x

Puncaki Klasemen Liga 1, Pelatih Brasil Tak Menepis Madura United Dapat Atensi Tinggi

Minggu, 7 Agustus 2022 20:16 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Madura United benar-benar mampu mencuri perhatian publik sepak bola nasional, berkat aksi impresif pada tiga pekan awal Kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

Bagaimana tidak, tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrab mampu melakukan aksi sapu bersih poin. Sembilan poin mampu mereka gasak dengan sempurna.

Baca Juga

Keganasan Madura United juga tergambar dari tingkat produktivitas gol yang mencapai 12, alias rata-rata mencetak 4 gol per laga. Gawang mereka pun baru kebobolan satu kali oleh lawan.

Efeknya pun jelas, Madura United menjadi penguasa Liga 1 untuk saat ini. Fachruddin Wahyudi Aryanto dkk memimpin klasemen dengan 9 poin dengan surplus 11 gol.

Baca Juga

Situasi ini pun membawa konsekuensi lain bagi tim asal pulau garam itu. Madura United kini menjadi tim yang mendapat atensi tinggi dari semua tim di Liga 1.

"Kami akan tetap sama seperti awal. Rendah hati dan menunjukkan attitude yang bagus," ungkap Pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes.

Baca Juga

Ya, Lefundes memang perlu memperingatkan skuatnya untuk tak besar kepala atas pencapaian ini. Mengingat status sebagai pemuncak klasemen tak otomatis mempermudah jalan Madura United di Liga 1.

"Tetap menampilkan kerja keras selama menjalani latihan dan tetap berjuang selama tampil di setiap pertandingan," tandas pelatih kebangsaan Brasil tersebut.
 


1. Ekspetasi Suporter

Pelatih Madura United, Fabio Lafundes. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

Kegemilangan Madura United dimulai saat melibas Barito Putera pada pekan pertama Liga 1. Gawang Tim Laskar Antasari mereka gelontor 8 gol tanpa balas Sabtu (23/07/22).

Kejutan lebih besar lantas terjadi di Bandung, ketika Madura United menang 3-1 atas Persib Minggu (30/07/22). Yang terbaru, Beto dan kolega melumat Persik Kediri 1-0 dalam Derby Jatim, Sabtu (06/08/22).

Baca Juga

Situasi itu pun membuat ekspektasi suporter terhadap Madura United semakin tinggi. Mereka lantas dituntut lebih konsisten baik dari segi performa maupun hasil laga.

Baca Juga

Fabio Lefundes mengerti betul perihal itu. Maka dari itu, dia melarang anak asuhnya bersikap jemawa terhadap setiap lawan yang akan dihadapi pada jadwal berikutnya.

Baca Juga

"Kami harus terus belajar dan tidak akan pernah berhenti untuk berjuang. Itu prinsip hidup saya," Fabio Lefundes menegaskan.


2. Wajib Konsisten

Selebrasi gol Lulinha dan Vizcarra saat Madura United mengalahkan Persib Bandung.

"Karena kita tidak pernah tahu apa pun tantangan ke depan. Saya dan semua komponen di tim ini harus siap menghadapi," lanjut eks Asisten Pelatih Jeonbuk Hyundai Motors itu.

Yang paling dekat, adalah jadwal Derby Jatim kedua bagi Madura United. Yaitu ketika away ke markas Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1, Minggu (14/08/22) mendatang.
 

Madura United FCLiga IndonesiaLiga 1Fabio Araujo LefundesLiga 1 2022-2023

Berita Terkini