x

3 Fakta Menarik Sergio Gomez, Bek Muda Spanyol yang Bakal Berseragam Manchester City

Kamis, 11 Agustus 2022 21:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Bek Anderlecht, Sergio Gomez, yang dirumorkan resmi berseragam Manchester City. Foto: Instagram@sergiogm_10

INDOSPORT.COM – Berikut deretan fakta Sergio Gomez, bek kiri Anderlecht yang dilaporkan akan bergabung ke klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, pada bursa transfer musim panas ini.

Nama Sergio Gomez menjadi perbincangan usai raksasa Liga Inggris, Manchester City, disebutkan sepakat untuk memboyongnya.

Baca Juga

Dalam laporan yang beredar, Man City telah menyepakati harga sang pemain dengan klub pemiliknya, yakni Anderlecht.

Bek berusia 21 tahun itu akan diboyong Man City dengan harga 11 juta poundsterling atau setara dengan Rp197 miliar.

Man City mendatangkan Sergio Gomez usai mengalami krisis bek kiri, menyusul kasus yang menerpa Benjamin Mendy dan perginya Oleksandr Zinchenko.

Baca Juga

Bisa dikatakan bahwa Sergio Gomez merupakan alternatif bagi Man City. Sebab, target utama The Cityzens sendiri adalah Marc Cucurella.

Man City gagal merekrut Cucurella yang dilabeli harga mahal oleh Brighton. Sehingga, Chelsea pun masuk dan berhasil merekrutnya.

Meski gagal mendapatkan Cucurella, Man City pun tak larut dalam kesedihan dan segera menuntaskan transfer Sergio Gomez.

Baca Juga

Kini dalam laporan yang beredar luar, Man City yang telah menyepakati harga sang pemain, tinggal mengumumkan peresmiannya saja.

Kabar ini pun lantas membuat banyak orang mencari sosok Sergio Gomez sendiri. Berikut INDOSPORT sajikan tiga fakta menarik mengenai calon bek kiri anyar Man City tersebut.


1. 1. Jebolan Barcelona

Bek Anderlecht, Sergio Gomez, yang dirumorkan resmi berseragam Manchester City. Foto: Instagram@sergiogm_10

Sergio Gomez nampaknya memang berjodoh dengan Manchester City dan Pep Guardiola. Sebab, dirinya merupakan produk dari akademi Barcelona.

Dalam kisah hidupnya, Sergio Gomez pertama kali begabung akademi Barcelona pada 2010, saat Guardiola menduduki kursi kepelatihan tim utama Blaugrana.

Baca Juga

Kiprahnya bersama akademi Barcelona berlanjut hingga 2018, di mana Sergio Gomez melakukan debutnya untuk Barcelona B di Segunda Division.

Kiprahnya di level muda membuat Borussia Dortmund meminatinya, dan memboyongnya secara permanen. Sayang, Sergio Gomez terbilang gagal di Die Borussen.

Ia pun sempat pulang ke Spanyol dengan status pinjaman, di mana Borussia Dortmund meminjamkannya ke Huesca yang bermain di kasta kedua pada 2019 selama dua tahun.

Baca Juga

Hingga akhirnya, Sergio Gomez dilepas secara permanen oleh Borussia Dortmund pada musim panas 2021 ke Anderlecht.

Siapa sangka, hanya butuh setahun saja bagi Sergio Gomez mencuri perhatian tim sekelas Man City yang kemudian dilaporkan merekrutnya pada musim panas 2022 ini.


2. 2. Peraih Silver Ball di Piala Dunia U-17

Bek Anderlecht, Sergio Gomez, yang dirumorkan resmi berseragam Manchester City. Foto: Instagram@sergiogm_10

Kiprah Sergio Gomez sebagai pemain muda sendiri bukannya tanpa prestasi. Justru sedari remaja, dirinya telah bergelimang gelar di level kelompok umur.

Saat membela Barcelona B, Sergio Gomez mampu mengantarkan tim tanah kelahirannya itu menjuarai UEFA Youth League musim 2017/18.

Baca Juga

Catatan apiknya berlanjut di level internasional, di mana ia membawa Spanyol U-17 menjuarai Euro U-17 pada 2017.

Tak hanya menjuarai Euro U-17, Sergio Gomez juga membawa Spanyol menjuarai Euro U-19 pada edisi 2019 lalu.

Selain itu, ia mampu membawa Spanyol menjadi Runner Up Piala Dunia U-17 pada 2017 lalu, usai tumbang dari Inggris di partai final.

Baca Juga

Hebatnya, ia mampu meraih Silver Ball atau pemain terbaik kedua turnamen di belakang calon rekan setimnya di Man City, yakni Phil Foden.

Dengan fakta ini, Man City pun bisa dikatakan beruntung. Sebab, nantinya mereka akan memiliki dua pemain muda mantan pemain terbaik Piala Dunia U-17.


3. 3. Sempat Diincar Arsenal

Bek Anderlecht, Sergio Gomez, yang dirumorkan resmi berseragam Manchester City. Foto: Instagram@sergiogm_10

Dalam proses kepindahan Sergio Gomez ke Man City, ada alur menarik yang juga melibatkan raksasa Liga Inggris lainnya, yakni Arsenal.

Sejatinya, Sergio Gomez belum masuk radar Man City yang di musim panas ini masih memiliki Oleksandr Zinchenko dan tengah memburu Marc Cucurella.

Baca Juga

Bahkan, Sergio Gomez justru masuk dalam daftar Arsenal yang tengah mencari bek kiri baru untuk menjadi pesaing Kieran Tierney yang cedera.

Singkat cerita, Arsenal malah memilih mendatangkan Zinchenko di musim panas ini, dan membuat Man City makin ingin menuntaskan transfer Cucurella.

Baca Juga

Namun kepindahan Cucurella ke Chelsea membuat Manchester City pun akhirnya menjatuhkan pilihannya ke Sergio Gomez yang dirasa murah dan berkualitas.

Siapa sangka, Sergio Gomez tetap menemukan jalannya untuk ke Liga Inggris karena dipicu oleh Arsenal yang sebelumnya menjadikannya target, namun malah merekrut Zinchenko.

Bursa TransferArsenalManchester CityAnderlechtOne Football

Berita Terkini