x

Marko Arnautovic, Incaran Terbaru Man United yang Disebut Jose Mourinho Tak Bisa Diatur

Senin, 8 Agustus 2022 16:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Marko Arnautović, pemain Bologna. Foto: Instagram@#markoarnautovic

INDOSPORT.COM – Nama penyerang Austria, Marko Arnautovic, jadi target mengagetkan dari klub Liga Inggris, Manchester United jelang penutupan bursa transfer.

Raksasa Liga inggris, Manchester United, dikabarkan mendekati penyerang asal Austria, Marko Arnautovic, di tengah kesulitan untuk mendapat penyerang baru.

Baca Juga

Sebelumnya, Manchester United disebut-sebut sempat mengincar Arnautovic ketika masih dilatih oleh Jose Mourinho empat tahun lalu.

Namun, Arnautovic justru menolak tawaran The Red Devils dan memilih bertahan bersama klub Liga Inggris, West Ham United.

Marko Arnautovic kemudian hengkang dari Liga Inggris pada 2019 setelah menerima tawaran klub Liga Super China, Shanghai Port sebesar 22,4 juta pound.

Baca Juga

Kini, Arnautovic bermain bersama Bologna dan mengemas 14 gol di Liga Italia musim 2021/2022, meskipun tim yang dibelanya hanya mengakhiri musim di posisi ke-13 klasemen.

Manchester United dikabarkan akan mendatangkan Arnautovic dengan harga murah, seperti dilansir The Athletic.

Hanya 6,8 juta pound yang dibutuhkan Manchester United, yang dikabarkan menginginkan penyerang baru dengan potensi Arnautovic disampaikan oleh sang asisten pelatih, Steve McClaren.

Baca Juga

Manchester United dikabarkan meminta Arnautovic segera bergabung untuk menambah kualitas di lini depan.

Akan tetapi, Arnautovic disebut sempat dinilai jelek oleh mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho dan disebut-sebut sebagai pemain yang sulit diatur.


1. Arnautovic Jadi Sahabat Balotelli di Inter Milan

Marko Arnautovic, saat berseragam Inter Milan.

Hal ini terjadi ketika Arnautovic bergabung di Inter Milan pada 2009-2010 dengan status pinjaman dari klub Liga Belanda, FC Twente.

Hanya tiga penampilan yang dibuat Arnautovic bersama Inter Milan, dalam tim yang kemudian meraih satu trofi Liga Italia, Liga Champions, dan Coppa Italia.

Baca Juga

“Balotelli adalah sahabat dekatnya, masalah mereka sama, Marko Arnautovic adalah pemain hebat, tetapi mentalnya seperti anak-anak,” ujar Mourinho.

Namun demikian, seiring dengan pengalaman bermain di klub Liga Inggris, Stoke City dan West Ham United, permainan Marko Arnautovic semakin membaik dengan total 43 gol dan 33 assist dari 184 penampilan.

Selain Marko Arnautovic, Manchester United dikabarkan mengincar penyerang lain dari Liga Jerman.

Baca Juga

Manchester United dikabarkan juga menarget penyerang internasional Austria, Sasa Kaladzic sebagai target potensial jelang tutup bursa transfer pada September nanti.

Spekulasi soal masa depan penyerang jangkung asal Austria ini terus berkembang dan kabarnya Stuttgart siap melego jika ada tawaran bagus.

Kaladzic juga dikabarkan sudah mendiskusikan soal perkembangan kontraknya bersama Stuttgart, mengingat tawaran dari klub-klub besar Liga Inggris semakin menarik.


2. Kemungkinan Sasa Kaladjzic ke Manchester United

Sasa Kalajdzic. Foto: Instagram@#sasakalajdzic/munich.fanpage

Dilansir Daily Mali, Sasa Kaladjzic mengaku pasrah soal masa depannya dan membuka soal kemungkinan hengkang dari Stuttgart saat diwawancara selepas laga perdana Liga Jerman kontra RB Leipzig.

“Saya tak tahu soal masa depan saya, tetapi dalam beberapa pekan ke depan jika memungkinkan akan terbuka. Saya tak bisa memengaruhi banyak hal juga,” ujar Kaladjzic.

Kaladjzic menujukkan diri sebagai penyerang penting dalam skema pelatih Stuttgart, Pellegrino Matarazzo dalam laga kontra RB Leipzig dan memberikan umpan yang berbuah gol penyama kedudukan dari Naouirou Ahamada.

Sebelumnya, Sasa Kaladjzic mampu menarik perhatian klub Eropa dengan mengemas 16 gol di laga Liga Jerman musim 2020/2021.

Baca Selengkapnya: Bursa Transfer: Diminati Manchester United, Penyerang Bologna Ini Langsung Minta Dijual

Bursa TransferManchester UnitedJose MourinhoInter MilanMarko ArnautovicLiga InggrisOne Football

Berita Terkini