x

Liga Inggris: Gagal Menang di Kandang, Erik ten Hag Sebut Latih Man United bak Bekerja di Neraka

Senin, 8 Agustus 2022 16:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Manchester United gagal memenangkan pertandingan pertama di Liga Inggris (Premier League) 2022/23, menghadapi Brighton yang menyulut reaksi Erik ten Hag. (Foto: Reuters/Ed Sykes)

INDOSPORT.COM – Manchester United gagal memenangkan pertandingan pertama di Liga Inggris (Premier League) 2022/23, menghadapi Brighton & Hove Albion.

Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag, juga merasa heran dengan kekalahan perdana yang diterima oleh anak asuhnya di Old Trafford tersebut.

Baca Juga

Bahkan, Manchester United tertinggal lebih dulu melalui dua gol Pascal Gross pada menit ke 30, dan 39' pada babak pertama.

Kendati demikian, The Red Devils sebenarnya sempat menipiskan jarak, namun skor 1-2 untuk kemenangan Brighton & Hove Albion, yang bertahan hingga pertandingan berakhir.

Skor yang didapatkan oleh Setan Merah itu didapatkan berkat kesalahan pemain The Seagulls, dari gol bunuh diri yang dibuat oleh Alexis Mac Allister.

Baca Juga

Padahal pada bursa transfer musim panas ini, Manchester United telah mendatangkan beberapa pemain baru sperti, Lisandir Martinez, kemudian Christian Eriksen, dan Tyrell Malacia.

Namun, kenyataanya klub yang bermarkas di Old Trafford itu harus bertekuk lutut kepada Brighton and Hove Albion, meski bermain di kandang.

Bahkan Garry Neville mengungkapkan bahwa pasukan Erik ten Hag, masih butuh pemain baru agar mampu menunjukkan permainan terbaiknya.

Baca Juga

Menurut, mantan pemain Manchester United tersebut, sosok yang dimaksud adalah pemain Barcelona, Frenkie De Jong.

Hal tersebut lantaran pada pertandingan melawan Brighton, lini tengah klub asuhan Erik ten Hag tidak berkembang, dan mampu dimatikan oleh Brighton.


1. Erik ten Hag: Seperti Pekerjaan di Neraka

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS-Murad Sezer

Kekalahan yang diterima Manchester United dalam laga pembuka Liga Inggris 2022/23, membuat Erik ten Hag mendapat sorotan.

Pasalnya pelatih asal Belanda tersebut sebelumnya telah diberi waktu untuk menyiapkan kekuatan tim dengan semaksimal mungkin dalam laga uji coba pramusim.

Baca Juga

Faktanya, dari enam pertandingan uji coba, The Red Devils telah membukukan 3 kali kemenangan, 2 hasil imbang, dan 1 kekalahan.

Bahkan dalam laga pramusim pertamanya, klub yang bermarkas di Old Trafford itu mampu menang atas Liverpool dengan skor 4-0.

Dan kekalahan yang diterima adalah kala menghadapi Atletico Madrid, Harry Maguire harus mengakui keunggulan Los Rojiblancos, lewat gol yang dicetak oleh Joao Felix.

Baca Juga

Melansir dari The Sun, Setan Merah banyak dicemooh oleh fans nya sendiri saat jeda turun minum, Walaupun sebenaranya pada babak kedua, anak asuh Ten Hag mampu mencetak gol.

“Ini adalah pekerjaan yang sangat buruk. Ini pasti kemunduran. Ini benar-benar kekecewaan dan kami harus menghadapinya."

"Saya tidak puas, sama sekali, karena kami kalah dan itu tidak perlu. Kami seharusnya melakukan hal-hal yang lebih baik,” ungkap Erik Ten Hag dikutip The Sun.

Baca Juga

“Kami memberikan dua bola mudah dan organisasi (permainan) adalah kesalahan terbesar. Kami menjelaskan bagaimana menghadapi situasi. Itu tidak perlu. Kami harus mengambil pelajaran dan belajar dengan cepat darinya," katanya.


2. 2 Pelatih Belanda Bikin Manchester United Tsunami Trofi

Erik ten Hag pelatih Manchester United. Foto: Instagram@manchesterunited

Start buruk Manchester United di Liga Inggris (Premier League), membuat Erik ten Hag mengikuti jejak pelatih asal Belanda sebelumnya, Louis van Gaal.

Duel seru tersaji di pertandingan perdana Liga Inggris antara Manchester United vs Brighton & Hove Albion di Stadion Old Trafford pada Minggu (07/08/22) malam WIB.

Manchester United harus menerima kenyataan pahit di awal musim lantaran dipecundangi oleh tamunya, dengan skor 1-2 untuk kemenangan Brighton di pekan perdana Liga Inggris.

Baca selengkapnya: Boro-boro Tsunami Trofi, 2 Pelatih Belanda Bikin Man United Tsunami Air Mata Lagi di Liga Inggris

Manchester UnitedBrighton & Hove AlbionLiga InggrisErik ten HagOne Football

Berita Terkini