x

Punya Bintang Muda Cemerlang, Manchester United Malah Dekati Eks Penyerang Man City

Senin, 8 Agustus 2022 09:52 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
Pemain muda Manchester United, Alejandro Garnacho. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan mendekati bintang Bayern Munchen, Leroy Sane, meski sudah memiliki Alejandro Garnacho.

Alejandro Garnacho sendiri aslinya mengawali perjalanan sepak bolanya dengan bergabung ke akademi Atletico Madrid.

Baca Juga

Di sana, ia dianggap salah satu permata akademi Los Rojiblancos dan sukses menembus tim U-19 sebelum akhirnya diboyong Manchester United pada Oktober 2020 dengan biaya 420 ribu pounds.

Bersama Setan Merah, ia tampil apik di tim U-18 hingga akhirnya diberi kesempatan tampil bersama tim utama di pekan-pekan terakhir Liga Inggris musim lalu.

Meski demikian, seperti sudah disebut sebelumnya, penampilan gemilang Garnacho terlihat bersama tim U-18 di mana ia mencetak 14 gol dan 6 assist dari 31 penampilan.

Baca Juga

Bahkan, ia berperan penting dalam keberhasilan tim U-18 Manchester United dalam menjuarai FA Youth Cup dengan mencetak 7 gol dan 3 assist dari 6 penampilan, termasuk 2 gol di laga final.

Salah satu gol itu sempat menjadi perbincangan, yakni gol solo run-nya kala menghadapi Everton. Gol itu bahkan masuk dalam nominasi gol terbaik Manchester United pada Februari 2022.

Alejandro Garnacho bahkan diganjar Jimmy Murphy Award, penghargaan  yang diberikan bagi pemain muda terbaik Machester United.

Baca Juga

Lantas, mengapa Manchester United ingin mendekati pemain Bayern Munchen, Leroy Sane, kendati memiliki bintang muda dalam diri Alejandro Garnacho?


1. Man United Banjir Tawaran Pinjaman

Selebrasi gol Leroy Sane di laga Bayern Munchen vs Bochum dalam lanjutan Bundesliga Jerman.

Manchester United dikait-kaitkan dengan mantan bintang Manchester City, Leroy Sane, berhubung Alejandro Garnacho mungkin hengkang sebagai pemain pinjaman.

Menurut The Mirror, banyak klub yang ingin menyewa jasa bintang muda Manchester United, Alejandro Garnacho.

Baca Juga

Setan Merah dikabarkan telah dibombardir tawaran peminjaman pemain atas nama Alejandro Garnacho yang diperkirakan akan bermain untuk Argentina di Piala Dunia Qatar 2022 nanti.

Berbagai klub dari Inggris, Spanyol, Jerman, Italia, dan Skotlandia berbondong-bondong ingin merasakan jasa pemain muda Man United tersebut.

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag juga tengah mempertimbangkan apakah akan mendaftarkan Garnacho sebagai pemain pinjaman sehingga dia bisa meningkatkan kemampuannya lagi untuk bersaing ke skuad utama ke depannya.

Baca Juga

Raksasa Liga Inggris itu belum memberikan keputusan final untuk wonderkid-nya, yang jelas akan masuk akal jika berasumsi Garnacho akan pergi demi mendapatkan jam terbang yang lebih tinggi.

Sementara itu, Manchester United diberitakan tertarik untuk mendatangkan Leroy Sane pada bursa transfer musim panas ini.

Leroy Sane pindah ke Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas 2020, banyak yang mengira sang pemain akan tampil cemerlang, tetapi tampaknya hal tersebut belum terwujud.

Baca Juga

Sane juga dirasa belum tampil memuaskan di bawah era dua pelatih sekaligus, Hansi Flick dan Julian Nagelsmann.

Pria berusia 26 tahun itu tampil sebanyak 91 kali bersama Die Roten dan sukses menjaringkan bola ke gawang lawan sebanyak 25 kali dan membubuhkan assist sebanyak 28 kali.

Namun, Manchester United bakal merogoh kocek yang cukup mahal di angka 54 juta poundsterling atau sekitar 1 triliun rupiah untuk memboyongnya ke Old Trafford.

Seandainya Setan Merah sukses mendatangkan Leroy Sane, hal ini akan menyebabkan kontroversi yang besar sebab pria dengan tinggi 183 cm itu sebelumnya membela rival Man United, Manchester City.


2. Ronaldo Siap Main Lawan Brighton

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag (kiri), dan Cristiano Ronaldo di laga pramusim kontra Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

Di sisi lain, megabintang Cristiano Ronaldo, kabarkan dirinya siap bermaindi laga Man United vs Brighton pada laga perdana Liga Inggris (Premier League).

Seperti yang diketahui, Cristiano Ronaldo akhir-akhir ini tidak berhenti berbuat ulah yang menyusahkan raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Sebut saja dari awalnya ia absen selama rangkaian pramusim Manchester United sejak laga pertama melawan Liverpool dengan alasan ‘masalah keluarga’.

Tak hanya itu, pemilik lima Ballon d’Or tersebut juga meminta dijual ke klub lain. Ngenesnya, tak ada satu pun klub yang meminati jasa Cristiano Ronaldo.

Mulai dari Bayern Munchen, Chelsea, Atletico Madrid, dan Napoli pun tidak tertarik mendatangkan pria berusia 37 tahun tersebut.

Baca selengkapnya: Liga Inggris: Jelang Man United vs Brighton: Ronaldo Nyatakan Siap Turun Bermain!

Bursa TransferManchester UnitedManchester CityBayern MunchenLeroy SaneAlejandro Garnacho Ferreyra

Berita Terkini