x

Sebut Punya Nilai Plus, Media Malaysia Soroti Egy Maulana Vikri Gabung Zlate Moravce

Selasa, 9 Agustus 2022 15:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Bergabungnya pemain Timnas Indonesia, Egy Maulan Vikri, ke klub Liga Slovakia, FC ViOn Zlaté Moravce juga menjadi sorotan media Malaysia.

INDOSPORT.COM – Bergabungnya pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, ke klub Liga Slovakia, FC ViOn Zlaté Moravce juga menjadi sorotan media Malaysia.

Seperti diketahui, rumor ke mana pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, berlabuh pada bursa transfer musim ini akhirnya terjawab sudah.

Baca Juga

Mantan pemain FK Senica ini secara resmi diperkenalkan sebagai pemain klub Liga Slovakia lainnya, FC ViOn Zlate Moravce.

Kabar ini disampaikan langsung melalui akun Instagram resmi FC ViOn Zlate Moravce.

“Aha, lihat siapa yang datang menemui kita,” tulis akun FC ViOn Zlate Moravce dalam akun resminya.

Baca Juga

Kabar ini rupanya menjadi perhatian media asal Malaysia, Makan Bola. Dalam artikel yang terbit pada hari Senin kemarin, media ini menulis Egy akan terus bermain di Eropa.

“Bintang muda Indonesia, Egy Maulana Vikri akan terus bermain di Eropa di Liga Super Slovakia bersama tim FC ViOn Zlaté Moravce pada musim 2022/2023,” tulis media ini.

Media ini menjabarkan bahwa Egy Maulana Vikri menandatangangi kontrak dengan FC ViOn Zlaté Moravce dengan status bebas transfer.

Baca Juga

Menurut Makan Bola, kedatangan Egy Maulana Vikri ke FC ViOn Zlaté Moravce ini bakal memberi dampak positif bagi kemajuan tim di kompetisi Liga Slovakia.

“Masuknya Egy Maulana kemungkinan besar bisa membantu tim untuk terus meningkatkan posisinya di Liga (Slovakia),” demikian tulis media tersebut.


1. Egy Diyakini Dongkrak Performa Zlate Moravce

Bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri Gabung Klub FC ViOn Zlate Moravce

Bisa dipahami, klub yang pernah memenangkan Slovak Cup pada tahun  2007 itu harus duduk di dasar klasemen Liga Slovakia.

Mereka baru mengantongi dua poin, setelah mencatatkan dua kali hasil imbang dan dua kali menelan kekalahan dari empat pertandingan.

Baca Juga

Sementara Egy sendiri memang memiliki catatan cukup bagus ketika masih memperkuat klub Slovakia lainnya, yakni FK Senica.

Winger kanan ini berhasil mencatatkan 2 gol dan membuat 4 assist dalam 26 pertandingan bersama FK Senica musim lalu.

Sebelumnya, Egy Maulana Vikri diketahui telah sepakat memutus kontraknya dengan FK Senica terkait krisis finansial yang dialami klub itu.

Baca Juga

Krisis yang dialami FK Senica membuat mereka gagal membayar gaji pemain yang bermain di sana. Nasib tragis harus dialami FK Senica.

Tak lama setelah putus kontrak dengan Egy, FK Senica harus rela terdegradasi dari kasta tertinggi Liga Slovakia.

Diketahui, FK Senica terdegradasi dari Liga Fortuna itu setelah gagal memenuhi syarat lisensi klub profesional 2022/2023.

Baca Juga

Menyusul Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman juga mendapatkan klub barunya yang juga berbasis di Slovakia. Klub yang dimaksud ini adalah AS Trencin.

Melansir dari laman media sosial resmi klub, diketahui bahwa Witan Sulaeman jadi rekrutan anyar AS Trencing pada bursa transfer musim panas ini.


2. Witan Sulaeman Bertahan di Eropa dan Gabung AS Trencin

Witan Sulaeman Gabung Klub Eropa, AS Trencin

Seperti diketahui, pada bursa transfer musim panas ini Witan Sulaeman sempat berstatus bebas transfer setelah kontraknya bersama Lechia Gdansk tak diperpanjang manajemen klub.

Kabar Lechia Gdansk mengakhiri kerja sama dengan Witan Sulaeman diumumkan melalui laman resmi klub pada Rabu (27/07/22) dini hari WIB.

Tak hanya Witan Sulaeman yang kontraknya akhirnya diakhiri, Lechia Gdansk juga memutus kontraknya dengan pemain lain, yakni Rafa Kobryn.

Witan Sulaeman sendiri bergabung dengan Lechia Gdansk pada musim lalu. Ia direkrut Lechia dari tim Serbia, FK Radnik Surdulica.

Nahasnya, Witan Sulaeman sendiri belum pernah diturunkan untuk tim utama Lechia Gdansk. Pemain berkaki kidal ini justru ditempatkan bersama tim B.

Atas belum mampunya Witan memenuhi standar permainan di tim utama Lechia Gdansk, akhirnya pada bursa transfer musim dingin ia dipinjamkan ke tim Slovakia, FK Senica.

Baca selengkapnya: Resmi! Susul Egy Maulana, Kini Witan Sulaeman Bertahan di Eropa dan Gabung AS Trencin

MalaysiaSlovakiaBola InternasionalEgy Maulana VikriBakat Muda IndonesiaPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriFC ViOn Zlate Moravce

Berita Terkini