x

Here We Go! Chelsea dan Barcelona Sepakat, Frenkie de Jong Berpotensi Tinggalkan Camp Nou

Kamis, 11 Agustus 2022 04:29 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Subhan Wirawan
Klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea dan Barcelona capai kata sepakat untuk transfer Frenkie de Jong, kedua klub tinggal menunggu keputusan sang pemain.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea dan pihak Liga Spanyol (La Liga) Barcelona capai kata sepakat untuk transfer Frenkie de Jong, kini kedua klub tinggal menunggu keputusan akhir sang pemain.

Sebelumnya, sesama rival Liga Inggris yakni Manchester United adalah klub yang benar-benar meminati jasa Frenkie de Jong di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Hal tersebut terjadi karena Erik ten Hag tahu betul kualitas mantan pemainnya semasa di Ajax Amsterdam tersebut.

Pelatih asal Belanda itu juga percaya bahwa Frenkie de Jong bisa menjalankan strateginya jika sang pemain mau bergabung dengan Manchester United.

Selain itu, raksasa Liga Inggris tersebut juga kehilangan banyak pemain tengah pada musim panas ini. Sebut saja ada Paul Pogba, Nemanja Matic, Juan Mata, dan Jesse Lingard.

Baca Juga

Sementara itu, Setan Merah Cuma menambal gembosnya lini tengah itu dengan satu pemain, yaitu Christian Eriksen yang diboyong secara cuma-cuma.

Terlebih lagi, di bagian gelandang tengah, Manchester United hanya memiliki Fred dan Scott McTominay sebagai pemain senior.

Keduanya juga bisa dibilang jauh dari kata bagus dalam hal penampilan. Di sisi lain, pemain muda Manchester United, seperti Zidane Iqbal atau James Garner, dirasa belum cukup siap dijadikan starter terus menerus.

Baca Juga

Tak hera apabila Manchester United, khususnya Erik ten Hag, benar-benar kepincut dengan Frenkie de Jong yang saat ini masih berseragam Barcelona.

Namun, harapan Manchester United memboyong Frenkie de Jong bisa saja pupus sebab Barcelona dan Chelsea sudah mencapai kata sepakat, tinggal keputusan terakhir ada di tangan pria asal Belanda itu.


1. Keputusan De Jong Bakal Jadi Penentu

Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

Chelsea dan Barcelona hampir mencapai kesepakatan untuk transfer Frenkie de Jong, tinggal sang pemain belum memutuskan apakah dia bersedia bergabung dengan klub asal Inggris tersebut.

Atas sebab masalah keuangan Barcelona, Blaugrana telah menghabiskan musim panas mencoba memaksa Frenkie de Jong untuk menyetujui pemotongan gaji yang signifikan atau menjualnya ke klub lain.

Baca Juga

De Jong sendiri dikabarkan cenderung bakal merapat ke Stamford Bridge mengingat Chelsea memegang tiket Liga Champions musim ini.

Selain itu, Chelsea dirasa punya kedalaman skuad yang jauh lebih bagus daripada rival mereka, Manchester United.

Faktor tersebut yang menjadikan Frenkie de Jong lebih berpeluang bakal jadi anak asuh Thomas Tuchel daripada bereuni dengan Erik ten Hag.

Baca Juga

Menurut The Times, Thomas Tuchel dan rekan-rekannya hampir mencapai kesepakatan dengan Barcelona dengan biaya transfer yang diperkirakan sekitar 70 juta euro atau sekitar 1,07 triliun rupiah.

Laporan tersebut menyatakan bahwa keputusan terakhir berada di tangan Frenkie de Jong mau berlabuh ke Chelsea atau tidak.


2. Relakan De Jong, Man United Beri No. 21 untuk Savic

Momen Sergej Milinkovic-Savic lolos dari hadangan dan menendang bola ke gawang Juventus

Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, goda Sergej Milenkovic-Savic dengan nomor favorit yang kebetulan sama dengan milik Frenkie de Jong.

Sebelumnya, Manchester United memang dikabarkan benar-benar tertarik guna mendatangkan Frenkie de Jong ke Old Trafford.

Barcelona telah menekankan bahwa De Jong harus angkat koper dari Camp Nou, bahkan Xavi sadar akan keputusan itu.

Kabarnya pria asal Belanda itu harus dijual agar Barcelona bisa mendapatkan bintang Manchester City, Bernaldo Silva.

Sejauh yang diberitakan, Manchester United dikabarkan siap memberikan penawaran yang menggiurkan agar bisa segera mengamankan jasa pemain yang begitu diinginkan Ten Hag tersebut.



Baca selengkapnya: Manchester United Goda Milenkovic-Savic dengan Nomor Favoritnya, 'Fix' Relakan Frenkie de Jong?

Bursa TransferPremier LeagueChelseaBarcelonaLiga InggrisFrenkie de Jong

Berita Terkini