kedatangan Erik ten Hag ke Manchester United sendiri memang diharapkan mampu membawa perubahan bagi skuad Setan Merah.

Pasalnya, pada musim lalu, Manchester United benar-benar harus menelan pil pahit lantaran tidak dapat bermain maksimal dan hanya mampu finis di posisi empat besar.

Atas hasil tersebut, Manchester United pun harus memupus impian bermain di Liga Champions dan harus menikmati Liga Eropa pada musim 2022/2023.

Kini, kedatangan Erik ten Hag di Liga Inggris pun telah berhasil memberikan angin segar bagi para penggemar Manchester United bahkan juga kepada sang pemain.

Baca selengkapnya: Jelang Manchester United vs Brighton di Liga Inggris, Luke Shaw Puji Taktik Erik ten Hag

Manchester UnitedLiga Primer InggrisBrighton & Hove AlbionLiga InggrisErik ten HagLisandro Martinez

Berita Terkini