x

Liga Inggris: Jelang Man United vs Brighton: Ronaldo Nyatakan Siap Turun Bermain!

Minggu, 7 Agustus 2022 13:05 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Megabintang Cristiano Ronaldo kabarkan dirinya siap bermain dalam laga Man United vs Brighton di laga perdana Liga Inggris (Premier League).(Foto: Reuters/Ed Sykes)

INDOSPORT.COM – Megabintang Cristiano Ronaldo, kabarkan dirinya siap bermaindi laga Man United vs Brighton pada laga perdana Liga Inggris (Premier League).

Seperti yang diketahui, Cristiano Ronaldo akhir-akhir ini tidak berhenti berbuat ulah yang menyusahkan raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Baca Juga

Sebut saja dari awalnya ia absen selama rangkaian pramusim Manchester United sejak laga pertama melawan Liverpool dengan alasan ‘masalah keluarga’.

Tak hanya itu, pemilik lima Ballon d’Or tersebut juga meminta dijual ke klub lain. Ngenesnya, tak ada satu pun klub yang meminati jasa Cristiano Ronaldo.

Mulai dari Bayern Munchen, Chelsea, Atletico Madrid, dan Napoli pun tidak tertarik mendatangkan pria berusia 37 tahun tersebut.

Baca Juga

Ulah terbaru yang diperbuat Ronaldo baru-baru ini adalah meninggalkan stadion Old Trafford dalam laga terakhir pramusim melawan Rayo Vallecano sebelum laga usai.

Meskipun pihak Manchester United telah memberikan klarifikasi bahwa itu bukanlah suatu masalah, Erik ten Hag selaku pelatih Setan Merah malah ‘menyemprot’ megabintangnya itu.

“Saya tentu tidak menerima ini (tindakan Ronaldo meninggalkan stadion sebelum laga usai). Saya pikir ini tidak dapat diterima. Untuk semua orang,” ujar Erik ten Hag.

Baca Juga

“Kami adalah tim dan Anda harus bertahan sampai akhir,” tegas pelatih Manchester United itu.

Kendati membuat Erik ten Hag geram, Cristiano Ronaldo mengisyaratkan dirinya siap bermain kala menjamu Brighton & Hove Albion.


1. Bikin Ten Hag Pusing Tujuh Keliling

Aksi Cristiano Ronaldo di laga pramusim Manchester United vs Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

Erik ten Hag bisa dibilang tengah dilema menjelang laga Manchester United vs Brighton pada Sabtu hari ini lantaran Anthony Martial diterpa cedera hamstring.

Anthony Martial sejatinya sudah mengalami masalah pada hamstringnya saat Manchester United dibekuk Atletico Madrid dalam tur pramusim di Oslo, Norwegia.

Baca Juga

Ten Hag sendiri sudah memproyeksikan Martial sebagai penyerang tengah Manchester United mengingat penampilannya yang impresif selama pramusim.

Namun, karena penyerang asal Prancis itu harus menepi, sementara Man United kekurangan pemain di lini serang, Ten Hag harus segera mengambil keputusan.

Keputusan itu, antara lain untuk memainkan Ronaldo yang belum bugar, memasukkan Anthony Elanga dalam starting XI, atau menambah gelandang tambahan mengingat Bruno juga bisa bermain sebagai False 9.

Baca Juga

Di sisi lain, pemilik lima Ballon d’Or itu mengunggah foto dalam story Instagram-nya yang bertuliskan kata “READY’ di sisi kiri fotonya ditambah dengan emotikon berdoa dan otot bisep.

Cristiano Ronaldo siap bermain di laga perdana Manchester United. Foto: Instastory@cristiano

Sementara itu, terpampang foto Cristiano Ronaldo mengenakan seragam Man United dari belakang yang memperlihatkan nomor punggung kebanggaan sang megabintang, nomor 7.

Postingan itu tampaknya menjadi ‘kode’ bagi Erik ten Hag bahwa Cristiano Ronaldo ingin menjadi starter melawan Brighton.

Baca Juga

Hal ini memberi tekanan pada Erik ten Hag, yang sekarang harus memutuskan apakah dia akan memainkan salah satu pemain terbaik dunia atau tidak meskipun eks pemain Juventus itu mengumumkan bahwa dirinya siap unjuk gigi.


2. Galatasaray Minati Ronaldo

Ekspresi kecewa Cristiano Ronaldo di laga Everton vs Man United (09/04/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

Meski dikabarkan siap bermain melawan Brighton, klub Liga Turki, Galatasaray dilaporkan serius untuk memboyong megabintang raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, Cristiano Ronaldo, pada bursa transfer musim panas ini.

Gosipnya, Galatasaray melakukan kontak langsung pada Ronaldo untuk segera merealisasikan kepindahan CR7 ke Nef Stadyumu.

Dalam beberapa pekan terakhir, masa depan Cristiano Ronaldo bersama Manchester United memang tengah diungkit-ungkit.

Muncul gosip jika CR7 ingin angkat kaki dari Old Trafford lantaran Manchester United tak main di Liga Champions di musim 2022-2023.

Di samping itu Cristiano Ronaldo juga diisukan tak yakin dengan proyek Manchester United di bawah rezim Erik ten Hag. Secara spesifik, Ronaldo menganggap Setan Merah tak greget dalam berburu wajah anyar jelang laga perdana Man United vs Brighton di Liga Inggris.

Baca selengkapnya: Kejutan! Siap Tinggalkan Manchester United, Cristiano Ronaldo Gabung Galatasaray?

Manchester UnitedCristiano RonaldoBrighton & Hove AlbionLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini