x

Liga 1: Cukur Persib 4-1, Komentar Tengil nan Kreatif Admin Borneo FC Jadi Sorotan

Senin, 8 Agustus 2022 09:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Admin akun Instagram klub Liga 1, Borneo FC, menjadi sorotan setelah mencukur Persib Bandung dengan skor telak 4-1 pada laga yang digelar Minggu (07/08/22).

INDOSPORT.COM – Admin akun Instagram klub Liga 1 Indonesia, Borneo FC, menjadi sorotan setelah mencukur Persib Bandung dengan skor telak 4-1 pada laga yang digelar Minggu (7/8/22).

Nasib apes kembali dirasakan kesebelasan kebanggaan kota Bandung, Persib, saat melakoni lanjutan pekan ketiga Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Setelah rasakan kekalahan di pekan sebelumnya kontra Madura United, kini skuat berjuluk Maung Bandung itu kembali gagal mendulang poin usai ditumbangkan Borneo FC.

Bertanding di Stadion Segiri Samarinda pada Minggu (7/8/22) sore WIB, Persib lagi-lagi terkena comeback tim lawan di Liga 1 musim ini.

Sempat unggul lebih dulu oleh gol David da Silva pada menit ke-9, namun Borneo FC mampu bangkit dan jaringkan empat gol balasan ke gawang Persib.

Baca Juga

Masing-masing gol Borneo FC di laga ini dicetak oleh Fajar Fathur Rahman menit ke-17, Terens Puhiri (23’), Stefano Lilipaly (64’) serta Matheus Pato (87’).

Dengan hasil ini, Persib harus terpuruk di urutan 17 usai hanya mengumpulkan 1 poin. Sementara Borneo FC pun merangsek ke urutan empat klasemen Liga 1 lewat koleksi 6 angka.

Bagi Borneo FC, kemenangan atas Persib Bandung kemarin tentunya menjadi suatu hal yang istimewa. Pasalnya, mereka terbilang klub raksasa dan berstatus runner-up di kompetisi Liga 1 musim lalu.

Baca Juga

Saking bahagianya, Borneo FC melalui adminnya di akun Instagram mengeluarkan kometar tengil nan kreatif untuk menggambarkan kemenangan laga kemarin.

Dalam unggahannya di akun @BorneoFC, sang admin menulis kata “Sepatu”. Kata ini merupakan singkatan dari “Salam Empat Satu”.


1. Admin Borneo FC Dapat Komentar Tak Kalah Kocak

Logo Borneo FC.

Istilah “Empat Satu” ini menunjukkan skor akhir pertandingan Bornei FC vs Persib Bandung yang berkesudahan 4-1.

Admin Borneo FC juga menginggalkan jejak komentar yang sama pada unggahan akun resmi Liga 1  yang merilis hasil akhir pertandingan kedua kesebelasan.

Baca Juga
Sekalian ini ya, Admin Borneo FC mengomentari unggahan Liga 1 soal kemenangan timnya 4-1 atas Persib Bandung.

Tak ayal, ulah tengil admin Borneo FC ini pun jadi santapan ringan para netizen. Mereka yang notabene fans Borneo FC sendiri tak menyangka tim kesayangannya mampu mengandaskan Persib Bandung.

@bani2_7: “Bisa aja mimin. SEPATU.”

@nurmat_f: “mantaapp sodaraku satu orange, encib sad.”

@tsany92: “terimakasih Borneo salam satu oren.”

@naufalfebrian_: “semoga ga cuman konsisten di kandang.”

@sofynmjdi7: “persib terbantai ,jak mania bahagia.”

Baca Juga

@highlight_psm: “Luar biasa, selamat Borneo FC, Ewako Manyala.”

@razannfajrian: “Terimakasih borneo persib ku kini semakin obet out!.”

@galihdrpki: “Sombong amat min.”

@korian_afr98: “Persib besar cuma disosmed infrastruktur tertinggal jauh klub lain.”

@ferishidayatt99_: “mana yg bilang borneo kalah sama king persib, king kok kalah chuakss.”

Baca Juga

Selanjutnya, Borneo akan melanjutkan perjuangan mereka dengan bertandang ke markas Persik Kediri pada lanjutan pekan keempat Liga 1.

Pertandingan antara Persik Kediri vs Borneo FC ini dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Jumat (12/08/22) pukul 15.30 WIB.


2. Kata Robert Rene Alberts usai Persib Kalah dari Borneo FC

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan mengenai kegagalan timnya meraih poin pada pertandingan tandang pekan ketiga Liga 1 Indonesia kontra Borneo FC.

Menurut Robert Alberts, pada pertandingan pekan ketiga kompetisi Liga 1 2022-2023, skuat Maung Bandung sempat unggul lebih dulu 0-1 melalui gol David da Silva.

Namun, setelah unggul satu gol penampilan anak asuhnya sedikit kesulitan untuk menguasai bola, sehingga tim lawan mampu mencetak gol ke gawang Persib yang dikawal oleh Teja Paku Alam.

Pertama-tama selamat untuk Borneo FC atas kemenangan kandang yang bagus," kata Robert Alberts saat konferensi pers setelah pertandingan.

Baca selengkapnya: Kena Comeback Lagi, Ini Respons Robert Alberts Usai Persib Kalah 4-1 dari Borneo FC

Persib BandungBorneo FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini