x

Werner dan Hudson-Odoi Angkat Kaki, 3 Pemain Murah Meriah yang Bisa Chelsea Gaet sebagai Pengganti

Senin, 8 Agustus 2022 19:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Selebrasi gol Timo Werner di laga Jerman vs Spanyol dalam pertandingan League A Grup 4 UEFA Nations League 2020/21

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pemain yang bisa dilirik Chelsea usai Timo Werner dan Callum Hudson-Odoi bertekad angkat kaki di bursa transfer musim panas ini.

Krisis seakan tak mau jauh-jauh dari klub Liga Inggris, Chelsea, usai dua penyerangnya, Timo Werner dan Callum Hudson-odoi bertekad angkat kaki dari Stamford Bridge.

Baca Juga

Tekad kedua penyerang Chelsea itu angkat kaki diketahui dari beragam laporan yang berkembang belakangan ini.

Timo Werner berniat angkat kaki karena bersitegang dengan sang pelatih, Thomas Tuchel, terkait menit bermainnya yang tak mumpuni.

Belakangan, penyerang berusia 26 tahun itu makin dekat dengan pintu keluar dari Chelsea dan kembali ke pelukan mantan, RB Leipzig.

Baca Juga

Bahkan kepindahan ini disebutkan akan dilakukan secara permanen, di mana RB Leipzig bersedia menebus Werner dari Chelsea.

Tak hanya Werner, Chelsea kembali dibuat pusing dengan permintaan Callum Hudson-Odoi yang juga ingin hengkang di sisa bursa transfer musim panas ini.

Disebutkan, pemain berusia 21 tahun itu ingin angkat kaki demi mendapat menit bermain mumpuni, usai dirinya dicampakkan begitu saja dari skuad di laga perdana Liga Inggris 2022/23.

Baca Juga

Sejauh ini, Borussia Dortmund dan Leicester City menjadi peminat serius Hudson-Odoi, baik itu dengan status pinjaman maupun permanen.

Dengan perginya Romelu Lukaku dan bakal hengkangnya Werner serta Hudson-Odoi, otomatis Chelsea akan kekurangan penyerang. Berikut tiga pemain yang bisa jadi opsi bagi The Blues untuk menggantikan kepergiannya.


1. 1. Wilfried Zaha

Pemain Crystal Palace, Wilfried Zaha beraksi dengan Cedric Soares dari Arsenal REUTERS-David Klein

Chelsea bisa memanfaatkan krisis di lini serangnya dengan mendatangkan Wilfried Zaha dari Crystal Palace di bursa transfer musim panas ini.

Pemain berusia 29 tahun itu merupakan salah satu winger produktif dan winger yang kreatif di Liga Inggris dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga

Meski tak punya pamor mentereng, Zaha merupakan salah satu pemain yang bisa menambah daya gedor Chelsea, terutama soal kreativitas dari lini sayap.

Belakangan, Chelsea dilaporkan tertarik memboyongnya. Setali tiga uang, pihak Zaha pun terbuka dengan kepindahan ini.

Dengan usianya yang matang dan kontraknya yang habis pada 2023 mendatang, transfer Zaha dinilai tak akan sulit dituntaskan oleh Chelsea.

Baca Juga

Harga murah pun bisa didapatkan Chelsea dan nantinya akan memberi keuntungan untuk kuota Homegrown Player yang ditinggalkan Callum Hudson-Odoi.

Statistik musim lalu mencatat, Zaha berperan aktif bagi serangan Crystal Palace, dengan mencetak 14 gol di Liga Inggris.


2. 2. Pierre-Emerick Aubameyang

Debut Pierre-Emerick Aubameyang bersama Barcelona di laga kontra Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Nama Pierre-Emerick Aubameyang belakangan muncul sebagai salah satu opsi yang dilirik Chelsea untuk lini serangnya musim ini.

Kepergian Werner dan Hudson-Odoi pun jelas membuat rumor Aubameyang akan bergabung Chelsea makin berhembus kencang.

Baca Juga

Meski Aubameyang mengaku ingin bertahan, tetap saja kemungkinan besar dirinya akan menjadi opsi cadangan, seiring datangnya Robert Lewandowski.

Karenanya, Aubameyang pun disebut terbuka dengan kepindahan ke Chelsea. Apalagi dirinya akan bereuni dengan Thomas Tuchel, pelatih terbaik dalam kariernya.

Kepindahan Aubameyang ke Chelsea pun dirasa akan mudah dan tak akan memakan banyak biaya, mengingat Barcelona juga berencana mendepaknya.

Baca Juga

Kemungkinan besar, opsi peminjaman akan coba diajukan oleh Chelsea, dengan membayar seluruh gajinya semusim penuh.

Aubameyang sendiri bukan opsi sembarangan. Meski sempat melempem di Arsenal setengah musim lalu, ia mampu unjuk gigi bagi Barcelona dengan sumbangan 11 gol dari 17 pertandingan.


3. 3. Sasa Kalajdzic

Sasa Kalajdzic. Foto: Instagram@#sasakalajdzic/munich.fanpage

Sasa Kalajdzic adalah nama lainnya yang dirasa merupakan opsi murah yang bisa dilirik Chelsea untuk menambal lini serangnya.

Pemain yang membela VfB Stuttgart itu merupakan salah satu penyerang komplet yang cocok dengan gaya bermain Chelsea.

Baca Juga

Penyerang berpostur setinggi 2 meter itu tak hanya andal menjadi Target Man, melainkan juga andal berkontribusi dalam penyerangan tim.

Dalam dua musim terakhir, dirinya mampu mencetak 22 gol dan 6 assist dalam 48 pertandingan bersama VfB Stuttgart di Bundesliga.

Baca Juga

Karena kiprahnya itu, Manchester United disebut-sebut juga meminatinya. Namun, pertarungan untuk mendapatkan tanda tangannya masih terbuka lebar.

Kalajdzic pun bisa didatangkan Chelsea dengan harga murah, mengingat dirinya berhasrat untuk angkat kaki dan kontraknya akan habis pada musim depan.

Bursa TransferChelseaTimo WernerCallum Hudson-OdoiOne Football

Berita Terkini