x

Prediksi Liga 1: Persita vs Dewa United, Derby 2 Tim Pesakitan

Minggu, 7 Agustus 2022 09:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Prediksi pertandingan antara Persita Tangerang vs Dewa United (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang dijadwalkan bertemu Dewa United FC dalam laga pekan ketiga Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Indomilk Arena, Minggu (8/7/22).

Kedua tim sama-sama memakai Indomilk Arena musim ini, sehingga bisa dilabeli derby dan duel dipastikan sengit. Persita duluan bertindak sebagai tuan rumah. 

Baca Juga

Pendekar Cisadane sejatinya tidak dalam kondisi terbaik setelah kalah dari Persebaya Surabaya di pekan kedua Liga 1. Belum lagi, bek asing, Agustin Cattaneo tak bisa dimainkan lawan tim Tangsel Warrior karena akumulasi kartu merah.

Tetapi, pelatih Alfredo Vera memastikan persiapan sudah matang. Tidak ada ampun bagi Dewa United, karena Persita Tangerang wajib menang di kandang.

"Kali ini adalah laga kandang jadi kami harus kerja keras buat dapat poin. Hal itu wajib saat berstatus tuan rumah," kata Alfredo Vera. 

Bagi Persita, semua pemain Dewa United FC harus diwaspadai. Tim tamu juga kuat dalam duel udara karena punya pemain jangkung seperti Karim Rossi, Risto Mitrevski dan Lucas Ramos. 

"Kami akan mengantisipasi semua pemain Dewa United, tapi tidak mau terlalu fokus. Kami harus menjaga semuanya, harus siap ketemu siapa saja," urai Alfredo Vera.

Baca Juga

Kondisi tak jauh berbeda juga dialami Dewa United FC. Tim promosi Liga 1 itu juga baru dikalahkan Persikabo 1973 di pekan kedua. 

Tetapi, pelatih Nilmaizar telah melakukan evaluasi. Dia memperbaiki kesalahan lini belakang yang disebutnya bermain kurang oke pekan lalu. 

"Pertarungan akan luar biasa besok. Saya pikir siapa yang lebih fokus di pertandingan, siapa yang berjuang, dia yang akan menang," tuturnya. 

Persita dan Dewa United sudah sekali bertemu tahun ini, tepatnya di Piala Presiden 2022. Tim Ungu Barat menang tipis 2-1 berkat torehan Ramiro Fergonzi dan Abu Rizal. 

Baca Juga

Persita kini menempati urutan kesembilan klasemen sementara Liga 1 2022-2023. Tim Ungu Barat koleksi tiga poin dari dua pertandingan. 

Sedangkan Dewa United berada satu peringkat di bawah Persita yakni ke-10 Tim Tangsel Warrior juga mengumpulkan tiga poin dari dua laga Liga 1 2022-2023. 


1. Player to watch

Pelatih Persita Tangerang, Alfredo Vera. Foto: Persita Tangerang

Ramiro Fergonzi (Persita Tangerang)

Striker asing ini tampaknya masih menjadi andalan melawan Dewa United. Fergonzi sudah cetak satu gol dan satu assist dalam dua penampilan di Liga 1 musim ini.

Tidak hanya tajam di kotak penalti, Ramiro Fergonzi juga tipe pekerja keras. Pemain asal Argentina itu kerap turun hingga lini tengah untuk menjemput bola atau bertahan, bahkan kerap jadi pemantul bagi pemain lain. 

Baca Juga

Karim Rossi (Dewa United FC)

Striker asing ini sudah menunjukan ketajamannya di pekan pertama Liga 1 2022 dengan bobol gawang Persis Solo. Selain itu, dia juga buat satu assist untuk bantu tim Tangsel Warrior menang 3-2.

Baca Juga

Rossi sudah kirim alarm ke klub pesaing Liga 1 2022-2023 sejak Piala Presiden 2022. Dari tiga laga, pemain asal Swiss itu sukses mencetak dua gol.


2. Statistik Laga Persita vs Dewa United

Prediksi pertandingan antara Persita Tangerang vs Dewa United (BRI Liga 1).

Prakiraan Pemain

Persita Tangerang (4-4-2): Dhika Bhayangkara; M. Toha, Yohanes Kandaimu, M. Rifqi, Arif Setiawan; Sin-Young Bae, Ezequiel Vidal, Elisa Basna, Abu Rizal Maulana; Ramiro Fergonzi, Wildan Ramdhani

Dewa United (4-3-3): Deden Natshir; Dias Angga, Risto Mitrevski, Achmad Faris, Miftah Anwar Sani; Majed Osman, Natanael Siringoringo, Lucas Ramos; Rangga Muslim, Karim Rossi, Feby Eka

Head to Head

Persita 2-1 Dewa United (Piala Presiden 2022)

Laga terakhir di Liga 1 2022-2023

Persita 2-0 Persik Kediri
Persebaya 2-0 Persita

Persis Solo 2-3 Dewa United 
Persikabo 3-1 Dewa United 

Prediksi INDOSPORT

Persita menang: 45%
Imbang: 20%
Dewa United: 35%

Persita TangerangPrediksiLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaRamiro FergonziBerita Liga 1Dewa United FCLiga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini