x

Bursa Transfer: Manchester United Sah Gigit Jari! Benjamin Sesko Jadi Milik RB Leipzig Tahun Depan

Selasa, 9 Agustus 2022 18:42 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
Benjamin Sesko pemain RB Salzburg. Foto: Instagram@benjaminsesko

INDOSPORT.COM – Striker milik Red Bull Salzburg, Benjamin Sesko, secara resmi telah diperkenalkan sebagai pemain baru RB Leipzig pada bursa transfer musim ini.

Kabar kedatangan Benjamin Sesko ini disampaikan langsung melalui akun Instagram resmi milik RB Leipzig.

Baca Juga

Striker top ini akan pindah ke Leipzig pada 1 Juli 2023 dan menerima kontrak selama 5 tahun,” kata RB Leipzig dikutip dari akun Instagram resminya, @rbleipzig.

Benjamin Sesko pun mengumumkan kedatangannya ke RB Leipzig melalui akun Instagram miliknya. 

Dalam postingan tersebut, Benjamin Sesko mengucapkan terima kasih kepada agennya, Elvis Basanovic, yang telah mewujudkan proses transfer ini.

Baca Juga

Dirinya juga berjanji akan memberikan segalanya kepada Red Bull Salzburg yang masih menyisakan kontrak selama setahun lagi.

“Aku sangat bahagia menandatangi kontrak jangka panjang dengan klub @bundesliga hebat @rbleipzig…” kata Benjamin Sesko.

Perjalanan baru dalam karir olahragaku akan dimulai sejak 1.7.2023! Hingga saat itu, aku akan memberikan segalanya untuk klubku saat ini @fcredbullsalzburg..” lanjutnya.

Baca Juga

Terima kasih untuk agenku Elvis Basanovic @pro_transfer_agency atas dukungannya pada perkembangan prosesku. Untuk fans @rbleipzig, sampai berjumpa tahun depan!”. 

Sebelum Benjamin Sisko, RB Leipzig telah mendatangkan Timo Werner terlebih dahulu pada bursa transfer musim panas ini.


1. Manchester United Harus ‘Gigit Jari’

Benjamin Sesko pemain RB Salzburg. Foto: Instagram@benjaminsesko

Striker incaran klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United, Benjamin Sesko, telah resmi menuju RB Leipzig pada bursa transfer musim panas ini. 

Kabar gagalnya Manchester United memboyong Benjamin Sesko sebelumnya telah disampaikan langsung oleh pakar transfer sepak bola asal Italia, Fabrizio Romano.

Baca Juga

Fabrizio Romano mengungkapkan bahwa Red Bull Salzburg telah menolak tawaran yang masuk termasuk dari klub Liga Inggris untuk merekrut Benjamin Sesko. 

Pakar transfer yang juga seorang jurnalis ini juga mengungkapkan bahwa Benjamin Sesko akan memperkuat RB Leipzig pada musim depan. 

Fabrizio Romano juga mengatakan bahwa RB Leipzig akan menutup kesepakatan transfernya untuk incaran Manchester United itu pada Minggu ini.

Baca Juga

“RB Leipzig telah mencapai kesepakatan untuk mengontrak Benjamin Sesko pada musim panas 2023 !” kata Fabrizio Romano, dikutip dari cuitan akun Twitter miliknya, @FabrizioRomano. 

“RB Salzburg telah menolak proposal pada musim panas ini, Sesko senang bertahan satu tahun lagi,”. 

“Leipzig sekarang menutup kesepakatan untuk Sesko bergabung pada 2023, bisa dilakukan pada Minggu ini,”. 

Baca Juga

Manchester United pun harus gigit jari usai striker incarannya, Benjamin Sesko, merapat ke RB Leipzig.

Pasalnya, pada gelaran Liga Inggris musim 22/23 ini Manchester United disinyalir sedang mencari striker baru untuk menggantikan peran Cristiano Ronaldo yang tengah bermasalah dengan ten Hag.


2. Tak Ingin Arnautovic ke Manchester United

Marko Arnautović, pemain Bologna. Foto: Instagram@#markoarnautovic

Pelatih Bologna, Sinisa Mihajlovic, blak-blakan tak inginkan Marko Arnautovic tak hengkang ke raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Manchester United memang tengah mengalami krisis striker menjelang dimulainya laga perdana Liga Inggris musim 2022/2023.

Bagaimana tidak, Anthony Martial yang diproyeksi sebagai penyerang utama oleh Erik ten Hag harus menepi cedera dan Cristiano Ronaldo belum cukup bugar untuk bermain penuh.

Setan Merah praktis menyisakan pilihan Marcus Rashford untuk mengisi pos itu. Sebelumnya, pria asal Inggris itu memulai awal kariernya sebagai penyerang tengah.

Jika tidak, Erik ten Hag mungkin bisa menempatkan Bruno Fernandes di posisi itu sebagai false nine sama persis seperti yang dilakukan Ralf Rangnick musim lalu.


Baca selengkapnya: Pelatih Bologna Blak-blakan Inginkan Arnautovic Tak Pergi ke Manchester United

Bursa TransferRB LeipzigRed Bull SalzburgBerita Bursa TransferBenjamin Sesko

Berita Terkini