x

PSG Nimbrung di Transfer Wesley Fofana, Chelsea Harus Waspada

Selasa, 9 Agustus 2022 14:43 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Bek Leicester City, Wesley Fofana, saat berselebrasi usai mencetak gol di laga pramusim kontra Hull City (20/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Prancis (Ligue 1) PSG dilaporkan ikut nimbrung dalam perburuan incaran Chelsea dari Leicester City, Wesley Fofana di bursa transfer musim panas.

Chelsea setidaknya kini harus kembali waspada lantaran pemain incaran mereka, Wesley Fofana sedang digoda oleh Paris Saint-Germain (PSG).

Baca Juga

Bukan sekali ini saja, skuad asuhan Thomas Tuchel itu kerap diganggu oleh klub lain yang mengincar pemain serupa dengan yang Chelsea incar.

Sebut saja Joules Kounde. Kounde sebelumnya adalah salah satu incaran Chelsea di bursa transfer musim panas ini.

Namun, kala santer diberitakan sudah mencapai kata sepakat dengan Chelsea, Barcelona turut ikut nimbrung didalam perburuan sang pemain.

Baca Juga

Alhasil, apes bagi Chelsea, Jules Kounde kemudian justru ingkar dan menambatkan pilihannya pada Barcelona.

Kini, terbaru Chelsea tengah mengincar pemain Leicester City, Wesley Fofana. Dan lagi-lagi, ada klub lain yang kemudian ikut nimbrung dalam perburuan Fofana. Dan, klub tersebut kini adalah Paris Saint-Germain.

Melansir dari Eurosport, PSG dilaporkan telah memasuki obrolan untuk berusaha mendatangkan Wesley Fofana ke Parc des Princes Stadium.

Baca Juga

Kabar ini tentu akan menjadi kabar yang kurang menyenangkan bagi Chelsea. Mereka harus kembali diselimuti kekhawatiran terkait pemain incarannya yang berpotensi akan hilang.


1. Chelsea Siapkan Uang Lebih untuk Amankan Fofana

William Saliba dan Wesley Fofana.

Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, harus menjajaki jalan terjal ketika tawaran Rp1 triliun untuk Wesley Fofana ditolak oleh Leicester City.

Tak hanya mengalami penolakan pertama. Chelsea kini juga dihadapkan pada situasi was-was lantaran sang pemain yang juga ikut diincar oleh Paris Saint-Germain.

Baca Juga

Saat ini Chelsea harus mencari target pemain belakang lain sebagai opsi untuk mengatasi kondisi bek mereka yang kini tak lagi muda.

Selain itu, mereka juga dikabarkan bakal kehilangan dua pemain belakang andalannya, menyusul kesepakatan pribadi antara Alonso dan Azpilicueta dengan Barcelona.

Kendati sudah memiliki jalan keluar yakni merekrut Wesley Fofana, masalah Chelsea ternyata tidak hanya berhenti di persaingan dengan klub lain.

Baca Juga

Leicester dikabarkan enggan menurunkan harga sang pemain di bawah dari harga yang sudah mereka bukukan terkait penjualan Harry Maguire ke Manchester United.

Pada waktu itu, Manchester United harus memecahkan rekor pembelian bek termahal setelah mendaratkan Maguire ke Old Trafford.

Leicester City ingin menerapkan pola yang sama dengan Chelsea ketika mereka mengetahui bahwa ada minat untuk Wesley Fofana.

Baca Juga

Sebenarnya, The Foxes -julukan Leicester City- bersikeras bahwa Wesley Fofana tidak akan dijual pada bursa transfer musim panas ini.

Namun, mereka tidak menutup kemungkinan untuk melepasnya jika ada klub yang mampu memberikan tawaran senilai 85 juta poundsterling (Rp1,5 triliun).


2. Chelsea Capai Kesepakatan Pribadi dengan Wesley Fofana

Pemain baru Leicester City, Wesley Fofana.

Takut kena bajak Barcelona di bursa transfer musim panas ini, klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea, dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan bek Leicester City, Wesley Fofana. 

Pada bursa transfer musim panas ini Barcelona telah menjadi mimpi buruk bagi klub Liga Inggris, Chelsea, karena berhasil membajak target pemain mereka.

Setidaknya sudah ada empat pemain yang gagal didatangkan Chelsea karena kuatnya daya pikat Barcelona. Jauh sebelum kedatangan Lukaku, Thomas Tuchel telah meminta Chelsea untuk mendatangkan Lewandowski.

Gagal mendapatkan eks bomber Bayern Munchen, Chelsea justru rujuk dengan Romelu Lukaku dan Lewandowski kini berada di pelukan Barcelona.

Baca Selengkapnya: Hadapi Nasib Kena Tikung, Chelsea Fokus Gaet Dua Bek Baru

Bursa TransferChelseaParis Saint-GermainBerita Bursa TransferWesley Fofana

Berita Terkini